iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…jaman sekarang memang susah ditebak. Tidak seperti jaman saat IWB muda, perasaan diberbagai pelosok negeri ada aja orang-orang yang sengaja bikin kekacauan nggak suka negeri ini aman. Yang terbaru terjadi diYogyakarta. Propinsi yang kondang dengan adat sopan santunnya ini sedang diteror oleh oknum-oknum yang disebut aksi “klithih”. Ngilunya…kebanyakan korban adalah biker yang kadang langsung dibacok tanpa sebab. Ediannn tenan!…

Seperti dishare kang Cipto reader warung ini, Yogyakarta sedang menjadi sorotan akibat ulah sekelompok orang yang disebut aksi klithih. Kalau boso Indonesianya…nglithih ki bepergian tanpa arah tujuan. Yang bikin semua heran, aksi mereka seperti serempak dan sengaja membuat kekacakauan. Adapun aksi klithih yang terekam cukup rawan dan dishare oleh kang Cipto yakni….

iklan iwb
iklan iwb

– darah perempatan tungkak sampai jokteng kulon
– jembatan lempuyangan
– jembatan janti
– kota baru
– kridosono
– bonbin
– kotagede , sekitar lapangan karang

sekitar XT square
– selatan tamsis
– sekitar JEC
– jalan magelang km 12
– jalan kusumanegara
– wirobrajan
– Ringroad barat, jln.magelang njombor keutara jam 1&2 grombolan sok vandal(coret2 tembok) membawa sajam… Gear.
– Jalan parangtritis
– Ringroad sekitar UMY sampai pasar gamping
– Jalan wates
– Depan amplas ( jam 00.15, pas lagi nongkrong tau2 di hampiri segerombol remaja bersenjata dan menanyakan asal sekolah, lalu minta uang rokok )
– jalan solo, daerah adisucipto, sampai di bacok, untung cm helem ny pecah
– ring road jalan parangtritis, di kejar sampai motor e ambruk
– kandang menjangan krapyak
– jalan wonosari dekat kid fun
– depan taman pintar, korban di tebas sampai tangan ny nyaris putus (kronologi blm jelas)
– gunung kidul (daerah mana ny blm jelas) korban kritis
– selokan mataram , pelaku pakai mtr rx king
– stadion meguwo harjo, korban ny tukang ojek, motor masih kredit buat cr nafkah di rampas
– jalan monjali, cewek di rampas tas ny & motor ny di rusak rame2
– stadion sultan agung pacar, bantul. korban ny anak smp, motor vixon 2010 di rampas, jam 15.00 sore (posisi ramai, korban di ancam pakai celurit, pelaku sudah tertangkap, ank smk )
– ring road jalan wonosari, bpk2 di pepet 5 motor dkt gudang sebelum nasmoco, langsung saya laporkan ke pak polisi yg jaga di pos jln wonosari. – babarsari, sering ada penjambretan
– jalan dr timur ke barat sepanjang belakang upn veteran (gak tau nama jalan ny apa)
– dpn casagrande, cewek di pepet trus jatuh, untung lgs di tolong pengendara lain. pelakunya kabur

Yup…itulah beberapa informasi yang dishare oleh kang Cipto. Asyemm…jebule banyak kejadian juga ya cak. Padahal IWB ada rencana main keYogyakarta. Untunglah kabarnya aparat dan seluruh lapisan masyarakat saling bahu membahu memberangus aksi ini. Mirisnya kebanyakan pelaku malah dari pelajar. Waaallahhh….jaluk disampluk suwal ki koyone biar tobat….

Last…apapun sebutannya, jika sudah merampas motor sepertinya mereka patut kita sebut begal. Artinya memang kudu diberangus sampai tuntas pakde. Dan sebagai tindak antisipasi ada baiknya kita lebih waspada. Untuk memudahkan jika ada kejadian mencurigakan atau dikejar sosok orang mencurigakan bisa hubungi dinomer kantor polisi dibawah. Eh….btw sebenarnya piye ki nang Yogkarta. Seseram berita atau masih dalam kondisi kondusif pakde?…..(iwb)

POLRES SLEMAN
0274 866089

POL DEPOK BARAT
0274 487666

POL DEPOK TIMUR
0274 881557

POL BULAK SUMUR
0274557111

POLRES BANTUL
0274 367410

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

87 COMMENTS

    • walah tiap hari lewat jalur jalur itu..pelakunya anak anak sekolah itu lek. terakhir kemarin korbannya anak Muhi.gara garanya cuma papasan di jalan Mati satu .tapi pelakunya udah ditangkap anak sekolah juga….

      • Konfirm kang. Bocah2 sma pelakunya.
        Umumnya target jg biker yg pakai atribut sekolah (sma/smk), utamanya sekolah2 yg terkenal ‘hobi’ gelut

  1. Msh lumayan aman ko kang, asal jangan kluyuran diatas jam 00:00, rada ngeri sekarang. Masih muda tapi nekad2 tp kl ketangkel nangis2.

