Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian… secara mengejutkan Bajaj India memperkenalkan motor naked 400cc berlabel Dominar 400. Motor yang dulunya diperkenalkan dengan mengusung konsep cs400 ini dipastikan akan mengusung nama Dominar 400. Konon mesin yang disandang menggunakan Sempalan dari KTM Duke 390. Dan kalau sampeyan melihat sosoknya dijamin bakal geleng-geleng kepala karena motor naked Bajaj ini sudah mengusung speedometer LCD yang cukup keren….

Dari bocoran yang disebar oleh beberapa media India kita akan melihat karakter ciri khas Bajaj pada panel stang yang backlight menyala biru. Indikator lampu ini semakin keren Karena kita juga akan menemui lampu berpendar dari bagian tangki tepatnya di bagian atas dari tutup bensin. Lampu ini menunjukkan posisi side stand (standar samping), ABS serta logo Bajaj. Wihhhh…..kreatif cakk….

Sementara swing arm juga sudah mengadopsi model banana style. Walaupun tidak terlalu terlihat akan tetapi ukurannya cukup besar cak….. dikombinasikan dengan suspensi depan yang gambot. IWB nggak ngeh, berapa inchi ukurannya. Tapi estimasi IWB sekitar 41 mm. Sayang masih teleskopik. Bajaj Dominor ini juga sudah dibekali perangkat lampu LED, rem dual channel yang disuply oleh Bosch. Brand tersebut umumnya digunakan KTM pada seluruh variannya….

Bajaj Dominor 400 adalah buah Ambisi Bajaj yang ingin upgrade menuju ke kelas big bike. Ambisi tersebut lebih mulus karena dari beberapa informasi, KTM Austria sebagai pabrikan yang di kuasai 49% sahamnya oleh Bajaj turut andil mengembangkan produk ini termasuk Dominor 400. Dan konon engine yang disandang merupakan sempalan dari KTM Duke 390. Sebuah info yang sangat menarik cak….

Sayang….nama Bajaj sudah kadung cacat dimata biker tanah air. Seandainya saja mereka sudi lebih sabar bercokol ditanah air…. bukan tidak mungkin dengan pricing yang cerdas, Dominor 400 menjadi hot produk yang patut kita tunggu. Bener ora pakde. Berikut sosok Dominator yang dikatakan mampu memuntahkan tenaga hingga 45 HP sudah mulai diproduksi masal oleh Bajaj. Keren ora bro?…(iwb)

Advertisements