iklan iwb

Iwanbanaran.com – Roda mobil IWB mulai menggelinding memasuki jalanan kecil. Jalan ditengah sawah ini adalah saksi perjalanan hidup IWB sebelum merantau. Jalanan inilah yang dulu IWB lalui baik sekolah ataupun belajar motor pertama kali. Dan inilah gerbang kampung halaman IWB….Banaran !!!….

Gerbang ini bertengger dengan gagah ditengah sawah. Jalanan setapak yang dulunya hanyalah tanah liat dan kerikil…kini sudah dibalut lapisan aspal yang mulus. Teringat dengan jelas….dulu IWB sering ngonthel, belajar motor serta menyusuri sawah kiri kanan di trek ini dengan tujuan mencari belut ataupun katak. Tidak terasa moment tersebut sudah hampir 27 tahun yang lalu….

Yup…IWB adalah anak Desa lek bosone kerennya….wong ndeso. Jaga sawah dari serbuan burung saat akan panen, ngangkut padi, cari belut hingga sesekali membantu bokap disawah sudah pernah IWB jalani. Isin ?. Gengsi?. Ora babar blas. IWB malah bersyukur luar biasa pernah mencicipi masa indah menjadi bocah ndeso. Sekarang ??….

iklan iwb

IWB merasa kasihan pada buah hati yang dibesarkan dilingkungan perkotaan. Bukan karena negatif….namun sensasi hidup ditengah sawah, nyiur melambai…burung-burung emprit beterbangan…angin semilir menyapu muka ketika kita santai ditengah gubuk sawah tidak mereka rasakan. Mereka kini malah asyik dengan gadget….tidak pernah mencicipi permainan gobak sodor, enthik, congklak, gedrik ataupun permainan tradisional lain. Ngesakno rek…..

Last…..jangan pernah minder menjadi wong ndeso sebab kenikmatan yang kita rasakan jauhhh lebih manis. Menjalani dua fase kehidupan berbeda dari desa kekota merupakan perjalanan hidup yang luar biasa. Jujur IWB sendiri seringkali males balik kekota jika sudah nongkrong didesa. Tenang, tentrem dan ?jauh dari hiruk pikuk kesibukan yang menguras tenaga dan pikiran. So……IWB adalah Iwan yang berasal dari desa Banaran Kecamatan Kauman Tulungagung Jawa Timur, dan inilah Iwanbanaran kangbro…….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!