iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pernah nggak sampeyan kehujanan saat berkendara menggunakan helm dijalanan. Hujan yang sangat deras sehingga membuat helm bagian bawah sampai basah. Dan karena ingin kering secara instan besoknya sampeyan jemur terbalik dengan bagian dalam keatas menghadap teriknya matahari. Tapi tahukah sampeyan ternyata tindakan tersebut tidak disarankan. Laahh emange nyapo ???…

Bertemu dengan punggawa tekhnis KYT racing yakni Kang Mugi, doi angkat bicara mengenai masalah mengeringkan helm akibat air hujan. Pria yang bertanggung jawab meracik helm MotoGP Aleix Espargaro maupun Andrea Iannone (mantan) ini menggaris bawahi bahwa tindakan menjemur helm dibawah sinar matahari dengan tujuan mengeringkan adalah salah….

“OOhh jangan mas…jangan pernah mngeringkan helm dibawah terik Matahari khususnya pada bagian dalam. Sebab kemampuan dan performa busa akan jauh menurun. Padahal density bagian ini sangat penting untuk membantu meredam benturan…” serunya. Jelas informasi ini harus IWB share agar sampeyan juga tahu cara mengeringkan helm yang benar. Emange piye carane ???

iklan iwb

Jadi gini cak….wajib bagi sampeyan untuk tidak membiarkan helm pada kondisi busa basah tentunya. Jangan diamkan sebab jika itu dilakukan siap-siap lembab akan menyerang dan ujung-ujungnya membuat helm jadi bau. Jadi cara yang terbaik adalah….langsung keringkan helm menggunakan kipas angin atau blower pasca helm terguyur hujan….

Stel kipas pada kondisi high agar mendapatkan tiupan angin yang kencang. Cara ini secara alami akan mengangkat unsur air dalam busa ataupun kain. Jadi judule langsung pakde tidak boleh ditunda. Artinya ketika sampeyan kehujanan dan helm basah masuk rumah langsung cari kipas angin. So…dengan tindakan diatas seharusnya lembab tidak akan menyerang helm kesayangan….

Last….helm memang sudah menjadi kebutuhan penting bagi seorang biker. Tidak heran bermunculan grup seperti helmet lovers sebagai pecinta helm apapun merknya. Oleh karena itu diperlukan informasi yang akurat untuk merawat helm agar awet. Semoga informasi ini bisa dijadikan acuan untuk sampeyan yang masih sering menjemur helm dipanas terik matahari. Jadi judule..ojo cakkkkk :mrgreen: …. (iwb)

83 COMMENTS

  1. Nice info
    Kebiasaan dari dulu om iwan, ketika kehujanan langsung basahi pake air lagi supaya ga ada sisa2 air hujan lalu hidupkan kipas semalam paginya dah kering
    Oiya jangan di cuci pake detergen, pake sabun mandi atau pengharum pakaian tapi jangan banyak2 cukup celup2 lalu keringkan

  2. damoni karo cangkem kang..ngarah telung jam nonstop, dijamin helme tesih teles trus rikane lgs klenger..hahaha

  3. Piye ne ngeringine kambi pengering Rambutt lekk lewih apik koyone lhoo angine anget opo sing angine adem.

  4. kebetulan di rumah tidak ada kipas angin buat mengeringkan helm, adanya dollar, kira kira bisa enggak ya, mengeringkan helm basah dengan menggunakan dollar?

    #darmo mode

  5. Klo ane biasanya ditaro diatas magicom pas pentolan uap nya semaleman pas pagi udah kering ?

Comments are closed.