iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….IWB cukup puyeng ketika info kembali datang yang menggaris niat Yamaha mendatangkan trail WR125. Motor trail yang secara desain cukup apik ini konon sudah disiapkan YIMM untuk menggebrak pasar tanah air. Wah….ada lagi nih…..

Seperti informasi kemarin, rumor ini datang dari salah satu dealer Yamaha. Internal dealer yang memiliki hubungan yang cukup baik dengan pejabat YIMM. Sebut saja “Upin” yang wanti-wanti agar tidak membeberkan nama doi dan dealernya. Poin yang diberitahukan oleh doi adalah…

iklan iwb

Yamaha sedang meyiapkan trail 125 cc berlabel WR125. Berikut penuturan doi. “Ada selentingan trail Yamaha akan meluncur kisaran Maret tahun depan, kubikasi 125 cc…WR125. Udah tau kah lek ??. Selentingan datang dari my bos yang dapat info langsung dari HO (Head Office). Lek ngeshare silent my name yaa…cause belum tau aktualnya. Tapi iku yakin asli sahih....” serunya. Hmmm?menarik nih….Yuk coba kita analisa…

Kalau kita mengamati pergerakan lapangan, jujur IWB belum menemukan sama sekali indikasi kearah sana. Terutama kantong-kantong project vendor yang menggarap komponen produk Yamaha. Begitu pula dengan uji type test di Kemenperin….kita tidak menemukan sebuah kode mencurigakan yang berhubungan dengan WR125. Apakah ini artinya isu diatas tidak bisa dipegang ???

Ada baiknya kita tidak serta merta menganggap pepesan kosong info diatas, sebab jika WR125 merupakan produk CBU proses kesana tidak butuh lama. Akan tetapi IWB lumayan pesimis jika YIMM akan mendatangkan secara built up karena akan berpengaruh pada pricing yang ujung-ujungnya membuat bandrol tidak kompetitif. Maklum cak pengalaman masa lalu WR250 harus menjadi pembelajaran bahwa disegmen ini harga tetap berpengaruh. Trail 125 cc harga 35-40 juta (estimasi) sopo sing arep tuku ?? kira-kira demikian ilustrasinya….

Last…Apapun kondisinya jika produk didatangkan secara CBU akan membuat pabrikan kesulitan menjual dipasaran. Beberapa produk bisa menjadi contoh. Dan mengenai WR125 ini memang cukup menarik untuk kita pantengin mengingat segmen trail cc kecil belum pernah dijamah oleh Yamaha. Semoga saja ada pencerahan lebih lanjut atas selentingan yang dilemparkan oleh internal dealer diatas. Trail Yamaha WR125 ??? Ada yang bisa bantu mencari jawaban soal ini pakde ??? (iwb)

166 COMMENTS

      • Ekekekee

        Mesin ceboker tu mesin stgh jd , mau jd cwo atau cwe malah jd banci, DOHC oprtstoke WALA-WALA TIk tok tok tok dummm bunyinya ?

        Fix, kambingers kiss my ass???

      • ekekekekeke

        mesin versa di templokin ke cbr dikasih lampu putih fbh pada girang

        dikibulin AhAhaEmprett manggut2

        hayayayayay

        • beda lah cung, verza sohc jadul bin jelek. vikson sohc gahar yg bisa ngamplengi dohc honda(masa dohc cuman selisih 0,13 hp)????

          • FBH bkn cmn fans motor doang vet.. tpi fans mobil jga.. emgnya yamaho gak punya mobil merk yamaho.. numpang merk nissan ama toyota???

            note : sry fby honda udah main robot sama pesawat.. emngnya yamaho buat motor aj lemot dan ngebull ???

          • halah main pesawat apaan. bikin cbr aja klothok2???…
            perlu ente tahu sales honda pada dangdutan juga pakai sound system yamaha
            ????

          • merk pesawat juga banyak ngg cuman honpret. tuh anak negeri bisa bikin pesawat sendiri. jadi apa hebatnya?????

    • Gak laku tapi setiap jalan selalu ada picen. Trus di ikuti sama si ngahaem.

      Binggung saya dgn pikiran fbh.

      Nguahahaha

      • Ojo sesumbar disik Mar_
        Kelas garuk tanah kie marketnya sakicrit,,
        Jadi lum tentu dibuat lokal itu WR-vixion,
        Kalo CBU sudah pasti itu harganya 40jtan,,
        Sing arep tuku eo’ mung wong sing pengen nambah koleksi thok,,

        Terus kalo dilokalin ea’ wajar pakai mesin SOHC 2klep,
        terbukti mesin gen GL terbukti tangguh,
        Kawak yg udah turun, juga mesinnya SOHC 2-klep, lirik KLX 150, easy maintenance githu istilahe’ Mar,,

          • Kamu mainnya kurang jauh Mas-Bero,, GL-Max 125,
            Mega-Pro hiu, Mega-Pro Primus, Tiger Revo emang siapa yg bikin Mas-Bero,,
            Gag suka sama Honda boleh, tapi jangan maksa’ diri kmu disebut piter (smart),
            Open-minded lah,,

          • PT Astra Internasional tbk mengakuisisi PT Federal sebagai ATPM sepeda motor merk Honda di Indonesia sejak1999, dan mengubah nama perusahaan menjadi PT Astra Honda Motor, yg merupakan perusahaan kolaborasi dengan PMA Jepang Honda Corp. Dengan kepemilikan 50:50 Jadi yg merupakan perusahaan sharing profit itu Astra-nya bukan Honda’nya,,
            Sama seperti di Malaysia kenapa namanya Hong_Leong Yamaha, bukan Yamaha Malaysia Mfg, juga Kenapa namanya Bon_Siew Honda,

            So’ produk2 yg saya sebutin tadi sudah pasti yg buat sudah AHM, karena produk2 itu lahir di awal 2000@n,

            Semoga mencerahkan pengunjung blog semuanya,

          • mau ahm kek honda kek sama zaza. cuman hondanya thailand kayaknya kuality ny lebih baik dari ahm????

Comments are closed.