iklan iwb
“Samping kanan Yamaha new R15…crankcase terlihat samar-samar ki bro…”

Iwanbanaran.com – Emboh iki cak….ada apa dengan new Yamaha R15 yang menjadi perbincangan cukup hangat dikalangan biker dan Blogger. Informasipun deras luar biasa termasuk jepretan terbaru yang dishare oleh salah satu pembaca warung berikut ini. Jepretan yang menangkap sisi crankcase sang kuda besi. Dan sekilas…mirip dengan versi sebelumnya??…

Jepretan ini sepertinya sengaja di crop alias foto asli full frame termasuk tester rider. Hal ini bisa IWB tangkap dari bocoran lain yang memuat foto asli dari sang tester. Dishare pertama kali oleh nick name bernama Adeeva Queen ini memuat jepretan dari belakang samping sang kuda besi, dari sana bisa kita coba raba sosok mesin Yamaha new R15….

Mungkin sangat sulit untuk menyimpulkan. Namun kang Adeeva mengaku bertemu R15 terbaru ini melaju cukup kencang. Hal ini berdasarkan proses kuntit dengan nunggang Vixion pada speed 130 km/jam masih tertinggal jauh. Lalu yang kedua konfirmasi moncong depan yang sudah berubah 100 %. Apakah ini artinya ada perombakan total pada sisi engine??…sudah DOHC misalnya??….

iklan iwb

Nggak terekspose jelas secara DOHC ataupun SOHC biasanya terlihat pada bagian silinder head bukan crankcase. Lawong dikerudungi fairing cak. Dan terbukti saat IWB pelototin secara seksama sambil zoom in….jiaann susah tenan pakde. Ora tergali blas. Namun IWB sendiri sejauh ini lumayan yakin Yamaha all new R15 facelift akan tetap mengusung mesin Single cam dengan konstruksi lebih advance….variable valve misalnya…kuwi contoh lho cak…

Last….proses testing biasanya membutuhkan waktu 1-2 bulan dengan target mengumpulkan data tiap 10 ribu hingga 30 ribu kilometer. Hal ini berguna untuk melakukan peningkatan kualitas jika ditemukan kekurangan pada saat tes jalanan. Jadi sampeyan bisa saya bayangkan bagaimana beratnya kerja tester yang harus melakukan semuanya dalam waktu singkat. So…engine new Yamaha R15 facelift??. Kalau menurut sampeyan piye cak?. Punya opini soal ini??? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

328 COMMENTS

  1. Wooow nih sedap banget

    Bakalan ganteng

    Dengan dohc 155 vva

    Siap nunggu

    Menunggu

    Beserta rekan – rekan loyalist yamaha

    Nunggu doang

    Kapan belinya

  2. Setelah GSX dan New R15 brojol CBR150 muka Gepeng badan cungkring jadi terlihat paling Culun, Lemot dengan fitur seadanya di kelasnya, Perbandingannya SBB :

    GSX150 Real DOHC Overbore 19ps, Underyoke, Keyless Entry,LED, Spido Full Digital dengan Gen Design mini GSX 1000cc. Dipastikan produk Global.

    New R15 Real SOHC VVA teknologi 18,5ps dengan torsi terbesar dikelasnya ditambah USD, Underyoke, Alumunium Swing Arm model banana, Deltabox, LED, Spido Full Digital 5? inch terbesar dikelasnya dengan Design turunan Gen Moge R series dari R1/R6. Kemungkinan besar versi premium sudah Keyless Entry karena Aerox dan X Max250 juga memakai Dan Ada Versi ABS. Dipastikan produk Global dan Gen R15 sudah terkenal sebagai penguasa Sirkuit.

    CBR150 DOHC Overstoke 17ps Klotok-klotok dengan fitur terendah dan terlihat murahan dikelasnya karena masih konvesional. Design ora jelas dengan ?Muka Gepeng? mau dibilang turunan Gen moge CBR series tapi lucu karena moge2 CBR tidak ada yang mukanya gepeng. Bukan produk global karena cuma ekspor hanya ke Timor Leste.

    Jelas terlihat dari ketiganya yang sudah dipaparkan secara gamblang R15 versi terbaru ini mempunya Nilai Value for Money Lebih tinggi dibanding rival-rivalnya apalagi desusnya harganya cuma beda ngak sampe 1 juta dari CBR150 sekarang.

    • Yesss saya suka gaya anda

      Ketek lovers!!!