  2. Udah gag menghargai hidup,,
    Pengen cepet mati kayaknya pelaku kejahatan kayak gitu,,
    Tabrak saja kalo ketemu yg kayak begituan,,

      • Wah…, pdhal jalannya nikung2 gitu ya…

        Mending kalo naek- turun ngekor kendaraan lain aja, sambil bawa linggis buat nyambit bocah2 gak waras itu…

  3. Bikin efek jera buat pelaku,HARUS ITU,klo alasannya masih dibawah umur,lalu dikasih bimbingan,kemungkinan ga akan jera,biasane anak2 sma sek due geng-gengan kui kang…

  4. mencederai nama baik yogyakarta. polisi harus bertindak buat nangkep bangsat – bangsat kayak gini nih. kalo perlu tembak mati aja di tempat

  5. ♫═♥♥═♪♪ ?Mãřqůëžż93? ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã?) *´’`°¤?¤°´’`*

    Kayaknya gak mungkin ditembak mati di tempat selama masih ada HAMsyong yg bisa membuat pelaku lepas dari jeratan hukum.
    Harusnya pelaku kejahatan gak usah dibela, apalagi dgn alasan Hamsyong bikinan mamarika
    Petrus Mode : ON

  6. Merindukan JOGJA yang dulu..mau malem2 pakai motor sendiri (jaman itu pakai astrea impressa) jam 1 kek, jam 2 kek, tekek kek..aman2 aja..itu terjadi pada waktu saya di JOGJA di tahun 1997 sampai tahun 2000 an..
    Nowaday? pikir 3x lipat kalau malam2 mau keluar..emang sekarang jadi seserem itu ya?
    Kalau kurang personel, drop dari daerah lain, belikan Suzuki Trail DR200 sebanyak 200.000 unit, masing2 penegak hukum diberi satu unit, saya ulangi, kalau kurang Personel, pinjam dari Provinsi lain.
    Berlakukan PATROLI keliling Kota mulai jam 10 malam sampai pagi, tembak ditempat kalau melawan pakai senjata tajam!
    Buat JOGJA kembali Berhati Nyaman..

    • udah patroli pakai kijang dan sedan polisi.. hasil pertama mencengangkan di 3 titik tertangkap pelaku nya anak anak smp dan sma dengan sajam jumlah tiap titik tempat bisa lima orang dan ad slah satu anak tetanga saya dia padahal anak yg diam dan biasa saja.. kyk nya mmang peran orang tua harus aktif… sbnr nya mereka bru cri jati diri.. tp polisi di sni skarang sudah tak ada kompromi ttp di proses hukum.. bbrapa hari lalu ada yg di tusuk sampe ginjal liver nya kena al hasil meningal dunia

    • sudah bertindak mas, banyak yang ketangkep, razia sajam juga sudah dilakan dan hasilnya banyak remaja2 bawa sajam dijalan, warga jogja pun bahu membahu mencegah klitih, banyak warga menangkap remaja membawa sajam

  7. Lik IWB mampir Boyolali lah mayan loh asyik Boyolali sak iki hahaha

    Solo tetap aman lik … Soal e organisasi di solo sudah banyak … Jadi tau mana tempat² yg rawan begal dan klithih …

    Tapi yen sekali di usik ketentraman warga Surakarta, Pelaku habis … Ampe bonyok² juga kaga peduli …

  8. emang udah banyak terjadi lek. bahkan yang di gunung kidul itu, kronologinya sekelompok pelajar dari sma muh 1 Yk baru aja pulang dari piknik di pantai. pas perjalanan, mereka berpapasan sama sekelompok pemuda tak dikenal. setelah berpapasan, sekelompok pemuda tak dikenal tadi putar balik trus mengejar rombongan pelajar yang habis piknik tadi. begitu deket, si pemuda tak dikenal langsung membabi buta bacok sana bacok sini. sampe ada yang ketusuk dari belakang kena ginjal dan sekarang meninggal. beritanya banyak kok kang. cek di google deh.

    • 5 taun gak balik gunungkidul oey…

      Iki cah bayi mesti kerasukan fanatik sempi/eksklusivisme, digowo nang real life, mesakne yo wong tuane…
      Opo malah ojo2 goro2 di cekoki seko barang ra halal yo, kok tumindake dadi barbar ngunu…

      Gunungkidul…
      Pantaine josss
      Dalane mulusssss

        • Hahaha…
          Mantap kang, wis rasakne macet…

          Pdhal trek jl. baron uwenak nggo sunmori ya kang ?

          Tongkronganku kidul pasar 13 taun yll 😀

  9. ,klo tidk ada tindakan tegas ngk akan jerah begal ,,klo timas panas blum menyarang di badan ,para begal liar itu yg akan jerah

  10. Ane pulang kerja pasti jam 1 dini hari dan mesti lewat jembatan lempuyangan dan sepengamatan ane disitu masih aman belum ada tanda2 mencurigakan.

