iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kreatif cak…biker Indonesia ki selalu kreatif. Walau pabrikan sudah meracik sedemikian rupa dengan membekali komponen yang mampu mengakomodir kebutuhan mesin…. namun hal itu ternyata tidak cukup. ?Seperti yang dilakukan oleh Bro Dwi Agung yang bereksperimen memasang oil cooled Satria fu150. Alasannya satu agar motor makin adem. Ediann sadis ki. Apakah pemasangan tidak sulit?….

Sopo ora geleng-geleng kepala membaca penuturan kang Agung yang nekad memasang oil Cooled Suzuki Satria FU150 pada tunggangan kesayangannya Old Vixion.?Langkah ini dilakukan dengan alasan agar motor lebih adem serta secara visual makin kekar dan padat. “Kang Iwan, mau share buat pecinta old vixion…

iklan iwb

“Iseng iseng masang oil cooled biar tambah adem nih kang. Apalagi khususnya yang udah bore up mesinnya. Inspirasi dari yamaha MT10 kang biar mirip dan tambah keliatan padet..”serunya ke IWB. Saat IWB perhatikan memang benar kangbro….

Ada dua tumpuk kisi-kisik aluminium dipasang berbarengan dengan papan radiator bawaan Vixy. Tindakan termasuk radikal dan berani. Apakah doi memasang sendiri dan seperti apa proses pemasangan?. Apakah tidak sulit??….

Pembuatan di bengkel Deni Locomotif Jajar mas Iwan. Buat sparepart persiapan 4 hari. Kalo untuk waktu pemasangan kisaran 2 hari mas Iwan. Sistemnya ambil jalur dari filter oli yang ada di bak kopling bagian kanan. Lalu masuk ke oil cooled setelah dingin dari oil cooled masuk ke tempat tonjolan di bak kopling yang sudah ada dan di buat lajur untuk Oli yang sudah dingin dari oil cooled.…”serunya.?Terus piye hasile??…

“Sudah 500 km, Nggak ada gejala overheat ataupun oli bocor. Nanti review lagi ya kang kalo sampai 1500 km. Cara pasang + Jalur oli. Kurang olinya berapa setelah tempuh 1500 km ke kang Iwan…“tukasnya. Jiaann baik banget ki kang Agung. IWB mah seneng hati wae dan ditunggu detil pastinya…

Last…jika mesin masih standart, IWB tidak sarankan pemasangan cooling system tambahan karena radiator bawaan sudah cukup. Kecuali mesin sudah bore up dan kompresi dinaikan….baru cocok tuh. So…IWB curiga Vixy kang Agung sudah tidak lagi standart mesinnya. Kita tunggu saja detil tutorial pasang plus jalur oli nanti. Penasaran euy…..(iwb)

101 COMMENTS

      • Ekekekek
        .
        Jadi Inget Dulu FBH mencak mencak saat aku kasih tahu Byson Oil Cooler ku

        Biayanya Waktu itu 650 rb Masang Pagi Sore Udah jadi
        olinya Aku tambahin 100 ml dari yg std

      • Bocoran logisnya begini bro
        1. ente musti pengangguran berat
        2. hp ente musti standby terus di opera mini/uc mini (browser)
        3. usahakan sering sering buka warungnya iwb.
        4. jangan lupa jaringan musti stabil.
        5. kuota harus banyak
        6. batre harus banyak
        7. usahakan pantau jam keluarnya artikel karena artikelnya munculnya ga jauh dari jam yg biasanya,misalnya jam 5 subuh,dan seterusnya.

        Kenapa ane ga pernah pertamax…???
        1. karena ane bukan pengangguran
        2. ane ga tertarik sama hadiahnya.

        • Lebih lucu lagi dohc nafas pendek gampang mleduk dibilang real motor sport.

          Akhirnya mengakui si cebong gmpng meleduk.

          Nguahahaha

  1. Mesin SOHC Asli Honda macem GL MAX hora butuh radiator mesin masih josh ghandosss..

    Nah yang namae mesin KaWe KaWean aka hasil jiplakan dari honda GL MAX (Lirik deretan mesin yaMaho SOHC Operstruk ALL Varian) selaen butuh radiator untuk mendinginkan mesin.. emang masih belum cukup n terbukti masih Ngebul n sampe skrng di test Blusukan kampung (belum punya sirkuit test sendiri) yaMAho belum bisa temukan solusinya..

    Makae FBY butuh tambahan OIL Cooled untuk mencegah mesin Ngebul Oli habis….

  2. Disinyalir selaen Radiator masih belum cukup untuk mendinginkan mesin SOHC Operstruk yaMaho (Masih Ngebul) FBY mencari alternatif laen untuk mencegah ngebul n haus Oli..

    Kl sampe OIL COOled ini belum cukup n masih ngebul.. FBY akan pasang kipas sate pada mesin jadul khas yaMaho SOHC Operstruknya..