      Setelah ketek kawasaki

      Sekarang ketek suzuki

      Yess because we are smart

    • Bagus2 setelah nyium ketek kawasaki di tmc

      Sekarang jadi budaknya suzuki juga

      Siap ditransfer

      Bagus

      Bagus

      Because we are smart!

      Siap menunggu dan say jos!!!!

    • Tong!! Udah pernah cobain k45g blm? Menurut ane ini motor 150cc yg paling happy dikendarai untuk skrng ini, mengingat gsx150 dan new r155 blm resmi Di past kan.

      Masalah muka gepeng dipasaran bnyak tuh yg jual visor ringgit hrga 150rb, itu bukan masalah besar menurut ane

    • Selamat berandai andai. Jangan berkhayal terlalu tinggi nanti jatuhnya sakit. Ingat value for money yg di gembar gemborkan saat xabre muncul.

    • R15 naik 5cc buat ngalahin dohc honda??
      Kira2 bisa g ya..yg kemaren aja lebih boros bbm dan terbukti kalah power dan top speed.
      apa r15 harus diborosin lagi biar bisa unggul power dari dohc honda yg irit bbm.

    • nggak usah panjang begitu
      gsx? ente cuma dapet power doang
      r15? ente cuma dapet desain keren doang
      pengen dapet dua duanya, ya beli CBR150R.

  3. Dengan tampilan yang sempuran dan fitur yang luar biasa banyak

    Nikmat mana yang kau dustakan

    Beserta rekan – rekan loyalist yamaha

    Kami akan berfikir dan menganalisa

    Untuk membeli R155 dohc vva

    Berfikir dan berfikir

    Because we are smart

    Yess smart

  4. Ngak usahlah kalau Komen pada bertele-tele kenyataannya

    King of Kejurnas IRS150cc : R15

    King of Balapan dagelan Mbe alun-alun : CBR150

    Mesin DOHC hello Kitty AHM standar ya saja pada klotok-klotok pantas full oprek dengan regulasi Kejurnas mesin ringkihnya pada ambrooll banyak yg DNF Dan Letoy main di RPM tinggi selama 12 lap Secara Terus meneruss. Hasilnya 15 unit motor cbr150 yg ikut Kejurnas terbaik cuma bisa finish no. 9 dengan pembalap sekaliber Sudarmono sedang cbr150 lainnya mandul sebelum muncraatt sampe finish.

    Apalagi brojol R15 Ver 3.0 dengan fitur canggih dan design R series moge pastinya tercanggih dikelasnya you name it USD, Delatabox, Banana Alumunium Swing Arm, Underyoke dan Mesin VVA teknologi seperti SOHC Vtec Honda Jazz yang powerfull dikelasnya.

    Yamaha Semakin Alay yang lain Semakin Jablay

  5. ane curiga, sebenernya sumber yg foto spy ini sebenernya udah dapet jepretan full utuhnya,, cuma mungkin waktu mo share ke lek IWB ada aturan2 main buat ngejaga kerahasiaan perusahaan.. ga di share semua gambar biar surprise juga dibuat bertahap bocorinnya..

    i know it bro..

    iyo ora cakk?? 😀

    • Indikasi Biar launching-nya sukses broo.

      Kalo foto complete udah disebar duluan sama orangnya, ya udah nggak rahasia lagi namanya.

  6. kalo dari sudut situ mah ora bakal ketok kang blok slindernya..

    nunggu lagi kang biar bnyak bocoran..ati2 kang kebanyakan bocoran malah ntar kelelep..wkwkwkwk

  7. Wah model kenalpotnya mirip r125 .. yg mana baut pengait knalpot ada di UB .. berarti leher knalpotnya pendek dong,yg mana torque nya bakalan besar dong.. semoga walau torque gede,top speed jg ikutan gede, wah alamat k45a ane susah ngejar nih … mantap lah

  8. Mungkin sitester udah ketangkap basah, akhirnya “yo wes lah, difoto gakpopo . Tapi ojo diupload ya cak”
    Dan yakin, lek IWB sudah dikirimi foto utuh depan belakang samping. Terus dikirim lek joe biar seolah2 dibikinin renderannya. Hayooo.. Ngaku pora sampean lek..!!!
    Wes talah lek. Ngaku ae sampean wes ngerti gambare. Yen gelem ngaku tak traktir sate pentol plus es cincau. Enak tho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here