iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kreatif cak…biker Indonesia ki selalu kreatif. Walau pabrikan sudah meracik sedemikian rupa dengan membekali komponen yang mampu mengakomodir kebutuhan mesin…. namun hal itu ternyata tidak cukup. ?Seperti yang dilakukan oleh Bro Dwi Agung yang bereksperimen memasang oil cooled Satria fu150. Alasannya satu agar motor makin adem. Ediann sadis ki. Apakah pemasangan tidak sulit?….

Sopo ora geleng-geleng kepala membaca penuturan kang Agung yang nekad memasang oil Cooled Suzuki Satria FU150 pada tunggangan kesayangannya Old Vixion.?Langkah ini dilakukan dengan alasan agar motor lebih adem serta secara visual makin kekar dan padat. “Kang Iwan, mau share buat pecinta old vixion…

iklan iwb

“Iseng iseng masang oil cooled biar tambah adem nih kang. Apalagi khususnya yang udah bore up mesinnya. Inspirasi dari yamaha MT10 kang biar mirip dan tambah keliatan padet..”serunya ke IWB. Saat IWB perhatikan memang benar kangbro….

Ada dua tumpuk kisi-kisik aluminium dipasang berbarengan dengan papan radiator bawaan Vixy. Tindakan termasuk radikal dan berani. Apakah doi memasang sendiri dan seperti apa proses pemasangan?. Apakah tidak sulit??….

Pembuatan di bengkel Deni Locomotif Jajar mas Iwan. Buat sparepart persiapan 4 hari. Kalo untuk waktu pemasangan kisaran 2 hari mas Iwan. Sistemnya ambil jalur dari filter oli yang ada di bak kopling bagian kanan. Lalu masuk ke oil cooled setelah dingin dari oil cooled masuk ke tempat tonjolan di bak kopling yang sudah ada dan di buat lajur untuk Oli yang sudah dingin dari oil cooled.…”serunya.?Terus piye hasile??…

“Sudah 500 km, Nggak ada gejala overheat ataupun oli bocor. Nanti review lagi ya kang kalo sampai 1500 km. Cara pasang + Jalur oli. Kurang olinya berapa setelah tempuh 1500 km ke kang Iwan…“tukasnya. Jiaann baik banget ki kang Agung. IWB mah seneng hati wae dan ditunggu detil pastinya…

Last…jika mesin masih standart, IWB tidak sarankan pemasangan cooling system tambahan karena radiator bawaan sudah cukup. Kecuali mesin sudah bore up dan kompresi dinaikan….baru cocok tuh. So…IWB curiga Vixy kang Agung sudah tidak lagi standart mesinnya. Kita tunggu saja detil tutorial pasang plus jalur oli nanti. Penasaran euy…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!