  3. FBY di cekiki aka Di Jejali mesin Jadul bin kuno Jiplakan GL MAX SOHC Operstruk masih aj mangut mangut katae josh ghandoss..

    begitu di pake FBY… alamakkkk Getaran mesin Mauttttt n Ngebulnya mana Tahannn..,

  4. Betapa ribetnya FBY untuk mencari solusi mesin yaMaho SOHC Operstruk dari pnyakit Ngebulnya..

    betuh beberapa part tambahan dari merk sebelah hanya untuk permak kanan kiri mesin SOHC sekelas GL MAX sama Thunder..
    dari enyakit Akut ngebul bin Getar…

  5. Sock USD sama tangki ko gedean Sock USDnya kang..???

    itu y gede Socknya apa tangkinya y Unyu unyu…???
    Disinyalir USD milik Minerpah emang PNP sama yaMaho.. maklum Minerpah import dari India satu kuota dengan yaMaho tanpa Merk…,

  6. Si bruud otak nya tergiuncang gegara kelamaan nyempak bang tigor getaran nya sampe ke ubun2
    Ngiahahahahaha…

  7. Disinyalir yusron itu adalah anak lek iwb sendiri…
    Karena beliau pertamax terus,jadi sebelum rilis artikel iwb suruh yusron pasang kuda” dan alhasil selalu pertamax… wekawekaweka
    pisss boss…

  8. Butuh biaya ekstra buat FBY hanya untuk mencari solusi dari penyakit mesin Jadul SOHC Operstruk khas yaMaho Getar bin ngebul…,.

  9. Apabila Oil Cooled ini belum bisa meredam Ngebul dari mesin yaMaho SOHC Operstruk.. solusi terakhir FBY adalah mesin harus di Olesi Balsem…

  10. hmmm. . .sungguh kreatif. . .smoga ini mnjadi bahan masukan untuk pabrikan dlam rangka pernyerpurnaan produk. . .
    Quote not Quote :”Kreatif lah dalam menjalani hidup, jangan sia-siakan kemampusn anda”

  11. oli coller disini cuma tipu muslihat, tujuanya bukan mendinginkan pastinya, tetapi sebagai tangki oli cadangan, karena you know lah seboros apa vixion itu, 1000 km bisa kurang 300 ml olinya

    ngoahhahahha`

  12. Jadi inget byson saya Yang biasa saya pake kuliah Dulu juga Saya pasang Oil Cooler Dan RDB
    .
    ekekekekek

  13. coba Oli mesin yaMaho di ganti bekas Oli Gardan kang… sapa tau penyakit ngebulnya bisa di kurangi.. secara mesin SOHC Operstruk pabrikan yaMaho sendiri belum bisa temukan solusinya sampe skrng..

  14. haiyyaaa ni motor dulu dpt ancaman dari the real street fighter waaa… tp boro? nyenggol dagh keburu jd motor inventaris pns n buruh bank titil

    I hope you know what I mean waaa

  15. disinyalir kuat Oil Cooled ini emang sebagai tempat Oli cadangan secara emang motor yaMaho SOHC Operstruk ini sangat buoros Oli mesin..

    Masak motor normal laen service ya ganti oli… nah yaMaho ini tiap service malah Nambah Oli.. y lebih parah sebelum service malah rutin nambah oli dlu..

  16. hmmm. . .bro iwb tlong bkin artikel tntang modifikasi mtor vixion & cb150 atw yg lain jdi model cruiser bike sperti honda rebel atw harley . . .biar jdi bhan masoekan bwt pabrikan. . .
    smoga di pertimbang keun. . .
    Note not Quote:”Dengarlah masukan dari orang di sekitar anda, itu menjadi bukti bahwa mereka peduli pada anda”

    • Fix,_ Kamu alay Mas-Bero,,
      Pemuja Drag_ KonyoL,,

      Eling Mas-Bero,
      Hidup cuman sekali,
      Nyawa’ gag ono serep’e,,

      wis ngono wae’__

  17. dah lama ngetren di kalangan cb gl tiger dan c70 grand jga.. kalok mesin standar sih g perlu karna mesin jga butuh panas optimal .. kalok udah penambahan kompresi dan bore up dan ada gejala panas berlebih baru pakai selain itu juga volum oli mesin di tambah .. yg bagus itu pemasangan nya ttp masuk di jalur oli utama..

  18. FBY malah jadi kelinci percobaan oleh yaMaho untuk mencari solusi dari mesin Ngebul SOHC Operstruk khas yaMaho…

    Hare gene motor gonta ganti kemben sehari 2 kali mesin masih jaman Priyayi ngadiningrat mangku Buoto batako Limo… ngeden bin ngebul,.

  19. Kang Iwan mana info motor yaMaho terbaru Dari India…???

    Secara Pusat yaMaho Baik RnD maupun Fabrikasinya kan ada di India.. YIMM cuman kebagian tugas untuk menerima RRRRRijekan n mengecat ulang… makasih.

  20. Motor SOHC Operstruk komuter Bapak bapak aj pake latah latah jok Tumpuk macem Rusunawa bro.. yaMaho jadinya bro

  21. Hati2 mesin dohc hondot klotok2 . .
    Katanya dohc masa klotok2 sampe di curhatin di komunitas. .
    Halah gak usah bertele2 hondot itu dohc nya abal2 beda sama sijuki dohc nya mulus kayk sohc .
    Masa cbr150 di kamplengi sama r15 . di irs .
    Jadi intinya mesin dohc hondot iru abal2 alias laba2 over tives . . hahahahahhaaa .
    Dasar klotok2 malah di butain . n.

Comments are closed.