iklan iwb

Iwanbanaran.com – Puuass caakkk…IWB bener-bener puas mengeksplorasi handling serta kekuatan engine dari motor terbaru Honda all new CBR250RR di sirkuit Sentul Bogor. Event yang dikomandoi AHM lewat main dealer Wahana Artha dengan agenda fun race dihadiri oleh segenap komunitas serta Blogger ini menjadi ajang gali performa agar bisa dishare kesampeyan semua. Dan setelah IWB melakukan sebanyak 4 kali putaran, top speed terbaik motor ini tembus 171 km/jam. Mengejutkan untuk ukuran motor 250 cc digandoli bobot rider 87 kg….

iklan iwb

Pengetesan sebenarnya belum optimal karena IWB adalah orang yang pertama turun di Sentul. Lha piye…ibarat orang tidur dibangunin langsung disuruh lari keluar rumah. Yo kaget pakde. Makanya IWB butuh adaptasi beberapa saat sebelum betul-betul ngepush untuk mendapatkan top speed terbaik. Lupakan handling ataupun feeling mesin secara total sebab akan IWB coba diartikel terpisah. Dan pada akhir lap alias lap ke 4….berikut top speed yang bisa IWB raih….

Dengan bobot yang overweight (87kg), IWB harus pintar-pintar nyolong ditikungan terakhir (T11). Disektor ini gas IWB gantung gas dengan harapan mendapatkan tambahan speed saat keluar tikungan. Yup….Dibandingkan dengan teman-teman blogger lain yang bobotnya hanya kisaran 55 kg dan terberat adalah 71 kg……IWB butuh ekstra effort. Gapnya 30-an kg wis kayak bonceng bocah cilik dibelakang cak. Opo ora bengok-bengok motore :mrgreen: …..

Karakter mesin CBR250RR memiliki nafas yang sangat panjang digigi 5. Sementara untuk gigi 6 daya dorong agak lemah. Mungkin karena hambatan angin yang makin besar ditambah postur tubuh IWB yang gempal :mrgreen: . Dan setelah melakukan 4 kali putaran…top speed terbaik yang bisa IWB raih adalah 171 km/jam dengan kecenderuangan naik terbuka sebelum harus braking. Puas??. Ora blas. Kenapa??…

Sebab kang Nur Sijidewe yang baru pertama kali nyentul wae dengan tubuh tegak katanya bisa tembus 175 km/jam. Maklum kangbro…bobot hanya kisaran 60an kg. Opo ora broken heart sampeyan. IWB yang sudah bela-belain nyolong di T11 dan tuck in total dibalik windshield hanya 171 km/jam. Selain faktor berat, memang kesalahan IWB adalah terlalu cepat oper gigi keenam…..

Last…apapun itu dengan motor standart plus ban bawaan pabrik yakni IRC road winner, jelas top speed 171 km/jam sangat bagus. IWB yakin jika motor ini di joki oleh rider yang lebih pro plus diganti ban kompon lunak bukan tidak mungkin top speed 180 bisa diraih dilintasan lurus Sentul. Nah…seperti apa proses testing?. Berikut video geber CBR250RR di Sentul Bogor. Gurihhhhhh kangggg :mrgreen: ……(iwb)

Video top speed new CBR250RR

Hp klik disini

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

264 COMMENTS

    • Keren sampeyan lek Iwan.. sebelah bilang ente bikin doi sakit hati, lah gimana enak3 nikung eehh lgsg di overtake.. wkwkwk
      Yg satu lg mode sport (gak pake plus ++) saja bisa nembus 170kpj.. mantap emang ini motor..

      Jd penasaran kalo ane yg joki gmn ya, secara bobot cm 53kg nih lek ???

    • Beda cc beda torsi yg ngaruh ke akselerasi masbro..
      Ibarat motor cc nya 150cc, 250cc, 500cc, (merk dan tipe dianggep sama, 4tak semua), Sama3 bisa raih speed 100kpj, tapi yg membedakan dari 0-100kpj nya ini jauh lebih ngibrit yg 500cc pastinya, masio bonceng 3 wes (judule kemplengan alay iki wkwkwk), tetep menang 500cc ketimbang 250cc, apalagi cuma 150cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here