iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde bude…seperti yang kita tahu, Pertamina resmi menaikkan harga BBM pertanggal 5 Januari kemarin. Nyaris semua naik hingga kisaran 300 rupiah. Banyak yang mempertanyakan kenapa seolah naik disaat lainnya juga terkerek?. Apakah betul sudah waktunya Pertamina menaikkan harga BBM ??. Wiss jiann akeh tenan pakde pertanyaannya. Dilalah….mendapatkan pertanyaan tersebut, pertaminapun menjawab….

Pro kontra soal kenaikan BBM pasti terjadi. Namun dari sisi Pertamina…..mereka memang fokus pada BBM non Subsidi. Sedang BBM Subsidi tidak ada kenaikan. BBM Subsidi ini menurut informasinya adalah Premium dan Bio Solar. Sedang BBM non Subsidi yakni Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina DEX. Nah…kenapa BBM non Subsidi mengalami kenaikan?….

iklan iwb
iklan iwb

Sebab menurut Pertamina harga minyak dunia mengalami pergeseran kenaikan dari sebelumnya hanya 20 hingga 30 dolar kini sudah naik 56 dolar perbarel. Informasi ini disuarakan oleh Officer communication Pertamina Sumut Arya Yusa. Jadi intinya memang gara-gara minyak mentah dunia kangbro bukan yang lain. Adapun kenaikan harga BBM bisa IWB rekap sebagai berikut….

– Pertalite Rp 7.350 dari Rp 7.050
– Pertamax Rp 8.050 dari Rp 7.750
– Pertamax Turbo Rp 9.050 dari Rp 8.750
– Dexlite Rp 7.200 dari Rp 6.900
– Pertamina DEX Rp 8.400 dari Rp 8.100

Yup…itulah update harga BBM non subsidi Pertamina. Jika IWB perhatikan sebenarnya kenaikan tidak lebih tinggi dibanding dengan Shell. Sebagai perbandingan…..ketika IWB intip bahan bakar diesel, Shell memasang banderol 9100 rupiah perliter. Sementara Pertamina Dex masih berada direntang 8400 rupiah/liter. Lumayan yak gapnya. Yah…kalau sudah begini monggo kita berkendara secara bijak….

Ora usah kebanyakan mainin gas biar lebih irit. BTW IWB berharap…semoga kenaikan BBM tidak membuat harga lainnya juga merangkak. Lha iki indikasine ora pakde. Nyonya yang baru pulang dari pasar wae curhat uring-uringan. “Mosok cabe rawit sekilo saiki 150 ewu. Padahal biasane mung 40 ewu. Ora umumm tenan kiiii…”serunya. IWB mung iso jawab…“ora usah masak pedes wis...”celetuk IWB terkekeh. Nyonya mung ngelirik sambil besengut. Wisss kabur sik lekno tiwas disawat cabeeee :mrgreen: …(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

    • PlOduK pLoDuK YimM teRkEnaL kaNG :

      -YaBoRoS bEnsiNnyya
      -YaHaus OliNyya
      -YaOblaK kOmstiRnyyA
      -YaLemOT mEsinnYYA
      -YaNgeBuLL kNaLpoTnyyA
      -YaGeolGeol RodaaNyAA
      -YaBanTeT bunTuTnyya
      -YaBhUGheL EkoRRnyya

      YyyoooMooDHaaRRRRyyooooooo

    • MoToR BoRoS iTu BuaTaN YiMM YaBoRoS beNsiNnyA YaBoRoS oLiNyA YaBorOs KomStiRnYa wkwkwk
      YyyoooMooooDHaaaRRRRmOOOOO

  1. ikut urun rembug yoo lek…
    jadi gini, biasanya sih truk2 yg bawa sembako, ngisi bbm nya pake solar subsidi, yg naek kan solar non subsidi (dex lite dan pertadex) jadi emang agak lucu juga kalo sembako juga ikutan naik…
    ini malah saya baca di media jpnn, organda tuban rencana mau menaikkan tarif angkot juga..lucu kaan…??
    seumur umur isi bbm di pom bensin, gak pernah lihat angkot ikutan antri di barisan pertamax ato pertalite…

  2. Ringan bgt ulasannya…ngga ada data dan review dr berbagai sumber yg lebih lengkap apa lek ..sebagai pembaca, info nya sgt minim.

