iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….kena angin apa Jorge Lorenzo tiba-tiba vokal menyuarakan perkara winglet. Dilarang oleh Dorna, Jorge tuding tindakan memang sengaja dilakukan untuk mengebiri kekuatan Ducati. Ungkapan tersebut sekaligus menjadi pembuka diakhir musim ini bahwa darah Lorenzo kini sudah merah Ducati !!!….

Walau secara kontrak doi masih terikat dengan Yamaha hingga Desember 2016 usai, Lorenzo nampaknya nggak bisa nahan rasa kesal terhadap pelarangan winglet yang dianggapnya hanya akal-akalan pihak-pihak yang tidak suka dengan Ducati….

iklan iwb

Tekanan yang diberikan beberapa tim besar yang takut terancam oleh ketangguhan mesin Desmo dimusim 2016. Doi berkeyakinan jika memang untuk alasan safety kenapa nggak dari pertama dilarang??….

Seandainya winglet memang membahayakan untuk keselamatan, mereka seharusnya sudah melarang sejak balapan kedua. Lay out Catalunya aja bisa diubah dalam 10 menit setelah kecelakaan tragis Luis Slalom. Bagaimana mereka bisa membiarkan kami membalap dengan winglet jika memang berbahaya??..”seru Lorenzo…

“Menurutku ada pengaruh beberapa pabrikan besar yang mengadakan meeting perihal pelarangan winglet..”tambah Jorge seperti dilansir Motorsport. Ungkapan Lorenzo senada dengan director Ducati racing?Paolo Ciabatti yang curiga bahwa semua ada keterlibatan kekuatan besar dibelakangnya….

Kami memang bekerja lebih keras disisi ini dibanding tim lain. Dan winglet membahayakan keselamatan aku pikir tidak ada. Banyak pembalap cedera tahun ini namun tidak satupun karena winglet. Sudah jelas pelarangan untuk mengambil keuntungan. Tapi kami akan tetap kompetitif dengan atau tanpa winglet..”tutup Ciabatti…

Last….entah kenapa, Ducati tetap kekeuh bahwa pelarangan winglet merupakan sabotase yang sulit diterima oleh mereka. Hal ini karena winglet banyak menolong performa tim Bologna musim ini. Namun beberapa pengamat mengatakan, tuduhan Ducati sebenarnya kurang tepat sebab baik Yamaha dan Honda tidak akan butuh lama untuk bisa mencapai level seperti tim Italia soal winglet dimusim 2017. Entah mana yang benar…yang jelas Lorenzo-pun ternyata juga kesal cak….panas kiii :mrgreen: ……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!