iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….IWB cukup puyeng ketika info kembali datang yang menggaris niat Yamaha mendatangkan trail WR125. Motor trail yang secara desain cukup apik ini konon sudah disiapkan YIMM untuk menggebrak pasar tanah air. Wah….ada lagi nih…..

Seperti informasi kemarin, rumor ini datang dari salah satu dealer Yamaha. Internal dealer yang memiliki hubungan yang cukup baik dengan pejabat YIMM. Sebut saja “Upin” yang wanti-wanti agar tidak membeberkan nama doi dan dealernya. Poin yang diberitahukan oleh doi adalah…

iklan iwb

Yamaha sedang meyiapkan trail 125 cc berlabel WR125. Berikut penuturan doi. “Ada selentingan trail Yamaha akan meluncur kisaran Maret tahun depan, kubikasi 125 cc…WR125. Udah tau kah lek ??. Selentingan datang dari my bos yang dapat info langsung dari HO (Head Office). Lek ngeshare silent my name yaa…cause belum tau aktualnya. Tapi iku yakin asli sahih....” serunya. Hmmm?menarik nih….Yuk coba kita analisa…

Kalau kita mengamati pergerakan lapangan, jujur IWB belum menemukan sama sekali indikasi kearah sana. Terutama kantong-kantong project vendor yang menggarap komponen produk Yamaha. Begitu pula dengan uji type test di Kemenperin….kita tidak menemukan sebuah kode mencurigakan yang berhubungan dengan WR125. Apakah ini artinya isu diatas tidak bisa dipegang ???

Ada baiknya kita tidak serta merta menganggap pepesan kosong info diatas, sebab jika WR125 merupakan produk CBU proses kesana tidak butuh lama. Akan tetapi IWB lumayan pesimis jika YIMM akan mendatangkan secara built up karena akan berpengaruh pada pricing yang ujung-ujungnya membuat bandrol tidak kompetitif. Maklum cak pengalaman masa lalu WR250 harus menjadi pembelajaran bahwa disegmen ini harga tetap berpengaruh. Trail 125 cc harga 35-40 juta (estimasi) sopo sing arep tuku ?? kira-kira demikian ilustrasinya….

Last…Apapun kondisinya jika produk didatangkan secara CBU akan membuat pabrikan kesulitan menjual dipasaran. Beberapa produk bisa menjadi contoh. Dan mengenai WR125 ini memang cukup menarik untuk kita pantengin mengingat segmen trail cc kecil belum pernah dijamah oleh Yamaha. Semoga saja ada pencerahan lebih lanjut atas selentingan yang dilemparkan oleh internal dealer diatas. Trail Yamaha WR125 ??? Ada yang bisa bantu mencari jawaban soal ini pakde ??? (iwb)

166 COMMENTS

  1. Weh motor trail lagi, boleh juga dijual disini apalagi kalau cc kecil pasti harga lebih murah daripada produk trail di atas 125 pabrikan lain, tapi dengan catatan harus produksi lokal bukan CBU..

  2. jiah , WR125?basicnya pake mesin apa>??buaknnya sekarang one machine to rule them all…mungkin dimari jadi WR150 kali ya..

  3. Desain trail terbaik menurut saya
    Kemungkinan mesin comon part dngan new jupiter z125 (apaa… Jupiter z pakai mesin tegakk….?) gk mungkin ???

  4. Wr125 harga kemahalan siapa mau beli.. mending Yamaha buat ulang 150cc atau ambil dari mesin Vixion/R 15.

    Secara vixion aja banyak yg dimodif Supermoto.. kenapa yamaha gak lirik dari dulu.

  5. Kalo menurut saya yamaha lbh baik menggunakan basis platform mesin & rangka vixion untuk trail. Tinggal sesuaikan rangka dan mesin untuk kebutuhan adventure. Menurut saya itu senjata ampuh untuk ngerecokin Kawasaki klx yg cm mengandalkan mesin konvensional.
    Menurut saya torsi vixion udah lumayan galak, tinggal sesuaikan untuk kebutuhan adventure.

    Sekedar komen:-) kurang lebihnya mohon maaf.

  6. Kalo iya kmungkinan jadi wr150 kah?? Tinggal comot mesin yg udah di Indonesia lebih gampang bin simple

Comments are closed.