iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pernah nggak sampeyan kehujanan saat berkendara menggunakan helm dijalanan. Hujan yang sangat deras sehingga membuat helm bagian bawah sampai basah. Dan karena ingin kering secara instan besoknya sampeyan jemur terbalik dengan bagian dalam keatas menghadap teriknya matahari. Tapi tahukah sampeyan ternyata tindakan tersebut tidak disarankan. Laahh emange nyapo ???…

Bertemu dengan punggawa tekhnis KYT racing yakni Kang Mugi, doi angkat bicara mengenai masalah mengeringkan helm akibat air hujan. Pria yang bertanggung jawab meracik helm MotoGP Aleix Espargaro maupun Andrea Iannone (mantan) ini menggaris bawahi bahwa tindakan menjemur helm dibawah sinar matahari dengan tujuan mengeringkan adalah salah….

“OOhh jangan mas…jangan pernah mngeringkan helm dibawah terik Matahari khususnya pada bagian dalam. Sebab kemampuan dan performa busa akan jauh menurun. Padahal density bagian ini sangat penting untuk membantu meredam benturan…” serunya. Jelas informasi ini harus IWB share agar sampeyan juga tahu cara mengeringkan helm yang benar. Emange piye carane ???

iklan iwb
iklan iwb

Jadi gini cak….wajib bagi sampeyan untuk tidak membiarkan helm pada kondisi busa basah tentunya. Jangan diamkan sebab jika itu dilakukan siap-siap lembab akan menyerang dan ujung-ujungnya membuat helm jadi bau. Jadi cara yang terbaik adalah….langsung keringkan helm menggunakan kipas angin atau blower pasca helm terguyur hujan….

Stel kipas pada kondisi high agar mendapatkan tiupan angin yang kencang. Cara ini secara alami akan mengangkat unsur air dalam busa ataupun kain. Jadi judule langsung pakde tidak boleh ditunda. Artinya ketika sampeyan kehujanan dan helm basah masuk rumah langsung cari kipas angin. So…dengan tindakan diatas seharusnya lembab tidak akan menyerang helm kesayangan….

Last….helm memang sudah menjadi kebutuhan penting bagi seorang biker. Tidak heran bermunculan grup seperti helmet lovers sebagai pecinta helm apapun merknya. Oleh karena itu diperlukan informasi yang akurat untuk merawat helm agar awet. Semoga informasi ini bisa dijadikan acuan untuk sampeyan yang masih sering menjemur helm dipanas terik matahari. Jadi judule..ojo cakkkkk :mrgreen: …. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

83 COMMENTS

  1. Kalo ane pulang langsung di sumpel koran sampe penuh, pas mau tidur ambil semua korannya terus taro di depan kipas angin helmnya. Subuh pasti udah kering n tinggal semprot deodoran buat helm.

  2. Cak, klo di mall kan ad cuci helm yg di oven tu cak, brati helm abis d cuci basah trus di panggang dgn suhu panas tertentu selama bbrp waktu, nah iku piye cak? Bener opo kleru?

  3. Aku biasane pake lampu sudut yg gak ada penutupnya itu, kasih lampu bohlamp kuning tak masukin ke helmnya, jadi kaya anak ayam gitu, hahaha gimana tuh mas Iwan, apa sama efeknya spt dijemur diterik matahari ????

  4. mau ngilangin klotok2 akibat DOHC abal?? silahkan buang atau bakar saja motornya, lalu beli baru gitu aja seterusnya kalo jadi korban pembeli motor DOHC abal ???

  5. klo saya helm keujanan lgsg taruh d atas tv om….. helm bntar jg udah kering karna hawa panas dr tv om…. dpt trik itu jg dr grup helmet lovers om…hehe

  6. Nambah hiji ilmuku,,mengeringkan helm ala Iwb,,,,Bos gmn caranya agar kantong awet basah wlw sering party,,,unu ae ekekekekkk

  7. Nice info
    Kebiasaan dari dulu om iwan, ketika kehujanan langsung basahi pake air lagi supaya ga ada sisa2 air hujan lalu hidupkan kipas semalam paginya dah kering
    Oiya jangan di cuci pake detergen, pake sabun mandi atau pengharum pakaian tapi jangan banyak2 cukup celup2 lalu keringkan

  8. kebetulan di rumah tidak ada kipas angin buat mengeringkan helm, adanya dollar, kira kira bisa enggak ya, mengeringkan helm basah dengan menggunakan dollar?

    #darmo mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here