iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….masih ingat Yamaha Camp ora sampeyan?. Motor ayago yang dirilis Yamaha di era 1990an dengan mengusung mesin 2 tak ini cukup diterima pasar. Walau engine kala itu termasuk tidak terlalu istimewa…..aura ayagonya membuat para biker melirik Alfa Camp. Namun seiring waktu berjalan….Yamaha menghilangkan line up ayago dari daftar produk hingga era modern sekarang. Pertanyaannya…..mungkinkah mereka kembali merilis ayago bike seperti era 1990-an dulu???….

Pertanyaan tersebut dilemparkan kang Hendrik asal Tangerang. Via surel doi mempertanyakan kemungkinan Yamaha merilis ayago bike untuk pasar Indonesia. Berikut emailnya…..

iklan iwb

Selamat malem kang iwan, saya Hendrik dari Tangerang kang. Saya pembaca setia blog iwanbanaran.com nih kang, seru bisa tahu informasi tentang sepeda motor di indonesia, sekarang lagi seru nih perbandingan motor 150cc, di kelas ini ada yamaha, honda, dan suzuki yg lagi trend, langsung aja kang….

Saya mau nanya, kalo misalnya Yamaha, bikin strategi baru buat bikin model Ayago, kira kira mungkin gak ya kang iwan…? Coba untuk Tanya ke Atasan YIMM kang, kali aja ada respon 🙂 keren aja kang kalo yamaha bisa punya 2 senjata bebek di kelas 150cc, ada MX king dan Ayago gitu, apalagi nanti new R15 v3 dan Aerox 155 launching juga mantap kang, makin banyak pilihan sukses terus kang Iwan.?…

Suwun ki buat kang Hendrik yang sudah menjadi pelanggan tetap warung ini. IWB langsung jawab sebab IWB sendiri sebenarnya sudah pernah menanyakan perihal tersebut kepada pejabat YIMM pak Masykur tahun lalu. Jawaban yang IWB peroleh saat itu adalah….tidak ada. Maksude??….

Jadi gini cak….dalam master plant Yamaha tidak ada keinginan sedikitpun untuk meracik ayago bike sebab menurut pandangan Yamaha market disegmen ini sudah mulai menyusut. “Tidak ada, marketnya kecil dan terus mengecil. Kami tidak ada keinginan membuat motor ayago…”seru pak Masykur kala itu. Nah…wis gamblang to….

Last…bussiness is bussines. Jika dalam analisa serta riset pabrikan tidak menguntungkan maka tindakan yang dilakukan adalah reject. So….setidaknya untuk detik ini, dalam waktu dekat atau current bussiness Yamaha tidak ada keinginan sama sekali meracik ayago bike seperti yang dilakukan Suzuki serta Honda lewat Satria serta Sonic 150. Kira-kira demikian cak. Wis ora penasaran to ??……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!