iklan iwb
“Shockbraker belakang Ohlins untuk new CBR250RR…”

Iwanbanaran.com – Kangbro….iki jian kabar hot. Setelah Andi Gilang sukses ngetes suspensi Ohlins untuk all new CBR250RR spek racing tahun depan, ternyata pabrikan asal Swedia tersebut siap jual secara masal. Dan dilalah tidak hanya bagian belakang…sebab mereka juga siapkan suspensi USD depan. Konfirmasi ini datang dari pak Eddy Saputra selaku Director Djamoko Speed, sole distributor Ohlins di Indonesia. Wihhhh…potas kelas kakap ki cakkkkk!!…

Dalam rangka ikut diajang?balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Andi Gilang sukses lakukan test all new CBR250RR di Buriram Thailand. Fokus mereka saat itu adalah….mengoptimalkan suspensi, setingan terbaik saat dikawinkan dengan shock belakang buatan Ohlins. Hanya dengan utak-atik sektor tersebut…ternyata new CBR250RR sukses tembus lap time cukup mencengangkan. Dan dilalah IWB mendapatkan kabar gembira cak…

Melihat potensi yang luar biasa dari?all new CBR250RR, Ohlins sudah siapkan dua suspensi sekaligus yakni shock belakang serta depan untuk dijual secara masal. Catet ki…dijual bebas pakde. Dan yang super keren, untuk depan nantinya adalah model USD (upside down/inverted teleskopik) seperti OEM pabrikan. Hal ini memungkinkan karena ukuran lubang triple clamp CBR250RR sudah USD ready. Konfirmasi datang dari pak Edy Saputro (Director Djamoko Speed/Ohlins Indonesia) via WA ke IWB….

iklan iwb

Untuk belakang nggak masalah (sudah ditest), tapi yang depan masih harus ada tes lanjutan biar lebih mendekati sempurna. Untuk belakang Januari 2017 sudah ready. Sedang yang depan (USD) insyaallah bulan Maret 2017...”serunya. Jiann racun keplek-keplek ki cak. Sekelas vendor Motogp pakde….ngracik buat motor 250cc. Pasti performa handling meningkat drastis. Emang apa kelebihan USD Ohlins??…

“USD Ohlins….hanya ilustrasi..”

Beda dengan spek biasa, jelas versi racing memiliki karakter stiff dan terkontrol. Dari pengalaman IWB, rata-rata moge yang menggunakan Ohlins sangat anteng dan presisi ketika masuk dan keluar tikungan. Hal ini akibat material yang memang berbeda dibanding part OEM. Apalagi biasanya suspensi tersebut bisa diadjust secara fleksibel (pre-load dll). Karena produk premium…maka harga juga lumayan. Emange piro banderolnya ??…

Harga belakang 7,5 juta dan depan 12,5 juta mz. Semua digaransi full 3 tahun dari Ohlins Indonesia mz..”seru Pak Edy lagi. Maju wis…mosok duwe CBR250RR ciut nyali beli Ohlins.?Kalau sampeyan merasakan impact dan gengsinya…harga segitu sudah wajar. Namanya wae Ohlins. Dari sisi IWB sendiri melihat, keputusan pabrikan penyuplai Motogp ini sudi meracik USD untuk motor 250cc merupakan kejutan. Pergeseran tren yang IWB yakin akan disambut antusias oleh biker tanah air. Hayooo mupeng to.?Tunggu wae tanggal mainnya nanti……(iwb)

 

 

174 COMMENTS

    • Masih murah harga segitu sih… ane pernah liat sendiri di salah satu pameran harga shock belakang ohlins ada yg 19 jutaan bahkan lebih… padahal cuma buat motor 250cc…. yah pake shock showa atau KaYaBa kalo yg versi premium ya bagus juga

        • Nah ini contoh orang yg tidak faham cara berbahasa indonesia yang baik dan benar. gw cuma bilang pernah lihat di pameran,goblok dipiara dasar mario devan kw klonengan wkwkwkwk…

    • Berarti usd cbr250rr sekarang bukan ohlins alias tanpa merk,fix usd mochin dijual kemahalan???mending shock ktm rc250 kemana mana

    • Disinyalir shock usd cebeER250rr atos glodakan bin romphaall import dari tiongkok kelihatan mungil bin murahan..