  3. Emang harga kemaren berdasarkan hitungan harga minyak dunia 30 dolar, bos? Jauh lebih bermartabat ngomong jujur. “Kami harus setor lebih gede ke rezim ini buat bayar utang dan bangun infrastruktur yg gak jelas”. Gitu aja kok repot!!??

  4. Jadi presiden itu susahkan :-)….dulu mewek-mewek sampai walk out di DPR Untuk menentang kenaikan BBM….sekarang udah KERING AIR MATANYA :-)….atau dulu cuma HOAX sebagai pembela WONG CILIK …

  5. Motor ane nmax tp gk ada yg cocok sama sekali ma pertamina jajal turbo sama aja ky pertamax paling cm beda dikit bener dr respon tarikan.kehalusan mesin..malah cocokan pake vpower.dari respon ma kehalusan beda jauh.padahal vpower ron95 turbo98..dari segi harga juga masa mahalan vpower(9100) turbo(pas ane jajal msh8000an tahun baru kemarin)..aneh..mending ane balik tetap ke vpower(biarpun warnany ky premium)kkkkk yg penting gk lemot(tengsin klo lg sparing ma rider lain tp mlh lemot)kkkkk

    #coment netral gk mihak shell gk mihak pertamina.

  6. klo gw sih kebaca,skrng negara lagi defisit pendapatan,dri tax amnesty sampai naiknya pajak kendaraan,alamat banyak yang nunggak pajak,bukankah dulu blng duit itu ada…hmmm

  7. mski hrga 100 rb perliter…yg pke mtr ymha gk kuatirr..tekno blue core jauh lbh irit…isi seliter ckup wat muterin kota smpk boseeenn….

  8. fbh patut pnic dg bbm naek..mtr honda blm blue core masih jauh lbhh boros dr ymha…honda irit cm d congoooor sles ma media..ht ht tipu kibulll mahoondaaas…masak matic honda klh irit ma nva..ckkck.

  9. Dulu yang mewek.pas jaman sby partai itu tu yg tiap hari demo yg udah berkuasa sekarang.ditunggu nangis bombaynya yg sok dok atas namakan wong cilix

  10. Ahh pertamina alasannya klise, pdhl hrgbbm non subsidi naik karena belanja pegawainya terlalu besar sehingga berpengaruh ke fixed costnya, bener apa betul?

  11. Secara teori harusnya bahan makanan gak naik mas.karena bbm subsidi ga naik.cuman kadang emank susah nyarinya sekarang.
    Tidak setiap spbu ada.kecuali transportasine gawe pertamax turbo mbuh neh…??

  12. Yang banyak meringis bbm naek cuma fbh, fby anteng2 aja, apa karena motor yamaha itu memang irit beneran ya, soalnya ada yang iritnya cuma di congor ngoahahaha

  13. Ngomong aja buat nyari pendapat nutupin defisit apbn. Pakai lagu lama segala, nih contoh rezim gajelas kerjanya, sok”an ngejer infrastuktur tpi ekonomi sehari hari rakyat terbengkalai ya apagunanya, bngun infrastruktur juga ga ada uang ya terpksa gali lobang tutup lobang, dasar
    Pemerintahan MUNAFIK, DULU OPOSISI HARGA NAEK, BBM NAEK KALIAN KOAR” NUNTUT WONG CILIK DEMO, SEKRANG KALIAN MALAH YG NGELAKUIN ITU. WKWKWKWK

  14. Pemerintahan dinasti, demo dikit besok tangkap, TUDUHAN MAKAR, ga jauh beda lah sama dinasti CENDANA, DINASTI PDIP SKRG MEMANG MANTAP

  15. smua karna negeri ga diurus scra benar… kita muslim, mngapa kita mengesampingkan penerapan syariat islam scra kaffah? sumber daya alam dierahkan kpd asing,smntra subsidi buat rakyat sndri dicabuti. bner2 pemimpin ruwaibidhoh yg memimpin… bersiaplh sambut kebangkitan islam yg kedua. khilafah ala minhajinubuwah coming soon!

  16. Lek IWB mohon diralat bbm premium itu udah dicabut subsidi nya. Jgn dibodoh2in lagi masyarakat dgn kata2 premium disubsidi.

  17. Harga minyak dunia naik, ikutan naik menyesuaikan..
    Giliran minyak dunia turun, ikutan turun tapi cuma dikit. Makanya di negara tetangga lebih murah.. Hadeuh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here