iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……diawal tahun Yamaha sudah menteror lawan mereka dengan beberapa produk anyar. Lewat spyshot new R15 hingga yang terakhir pengumuman banderol Aerox 155 yang dipasang head to head dengan Vario 150. Skutik yang kini mengisi segmen atas untuk matic dek non maxi skuter ini tertekan oleh kehadiran new Aerox 155 dengan segudang kelebihan. Nah…apa kata Honda atas kehadiran Aerox 155??…..

Aerox 155 datang dengan segudang kelebihan. Menjawab kritik IWB yang menyoroti kurang variatifnya dimensi skutik Yamaha karena rata-rata terlalu mungil….mereka langsung menggebrak dengan skutik gambot Aerox 155. Asli cak….skutik ini beda dibanding beberapa produk non maxi skuter Yamaha. Secara umum dimensi jian gambot bongsor padat tenan…..

Selain desain…..pabrikan Iwata juga memberikan segudang fitur kelas atas yang diharapkan bisa menggaet para biker yang seakan enggan melirik skutik non Maxi skuter Yamaha. Seluruh drama diatas jelas tidak lepas dari pantauan AHM. IWB 1000 persen yakin itu. Terbukti saat pertama kali meminta opini kehadiran Aerox155 pada pejabat tinggi Honda Jepang Sugita san (Direktur Marketing PT AHM), doi sontak menjawab…..

iklan iwb

“Ya…saya sudah tahu..”serunya ke IWB ketika bertemu di sirkuit Sidrap. IWB saat itu bertanya adakah strategi khusus Honda untuk sambut Aerox 155??. “Oh nggak….kita hanya fokus pada kepuasan konsumen. Jadi kita tidak berpatokan pada langkah pabrikan manapun. Selain itu kita masih percaya pada Vario. Fokus kita saat ini hanya pada bagaimana bisa melokalkan PCX150 supaya harga lebih terjangkau….dan itu butuh proses mengingat PCX adalah global produk. Mohon bersabar ya…”jawab Sugita san tersenyum santai…..

Nah kangbro…dari sana bisa disimpulkan, seperti Honda belum memikirkan apapun untuk sambut kedatangan Aerox 155. Entah itu berupa produk tandingan ataupun upaya upgrade Vario 150…belum cak. Mereka nampaknya masih sangat pede dengan performa penjualan Vario series termasuk 150cc. Analisa IWB sih pasti ilmu wait and see diberlakukan ki. Kalau layu sebelum berkembang dibiarkan. Tapi kalau tajam dan membahayakan baru disampluk balik….kira-kira demikian kangbro…..

Last…..Yamaha merilis new Aerox 155 dengan banderol yang cukup brilian. Sudah IWB endus jauhhh hari sebelum diumumkan resmi, angka 21 jutaan IMHO akan membuat konsumen disegmen ini terpecah. Yah…semua memang tetap tergantung strategi marketing juga. Produk bagus namun marketing kurang galak…..hasil seringkali tidak optimal. Tapi kenapa NMax 150 bisa laris tanpa banyak iklan?. Beda cak..jelas beda jauh. Disegmen rentang 24-28 jutaan, Honda belum bermain di maxi skuter. Potensi aslinya baru bisa terlihat saat rival nyemplung dikelas yang sama head to head….baru kita bisa simpulkan. So….new Aerox 155??. Honda tetap pede sama Vario 150 katanya cak. Weleh-weleh :mrgreen: …….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!