      Beli baru kebentur polisi tidur langsung prrrooooothoool maklum plastik murahan khas MaHoonda didukung Led burem 2 watt bin silau..
      Wkwkwkwk awas kualitas Recall kyk Forza ngeroPah.

  1. Lek,nek ngono mnding sisayap langsung mroduksi 2 versi atau 2 pilihan yg satu pake ohlins yg satunya ga pake ohlins.meskipun harganya beda jauh.tinggal sisayap dan ohlins nglakuin kerjasama.
    jadi yg pingin ohlins ga repot2 ganti dan beli.

    • Sulit klo kayak gitu lek. Sebab kerjasama demikian harus ada agreement khusus dengan restu Honda Jepang. Mustahil lek

    • Mungkin n semoga aja kdepannya ada yg versi SP,full suspensi ohlins buat homologasi WSP300.
      Tp kira” bakal d jual brp ya?.
      “jd mikir”
      haha… ngarep

  2. Dilalah: kebetulan
    Qadarullah: atas kehendak Allah
    Didunia ini tdk ada yg kbetulan. Sebut qadarullah sj biar dpt pahala lek (saran mawon sih) .

  3. Harusnya ada CBR250RR Special Edition / Repsol Edition yg pake suspensi Ohlins ini. Pasti laris. Supaya pembedanya bukan ABS dan Non ABS aja. Jd diatas ABS ada ABS Speciale Edition.

  4. mas iwb sampean ki aneh-aneh larang temen…… kari tuku stiker OHLINS trus tempel ning bodi shock beressss… athik juta-jutaan wkwkwkw…

    • Hahaha ada komen cerdas maneh iki..
      Bener sampeyan, kari sing mburi ra iso di stiker i,kudu tuku 7.5jt yo lek demi prestige tulisan ohlins ???

    • Sticker paling mahal 10 rebu.. Klo udh dijalanan maH ga bakal trlalu kliatan itu asli apa bukan.. (bagi yg mau gaya tp ga ada biaya)

        • Laaah masih mikir kayak gitu aja ente broo..
          Mesin skrg itu makin compact, jadi mesin2 skrg walo ccnya sama dimensinya lebih kecil, krn mesin sekarang selain lebih canggih juga di jejelin ama eletronik…( liat moge2 skrg, ukuran dan kapsitas cc sama, tapi mesin skrg kliatan lebih mungil)
          Banguun broo jgn liat mesin ninja mulu, yg gede ama super berat

          • Pokoknya ada nick anigaV yg avatarnya om2 senang, itu sales kaoskaki akut. super langka karena cuma ada 1. kasian modal ms cuma sepersen. jagoannya keok, ngandalin moge look doang, bentar lagi gulung tikar dah..ekekekek.

      • Susah kalo diotak cuma satu merek..merek lain keliatan jelek terus..maklum tb akuttt..gitulahhh…otaknya liat yg lain empet muluuu

  5. Lek iwan,
    Cuma share sedikit aja,
    di honda palembang item test ride di jual kembali setelah mandek di deales minimal 1 tahun lek,
    Dengan potongan harga sekitar 30% dari harga barunya ( tapi meni kudu nunggu satahun euy),
    Tapi di dealer kita akan tetap di sodorkan dengan motor baru, mereka ( pihak marketing) tidak akan menawarkan motor yang telah di pakai seperti item test,
    Jika kita menanyakan di dealer dan barangnya ada, mereka akan menjual.
    Di palembang besok 15 baru akan diadakan launching Cbr250rr di hotel lembang.
    Udah itu aja,
    Terimakasih lek iwan.
    Salam cklick.

  6. Setau saya klo buat shock depan hanya dalemannya aja deh yg boleh d ganti d ARRC luarnya tetap stabdar bawaan motor
    Cmiiw….

  7. berarti usd bawaan sama monoshock nya cuma gimcik doank ya lek? rugi donk 70 jeti cuma dapat mesin cb boreup, plus kopongnya gak ketinggalan. yassalammmm, sedih amat fanboy nya, betaon taon dikasih metic, sekali belajar bikin sport pun nanggung.

    • Usd real,mesin terkencang dan fitur premium.urusin tuh ninja 250fi yg kalah power dg shock TELESKOPIK??????diulang,SHOCK TELESKOPIK!!

