iklan iwb
“Samping kanan Yamaha new R15…crankcase terlihat samar-samar ki bro…”

Iwanbanaran.com – Emboh iki cak….ada apa dengan new Yamaha R15 yang menjadi perbincangan cukup hangat dikalangan biker dan Blogger. Informasipun deras luar biasa termasuk jepretan terbaru yang dishare oleh salah satu pembaca warung berikut ini. Jepretan yang menangkap sisi crankcase sang kuda besi. Dan sekilas…mirip dengan versi sebelumnya??…

Jepretan ini sepertinya sengaja di crop alias foto asli full frame termasuk tester rider. Hal ini bisa IWB tangkap dari bocoran lain yang memuat foto asli dari sang tester. Dishare pertama kali oleh nick name bernama Adeeva Queen ini memuat jepretan dari belakang samping sang kuda besi, dari sana bisa kita coba raba sosok mesin Yamaha new R15….

Mungkin sangat sulit untuk menyimpulkan. Namun kang Adeeva mengaku bertemu R15 terbaru ini melaju cukup kencang. Hal ini berdasarkan proses kuntit dengan nunggang Vixion pada speed 130 km/jam masih tertinggal jauh. Lalu yang kedua konfirmasi moncong depan yang sudah berubah 100 %. Apakah ini artinya ada perombakan total pada sisi engine??…sudah DOHC misalnya??….

iklan iwb

Nggak terekspose jelas secara DOHC ataupun SOHC biasanya terlihat pada bagian silinder head bukan crankcase. Lawong dikerudungi fairing cak. Dan terbukti saat IWB pelototin secara seksama sambil zoom in….jiaann susah tenan pakde. Ora tergali blas. Namun IWB sendiri sejauh ini lumayan yakin Yamaha all new R15 facelift akan tetap mengusung mesin Single cam dengan konstruksi lebih advance….variable valve misalnya…kuwi contoh lho cak…

Last….proses testing biasanya membutuhkan waktu 1-2 bulan dengan target mengumpulkan data tiap 10 ribu hingga 30 ribu kilometer. Hal ini berguna untuk melakukan peningkatan kualitas jika ditemukan kekurangan pada saat tes jalanan. Jadi sampeyan bisa saya bayangkan bagaimana beratnya kerja tester yang harus melakukan semuanya dalam waktu singkat. So…engine new Yamaha R15 facelift??. Kalau menurut sampeyan piye cak?. Punya opini soal ini??? (Iwb)

328 COMMENTS

  1. mengingat jalan di indonesia yg padat terutama d pulau jawa,, sohc sih sedikit lebih unggul.. taudah kalo yg dohc yg katanya rasa sohc, blm pernah nyoba .#pengalaman numpak ocb n piksen

  2. Setelah GSX dan New R15 brojol CBR150 muka Gepeng badan cungkring jadi terlihat paling Culun, Lemot dengan fitur seadanya di kelasnya, Perbandingannya SBB :

    GSX150 Real DOHC Overbore 19ps, Underyoke, Keyless Entry,LED, Spido Full Digital dengan Gen Design mini GSX 1000cc. Dipastikan produk Global.

    New R15 Real SOHC VVA teknologi 18,5ps dengan torsi terbesar dikelasnya ditambah USD, Underyoke, Alumunium Swing Arm model banana, Deltabox, LED, Spido Full Digital 5? inch terbesar dikelasnya dengan Design turunan Gen Moge R series dari R1/R6. Kemungkinan besar versi premium sudah Keyless Entry karena Aerox dan X Max250 juga memakai Dan Ada Versi ABS. Dipastikan produk Global dan Gen R15 sudah terkenal sebagai penguasa Sirkuit.

    CBR150 DOHC Overstoke 17ps Klotok-klotok dengan fitur terendah dan terlihat murahan dikelasnya karena masih konvesional. Design ora jelas dengan ?Muka Gepeng? mau dibilang turunan Gen moge CBR series tapi lucu karena moge2 CBR tidak ada yang mukanya gepeng. Bukan produk global karena cuma ekspor hanya ke Timor Leste.

    Jelas terlihat dari ketiganya yang sudah dipaparkan secara gamblang R15 versi terbaru ini mempunya Nilai Value for Money Lebih tinggi dibanding rival-rivalnya apalagi desusnya harganya cuma beda ngak sampe 1 juta dari CBR150 sekarang.

    Salam Satu Hati buat Yamaha Semakin Didepan

  3. tadi pagi jam 8.30 ketemu ama r15 yang lagi di test ,ada 2 warna hitam doff ,kirain cbr 2 silinder …wajah depan total new mirip cbr 600 ,guanteng puooool … asem tenan ,,,,tkp lamer pasar kranji …. nyuwun sewu kalo di aduin head to head ama cbr 150 jauuuuuh ,ganteng R15 v3,,,,,

  4. Siap lego ijo ngebul nih kalo r15 beneran sohc vva. Apalagi klo dohc vva. Tinggal tunggu bukti review aje nih.
    Cukup lah ngepol gaz terus sama si ngebul. Udah saatnya nampil selow irit tp njengats

  5. Haiyah Ubi Manyun belum tau mesin yaMaho SOHC Operstruk kayaknya.. mesin yaMaho SOHC Operstruk itu cuman 1 tipe Broo Hasil Jiplakan dari honda GL MAX tahun 80an?

    Pertama kali di pake di motor yaMaho Jupinter 135cc buat tandingi supra 125cc (Biasa yaMaho mesti CC diatas honda) khas Mesin komuter emang giginya Ganjil bro..

    Nah buat di boreup lagi jadi mesin PigSon.. nah yo giginya masih Ganjil bro..

    Nah Di pake lagi sama yaMaho Rhoembeng15 RRRRRRijekan India cuman di tambahin Gigi Aksesories 1 biji (buat gaya gayaan macem mesin DOHC) n ini banyak di jual di bengkel.. aslinya mesin SOHC Operstruk cuman btuh gigi Ganjil 5 biji Bro.. karena maen di putaran bawah.

    Beda lagi mesin DOHC bro Putaran atas josh Ghandoss jadi butuh gigi 6 buat meredem rpm tinggi mesin masih Smooth? yo MuoooooooooooooooooooooDhar..Ae..Moo

Comments are closed.