iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…masih ingat Dimas Satria nggak?. Pemenang kedua dikelas 125 di ajang kompetisi safety riding internasional yakni??The 17th?Safety Japan Instructor Competition? di Jepang. Perwakilan AHM anak asuh dari MPM Jawa Timur ini sukses menjadi juara kedua mengalahkan?30 peserta dari 9 negara yaitu?Australia, India,?Indonesia,?Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, dan Vietnam di Suzuki Jepang. Tapi IWB nggak akan bahas itu. Melainkan testimoni impressi saat nunggang diatas MSX 125 aka Groom. “Enak banget om….saya beli kalau dijual disini” serunya bikin penasaran….

Dimas yang nunggang MSX 125 akan Groom meliuk-liuk dengan lincah melibas cone-cone sempit disirkuit Suzuka. Mata IWB terus mengamati pergerakan doi. Biker bertubuh tinggi besar (kisaran 183) ini nampak pede bermanuver. Braking….betot…rebah..braking…betot…rebah. Ediann…kenceng juga nih bocah Jawa Timur. Begitu pula ketika melewati papan sesi narrow plank…

iklan iwb

Alon-alon diatas papan….doi mampu menjaga keseimbangan dengan baik. Tak ayal nilainya juga mentereng. Padahal kalau boleh jujur…..ini motor jadi kayak mainan kangbro. Lawong kelihatan mungil bener digeber Dimas yang jangkung. Karena penasaran…pasca meliuk-liuk diatas Groom aka MSX 125, IWB langsung gelandang Dimas untuk nanyain langsung impressi diatas Groom…

IWB : “Eh…gimana Groom. Juozz ora ??”

Dimas : “Euanakk om. Itu motor kecil-kecil stabil banget. Mungkin karena Up Side down nya yo”

IWB : “Mesin piye ?…”

Dimas : ‘Tarikane enteng. Cuma memang top speednya kurang. Agak ngeden atasnya. Tapi secara umum enak banget. Saya beli kalau dijual AHM dengan harga 25-27 jutaan aja. Asyik motornya…”seru Dimas yang mengaku baru latihan menggunakan MSX 125 seminggu sebelum big event…..

Dari penuturan Dimas, Groom aka MSX125 merupakan motor yang fun to ride. Menyenangkan dan membuat siapapun betah diatasnya. Sayang karena AHM tidak menjual, MSX125 hanya bisa dibeli via IU dengan banderol nggilani tenan. Lha piye cak….

Harga MSX 125 lewat IU dijual diangka 40 jutaan. Sopo ora tepuk bathuk. Nasibnya barang CBU memang miris kangbro. Dan hingga detik ini AHM belum ada indikasi ingin memboyong sang kuda besi. Saat ini Kawasaki sendiri sukses membawa Z125 ditanah air dengan banderol 32 jutaan. Respon motor ini juga sangat bagus…

Last…..akan sangat menarik jika AHM sudi memasarkan MSX125 ke Indonesia. Mungkin motor ini memang segmented. Tapi jika pabrikan bisa meluluskan permintaan kaum minoritas, pasti brand juga makin nancap dikepala. Iyo ora cak. Eh….kalau menurut sampeyan sendiri piye. Tertarik nggak sih ama MSX125 ?? (iwb)

115 COMMENTS

    • itu orang cuma omdo bro. disini juga ad jual model begitu tapi dia gak beli. tapi ya mungkin ntah fanatik n krna itu itu buatan majikan ya disembah sembah padahal beli juga kagak.

      • Setidaknya dia jauh berprestasi membanggakan indonesia, ketimbang situ yanh bisanya negatif thinking terus.

        • membanggakan apaan, disana toh jadi kacung jepang. jadi romusha diperintah perintah, ingat sodara janji jepang akan tetap menjajah dengan cara yg berbeda.

  1. BUNGET LEKKK… Apalagi yg versi LED lmmpuny itu lohh bikin uhh.. Sayang, AHM itu budegg kalo liat pasaran kyk gini konsumen minta zoomer/remix aja mlah dimasih mbit setrika.. AHM BUDEK, AHM BUDEK AHM BUDEK, AHM BUDEK
    from: fbh skkit hati ?

  2. Sangat segmented lek kalau dijual disini. Harga 25-27jt sih lumayan. Lawong CBU. Tapi pasti asyik kalau sekedar buat jalan2 santai pagi sore sama buat nongkrong diwarung kopi komplek sebelah.

  3. H*nda adalah kenyamanan.
    Sudah teruji dan terbukti selama ratusan tahun, baik di jalan raya maupun di lintasan balap.
    Kenyamanan H*nda tak terbantahkan.

    Nyang penting DOHC Superior!!!!

  4. Kmrn ktm motor ini lagi jalan pelan2 di daerah pasar rebo – kramat jati. Bikernya ati2 bgt takut lecet motor nya.

  5. Kalau ahonpret budeg … biar saja yakampret yg buat model kayak gini dan di bikin lokal buat gantiin Gober pasti joss … aku juga pingin meski sdh tuaaaa … qiqiqiqiqi

  6. mungkin bukan MSX125 yang akan masuk tapi Honda Monkey, yang versi Concept nya ikut di IMOS kemarin

  7. ?marqovet? – December 15, 2016

    bukannya menjelekan kang.itu motor kekecilan.jadi yg naik malah mirip beruang sirkus????apalagi yang badannya tambun kayak kang webeh???????
    Reply

    ==========================================
    Sirik tanda tak mampu ?

  8. FBY mana Mudeng motor ginian kang… mentok juga masih di pelajari aka di jiplak yaMaho.. ujung ujungnya di sanding sandingkan ploduk ploduk AHM… y njiplak lah gini lah..

    Khas yaMaho lah pabrikan yang hobinya menjiplak Honda Global..

  9. Awas di jiplak yaMAho tanpa Kompromi….

    Setelah yaMaho menjiplak Honda CB190 menjadi yaMAho Mat Sabre..
    Kemudian yaMAho Menjiplak Honda PCX menjadi yaMAho NeMak..

    Disinyalir yaMAho akan menjiplak honda MSX125 aka Honda Groom..

  10. Pokoknya setiap ada nick si anigaV, (yg avatarnya om2 senang) dibanned aja lek, gerah ane liatnya. kalo si mbah dharmo, bruud, rdy, marqovet, Marquezz, si Nyang penting DOHC, masih ada lucunya komennya kang, banyolannya bikin ane ketawa, walaupun ngeBC..tapi santai.
    klo anigaV ini fix penebar kebencian di blog ini. jadinya ngga sehat.
    terima kasih.

  11. satu lagi Ploduk honda global aka Zoomer segera di jiplak yaMaho mentah mentah Tanpa Kompromi….

    Maklum Pabrikan Penjiplak sekelas yaMaho Ngakunya Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Di depan..

    • itu orang cuma omdo bro. disini juga ad jual model begitu tapi dia gak beli. tapi ya mungkin ntah fanatik n krna itu buatan majikan ya disembah sembah padahal beli juga kagak.

Comments are closed.