      • ckckckckck, gak sadar ne orang kmrin kmrin dikasih produk ampas. malah bandingin produk baru ma lawas, silaken nikmati eurofia sesaat. real usd dibawa race malah limbung? 70 jeti yg sia sia, plus kopong setara cb. jadi para pengguna cb jgn minder kalo ketemu ma cbr downgrade ini.

        • Ngomongnya bore up terus jadi downgrade..? Lu ngomong apa sih kaga paham apa yg lu bahas…

          Wah berarti menurut pengetesan pembalap trickstar nipu doank donk..??
          Kalo ini ampas berarti si tinja sama rongsok jauh lebih ampas berarti..??

          • Biasa bro, sales kaoskaki kalap, maklum ms-nya cuma sepersen. klo komen berapi api, soalnya tu sales downgrade makan nasi aking sejak kedatangan CBR250RR..nininnya ga laku, kasian.

    • Coba ninin 70 juta dapet apa :
      1. Embel2 SE
      2. wind skrin gede
      3. ban belakang gede
      4. striping
      sisanya :
      mesin terlemot dikelasnya
      shok teleskopik ala bebek
      swing arm kotak tahu
      bohlam kriyep kriyep
      bodi berat ga karuan
      speedo jadul persis gl pro
      sadar ya cung 70 juta cuma dpt nama doang dan “moge look”..sehat ente?

    • Bedakan antara USD bermerk Showa dengan teleskopik bebek tanpa merk. ditambah mesin segede gaban tapi lari kaya keong…gapapa kok..
      NYANG PENTING MOGE LOOK
      ekekekek.

  8. Ngak usahlah pada bertele-tele kalau koment pelototin nih hasilnya

    Penguasa ARRC AP250 : R25

    Penguasa kejurnas IRS250 :R25

    Penguasa ITS komunitas club sentul :R25

    Penguasa Surabaya DragWar : R25

    Penguasa IRS 150cc = R15

    cbr250rr Bakal jadi penguasa balapan kambing OMR alun alun kaya adiknya cbr150 yg 7 turunan dipecundangi R15

    • Motor yang bagus bukan hanya bisa menang balap. Menang balap memang punya nilai plus tersendiri, tapi bukan berarti dia jadi motor terbaik. Berfikiran terbuka lah, kalau emang tujuan bikin motor cuma mau menang balap 250cc, pabrikan sekelas honda ataupun kawasaki mudah aja buat ngeraciknya. Motor bukan hanya masalah speed, tapi masalah kenyamanan, pride dan juga feel antara pengendara dengan motornya itu sendiri. Kalau mau nilai motor hanya berdasarkan balapan, mungkin pikiran anda terlalu sempit. (disini bukan berarti cbr250rr lebih bagus juga sih. Saya juga suka kalau ngeliat r25 di jalan)

      • di luar blp masih ninja yg mlekat….klo jujur ya
        ..sbnrnya nm cbr gk gt d knl d bnding ninjaaa….

        .klo r25 itu juara mmg juara d blp….jrg d jln keliatan lbh eklusifff..

    • Motor bagus itu yg bisa membuat konsumen tertarik, bukan hanya balapan aja tong
      Produk sesembahan ente itu yg bertele tele, lihat hasilnya MS TURUN DRASTIS
      Makan tuh balapan, emang beli motor cuma buat balapan doang.
      Koyone durung sarapan koe coeg
      Ckck ???

  9. yaMaho segera mengecat Ulang stok USD punya Mat Sabre yang udah kadung numpuk di Gudang untuk di kasih stiker embel embel Racing..

    Maklum Blogger mlumah mengkurep njengking juga hora bakalan bisa nemukan Merk Sock bawaan yaMaho seperti Mat Sabre

    Disinyalir emang Import dari India tanpa Merk buat menekan harga…

  10. Deretan motor yaMaho dengan mesin Jadul SOHC Operstruk sekelas Thunder sama Verza cukup pake Sock bawaan khas yaMaho Atos Glodakan macem naek cikar sawah…

    Disinyalir shock yaMaho emang Import dari India sebagai pusat RnD yaMaho tanpa Merk buat menekan harga?