  11. Ati2 kang nek meh kesini(yogya) sedang tidak kondusif dan rawan..sek penting nek mbrene dwe kenalan men kepenak len ngetrip mbek dolan hahahahaha.. ..

  12. Di DPS juga sperti itu Lek, dah marak. Malah” org tua yg bawa motor di kerjain juga. Rata” malem sampe subuh, para begundal itu ngumpul bareng kaya geng motor, trek” an, kalo ada yg lewat pasti di palak ( premanisme ). Sekarang lagi marak para polisi koordinasi dgn para pecalang banjar ( semacam satuan keamanan adat ) utk terus waspada. daerah rawan sepanjang jalan Gatsu Barat, mahendra data, dan kadang di Renon.
    Semakin mengkhawatirkan para pelajar yg rata” masih SMA ini.. Waspada deh pokok nya.. dah di setiap daerah ini.. butuh penanganan tegas. Dan di curigai ini juga dampak dari MIRASANTIKA ……… WASPADA !!!! …

  13. Pengen ngebor matane po bacok matane kabeh ben wuto ben koyo pendekar si buta dari jogja kan wangun. Opo tangan kiwo d gawe cacat juk sikil tengen d gawe cacat kan lucu. Intine d gawe cacat lah. Nag gur d kandani,rehabilitasi,bimbing ra bakal d gape. Terakhir sek muhi kui tonggoku enek sek kebacok.

  14. Saya malah baru tahunya yg anak Muhi ada yg sampai meninggal selebihnya gak tahu. Maklum lagi pulkam pirang minggu ning jogja, omahe wae cerak muhi jadi bingung kok akeh polisi mutar muter cerak sma muhi.hha

    Kalau semua kejadian diatas bener terjadi dan pelakunya anak2 sma/pelajar, mungkin cah2 sma/pelajar yg nglakuin itu rodo suwung mungkin. Bawa sajam dan mbacok, ak wis gak dong pikiran e. Kerasukan po yo,opo stress gara2 ujian semesteran? Hhaa. Buat mas iwan, semoga main ke jogja ne aman2 aja dan lancar jaya.hho

  15. Mas iwan, coba masuk group ICJ (info Cegatan Jogja) temen² disitu banyak yg share berita terupdate di jogja.
    Aku yo orang jogja mas rasanya nga trima ada oknum orang tolol bgitu, merusak nama baik jogja.
    Mereka itu “cah klithih” SAMPAH. . ! ya smg bisa di daur ulang.
    Wajihh remaja ae polah e pekok…
    Lanjutkan mas ???

  16. Nek aku sih semisal kepekso metu diatas jam 12 mesti ngesaki sesuatu lek. Ben aman. Kadang endok bosok kadang yo tempe bacem..

  17. Hidupkan kembali petrus! Ngomongin HAM, lalu HAM para korban apa kabarnya? 1 pelaku itu sudah merenggut HAM brp orang? Efek jera harus ada, ngerti sendiri kan anak muda itu gimana, jadi emang harus ada efek jeranya. Biar kalo ada yg mau ngelakuin mikir beribu kali takut ditembak imho

    • ulah si FBeHa, akibat mesin motornya DOHC abal, klotok, njebluk kadang mesinnya dipake buat bom sungai nangkap ikan buat mikirin perutnya sendiri

  18. Tontonan shitnetron di bawa ke kehidupan real.. Sok2 an geng2 an.. Konvoi gembar gembor sana sini.. War wer wor.. Owalah.. Yg udh pny anak berhati2 lah dalam menyajikan tontonan.. Terlebih klo anak udh di pegangin smartphone.. Miris liat bocah2 jaman sekarang.. Comment asal mangap kek ga pernah sekolah.. Bertindak juga tanpa difikir dulu.. Ibadah ga pernah.. Prestasi? Hmmm…

  19. kata temen2 yg asli jogja ( sekolah dari TK sampe kuliah disana ) praktek semacam klitih ini bukan hal baru kok kang, prakteknya uda dari dulu ( tp ga tau mulai nya scara pasti kapan ), mayoritas pelakunya remaja tanggung yg masih skolah ( kebanyakan SMA ), yg diincer biasanya anak SMA lain yg ngepasi papasan ( kelompok vs 1-2 orang ), soalnya ane inget pernah diwanti2 temen ane karena kebetulan ade cewek skolah di jogja

  20. Aku tinggal di jogja ms iwan. Emg asline serem intine jgn kluar tengah malem jam 9 ke atas karna jalan udah mulai sepi. Hindari nongkrong tengah mlm termasuk mkn di burjo karna burjo jg sering jd sasaran.

  21. halah yang kayak gitu tembak mati saja di tempat. tuman kalo gak kayak gitu pasti suatu hari ngulangin hal yang sama. pengecualian hukum HAM berlaku untuk para pelaku begal dan komplotannya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here