iklan iwb
iklan iwb
“Spyshot terbaru TVS Akula 310 termonitor pamerkan stoplamp LED…..keren ! “

Iwanbanaran – Cicak bin kadal tenan pakde. IWB lumayan mengerutkan dahi saat membaca berita dari media India yang ternyata juga sedang hot menunggu beberapa motor fairing termasuk TVS Akula 310. Motor yang sempat dipamerkan oleh TMCI (TVS Motorcylcles Indonesia) tersebut kini sudah makin terbuka desainnya. Dan stomplamp adalah bagian yang sangat menarik sebab LED nya bak Neon cak..LED terang benderang dengan shape agresif melengkung keatas….

Dari informasi yang dishare Motorbeam, TVS Akula 310 termonitor melaju dijalanan Bangalore India. Dibanding dengan spyshot sebelumnya….motor fairing TVS ini kini sudah memamerkan bagian buritan. Stoplamp yang biasanya dibungkus scotlite terbuka gamblang dan memberikan sebuah impressi ganteng. Asli cak…..

LED dengan bentuk tajam melengkung dengan karakter serba edgy mampu meninggalkan ciri kuat sebagai TVS Akula. Tidak tergali gamblang ukuran ban belakang. Namun melihat gemuknya tapak, estimasi IWB berkisar antara 140-150. Untuk mesin sendiri AKula 310 dibekali mesin yang identik dengan BMW G310R yakni 310cc single silinder….

Tepatnya kangbro….kisaran 313cc liquid cooled 4 katup yang konon mampu memuntahkan tenaga hingga 34ps dan torsi 28Nm. Mungkin kalau melihat ledakan power dan spek mesin terkesan biasa. Namun AKula 310 memiliki torsi melimpah yakni 28Nm….termasuk njengrik pakde. Akula sendiri diracik TVS bersamaan dengan BMW G310 dipabrik TVS tepatnya di Hosur Bangalore….

Last……kekuatan TVS Akula selain paket produk adalah banderol yang terjangkau. Yang menggembirakan kangbro…TMCI (TVS Motorcycle Indonesia) sudah ancang-ancang membawa AKula ke Indonesia jika di India sudah rilis. Hal ini termonitor dari gerakan mereka yang agresif memamerkan versi konsepnya saat di ajang IMOS. Dengan iming-iming suspensi USD, AKula kemungkinan akan lahir di India tahun depan. Semoga bener-bener diboyong kesini cak. Seru ki……(iwb)

 

Advertisements

107 COMMENTS

    • Mesinnya DOHC ya lek..pantes keren
      Sohc kayak verza dan thunder jg keren
      tapi sayang cocoknya buat bapak2

    • Kalo yamaha ngeluarin 150CC DOHC, sales honda ga ada bahan BC lagi.

      Liat aja BCnya, jelek jelekin SOHC, nanti kalo SOHC 150CC yamaha lebih gede powernya dari DOHC 150CC honda, apa masih koar koar les ?

      • Honda jg sebetulnya ga mampu bikin dohc cm maksain aja, makanya hasilnya dohc produk gagal.

        Dohc tp d power beda tifis sm sohc…d kasih part racing malah mleduk dan d kepret sm sohc

      • teori masuk akal, memang honda maksain bikin DOHC padahal blm mampu. makanya jadilah DOHC abal yang memalukan, buat balap kalas oleh SOHC, buat harian malah klotok2 memang motor yg nyusahin wekwekwek

  1. selama masih ngandelin design india plus kualitas bobrok, jgn mau lagi beli produk indie. orang indie kebanyakan coklie pantang liat perempuan cadas langsung ketet celana.

  2. kalo akula ke indonesia bagai mana ya respon pasar, dikita udah terlena ama yg dari jepun punya atau dari eropa

  3. jakrek boz,motor kok anyar kabeh apik kabeh iki yok opo rek,gara2 lek iwan gak sido2 tuku motor lek,ojo disapluk sendal swallow lho lek,seng rodo larangan sitik lah…hahaha…

  4. 310 cc ya kang?? Pajaknya gimana? Mau diharga berapa? YZF R3 yang bikinan indonesia saja gak berani dijual disini?

  5. . Semoga bener-bener diboyong kesini cak. Seru ki……(iwb)

    Kalau lek IWB beli, aku mau pinjam buat ditest harian. Hehehe

    • Blogger ini jangan salah bung situ pinter dikit bakal tau dia aja beli kagak jas jes doang..
      Pengalihan opini boss

Comments are closed.