  11. Gk Usah Bertele Lele….. FBY baca artikel ini disinyalir FBY Sambil menutupi sock stantadr yaMaho segede gaban tpi kopong buatan India tanpa Merk y gampang Patah Pateng pecotot keluar pernya… toeng toeng toeng

  12. Ostosmastis yaMaho Rhoembeng Plastik25 DOHC Klotok kklotok Ambrol bin Prothol daleman plastik dengan Sock TELESKOPIK Jadul Import India tanpa Merk buatan India Atos glodakan….

    Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Maho di depan

  13. R25 mana inverted fork nya? Dulu pas launching katanya mau kerja sama dgn ohlins buat shock depan nya?
    Kok kl dibandingkan dgn cbr, R25 kyk produk prematur..
    Semoga update facelift r25 ga mengecewakan dan kl bisa PNP sm yg lama, biar user r25 ga meringis..

  14. Gk Usal berTele Lele…. karena Muke Lele emang resmi punya yaMaho Rhoembeng15 RRRRRRijekan India..

    Hare gene 60jtan dapet motor tangki Plastik Getar dengan mesin DOHC Klotok klotok Ambrol bin Prothol daleman Plastik Import India khas yaMaho… masak service pertyama Bongkar bongkar turun mesin bro… wkwkwkwkwkwkwk yaMaho Jadinya Bro

  15. yaMaho Rhoembeng Plastik25 sebagai motor DOHC pertama yaMaho y Prematur hasil riset jiplakan dari mesin CBR bisa di maklumi mesinnnya emang gagal dengan terbukti Klotok klotok Ambrol bin Prothol..

    Ostosmastis service pertama Bongkar bongkar turun mesin bro? wkwkwkwkwkwkwk Kwalitas Recall bro

    • Ekekekek?
      Mbah, akunmu sing asli ki ngendi tahh? Ono versi ireng lan abang, kyk maen poker wae? Ngiahahaha

  16. ini si anigav ga bakal brani komen diblognya 7leopold7 pasti, komentar Noob yang ga bsa obyektif dalam menilai suatu produk, lol. menebar kebencian membabi buta, padahal komen yang lain di blog lek iwan sudah mulai bersih dari orang2 kaya ente.

    • biasa bro sales kaoskaki akut.
      beda dgn komen mbah darmo, bruud, rdy, marqovet, Marquezz, mereka nge-bc tapi santai, disertai dgn banyolan lucu. terkadang jg saya terhibur, terutama komennya si bruud. bikin ngakak.

      tapi kli anigaV ini bahaya. harus dibanned segera. disbyalir karena ms-nya kaoskaki mengkeret sedemikian rupa sehingga membentuk fb/salesnya jg demikian.

    • Maklum bray anigaV itu otaknya di pantat jadi wajar kalo komennya ngawur membabi buta,wong otaknya sama tokay yo kepiye…

  17. yaMaho Rhoembeng Plastik25 sebagai motor DOHC pertama yaMaho y Prematur hasil riset jiplakan dari mesin CBR bisa di maklumi mesinnnya emang gagal dengan terbukti Klotok klotok Ambrol bin Prothol..

    Ostosmastis service pertama Bongkar bongkar turun mesin bro? wkwkwkwkwkwkwk Kwalitas Recall bro,.

  18. H*nda CBR250RR pilihan konsumen smart, yg didukung oleh body & part material kelas wahid kualitas no 1 terbaik di kelasnya, power yg terbaik dikelasnya jauh meninggalkan kompetitor, fitur & teknologi yg jauh lebih advance, konsumsi bbm yg lebih hemat, serta ketersediaan sparepart yg terjamin di semua Ahass menjadikan motor ini sbg motor yang perfect, dinamis, stylish, agresif dan tak terkalahkan.

    Nyang penting DOHC Superior!!!!

    • Disitulah fungsi stiker ohlins dipake, g usah tuku ohlins beneran.. kalo buat race ya baru deh pake ohlins beneran.. tp suka2 yg beli jg sih.. 12.5jt + 7.5jt harga yg wajar utk produk premium

    • Ekekekek…
      Mbah, akunmu sing asli ki ngendi tahh? Ono versi ireng lan abang, kyk maen poker wae… Ngiahahaha

  19. Gk Usal berTele Lele?. karena Muke Lele Fix punya yaMaho Rhoembeng15 RRRRRRijekan India..

    Hare gene nungging nungging boyok mlintir tangan semutan… Ndilalah mesinnya mesin Wadon Tulen Komuter Bapak Bapak SOHC Operstruk gigi Ganjil

Comments are closed.