iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wis to pakde…..speechless ora iso ngomong pokoke dengan biker Indonesia ki. Belum dirilis harga pastinya…selama perawakannya sesuai selera, pasti dibabat habis. Seperti yang terjadi dengan X-Max250. Lha piye cak…konon skutik yang kemungkinan dibanderol 45-50 jutaan ini sudah laris dipesan para konsumen. Opo ora edian jallll….

Siapa yang tidak kesengsem melihat rupa X-Max250. Body gambot…finishing bak Eropa dengan fitur lengkap seperti big scooter membuat motor ini nyaris tidak pernah sepi dari serbuan konsumen. Tidak heran salah satu teman Blogger IWB sampai nyeletuk….”mosok ditunggu dari buka sampai tutup IMOS nggak pernah ada kesempatan motret enak...”tuturnya….

Betul kangbro….matic Yamaha ini konon sudah mengantongi jumlah inden yang cukup banyak hanya di ajang IMOS. Walau tidak disebutkan nominal karena jelas hanya pabrikan yang tahu…respon terhadap X-Max250 dianggap mengejutkan. Yup…..antusiasme biker terhadap X-Max 250 melebihi ekspetasi YIMM. Bukti tren maxi skuter akan semakin disukai biker tanah air. Sepertinya demikian….

iklan iwb

Last….Yamaha dikelas ini dipastikan akan melenggang santai sebab IWB belum mengendus satupun pabrikan akan kearah sana. Bahkan Honda sekalipun. Mereka masih sibuk fokus menyiapkan pengganjal NMax150 yakni maxi skuter 150cc. 250cc??. Belum kangbro. So…feeling IWB X-Max 250 akan menjadi maxi skuter seperempat liter dengan penjualan mengkilap seperti halnya NMax150. Punya opini lain soal ini cak??? (iwb)

138 COMMENTS

  1. Sing nyindir komenku awas sampluk peci kon
    ora enek bal balan dadine nyasare ning bloger motor ngene iki trus dadi Analisator dadakan….
    Wis wis H,Y,S dan K memang iso di nggo hiburan
    Salam Sales
    Salam Ianone
    Salam Alex Rin
    Salam VR
    Salam sendal jepit

  2. Kae sing komen panjang panjang ki asline ngerewangi Tenar Blogger’e sampeyan Lek…Iwan
    Aku yo lek komen duooooyo duoooyo lek men Blog’e sampeyan makin terkenal lek…mbok menowo oleh hadiah teko jenengan lek…hehehe
    Analisaku yo manteb manteb kok lek…mbok menowo ono pertimbangan iso munggah pangkat dadi GM.
    tp tetep sopan lek, keponanan hrs tetep dijaga dimanapun dan kapanpun.

  3. Semenjak sing due warung intensif blusukan interaksi ro pembaca sing coment do masuk akal wlw kadang ada akal masuk coment nanging enak di waos bos,,,bos jamiell Lanjutkannn,,,,

  4. Lho, bukannya r25 pas launching dulu juga indennya mengular berbisa, heboh bin happening banget? Perkara sekarang penjualannya terjun bebas, udah bukan sekali dua kali fby nge-php-in yimm kok.

  5. Langganan warung wes 5th.. Tp lagi akhir2 iki q antusias moco coment mpe mari teko ngisor.. Makin nyaman lah di waos kang.. Joss

  6. penjualan big metic yamaha menang tidk bisa di ragukan lagi joss ,,tpi tunggu bentar lgi honda akan menggerus habis market big metic di lihat n-max masi bnyak kelehan, jika harga big matic honda abs sma dengan harga n-max non abs ,,tamat nasib n-max sebagai tulng punggung yamaha ,stragedi vixion akan ter ulang…

    • Tahu karakter japanese….
      Etos kerja dan cara berpikirnnya…
      Kalau hapal….tak akan bilang “kampai”…
      Sambil minum sake….
      Istilahnya ” teman kita keblablasan “

  7. (usul kang iwan)jane tetep enak motor lanang..tp gak enek bagasine.opo ndk iso lo pabrik gae sing enek bagasine koyok nmax/xmax.ben gak wenei adah obat nek buri.suwun

  8. pendapat pribadi sih bagus kang design dan segala fiturnya….

    Tapi…. ini cenderung untuk motor hobby atau buat touring. Cocok untuk motor kedua atau ketiga. Tidak disarankan dipakai harian. Selain boros (matic 250cc ?) tentu akan susah bermanuver dikemacetan ibu kota (kecuali sampean tinggal diluar jabodetabek).

    Mengingatkan buat masyarakat dan diri saya sendiri yang berniat “maksain” keuangannya buat pake ini motor buat harian ya yowis jangan… – Be smart buyer and rider

    • Ga usah diajarin tong konsumen kan goblok2 pinter ga mungkin orng beli produk ga ada uang, kecuali yg beli anaj belom baligh bisanya cuman merengek ke ortu tpi ya tetep aja
      “The Power of Emak-emak” tetep berlaku.selagi ibu negara rumah tangga
      Hahahaha…
      Ketika anda benar apakah saya salah
      Wkwkwkekekejek…

  9. Yang bilang gak suka X-max itu cuma jaim aja…karena pabrikan sesembahanya gak gablek maxi scooter…

  10. Knp sih yg pada komen kok FBH dan FBY aja?
    Dua dua-nya bnyk yg garis keras lg hehehe…
    Aku blm prnh denger komen dari :
    FBS (Suzuki)
    FBK (kawasaki)
    FBB (BMW Motorrad)
    FBHD (Harley)
    FBD (Ducati)

    Ato dari FB FB lainnya…

  11. Klo belum punya sepeda motor ya iyalah pengen sama matic kecil sederhana secara harga murah DP kecil dah bisa buat gaya-gaya’an walau udah ketinggalan zaman.
    Senengin aja sih orang model begitu.
    Klo ane sih trus teras dah punya rumah sendiri, dah ada mobil + ada 2 motor usia lanjut kisaran 2008 trus Motor Sport 150 cc baru beli 2016 kemarin baru 5 bln….JELAS ane klo pengen beli lagi pastinya ya Matic Maxi atau Sport yg lebih besar lg CC-nya.
    Ini produk beda kelas lek klo hrs di bahas sama Mbiet + Vari* series atuh beda to mas, yang satu buat jalan-jalan yang Mbiet +Vari* series buat mutifunsi : buat kepasar, buat jemputan sekolah, buat belanja angkut air galon, buat anaknya belajar motor, buat emaknya yg Sein ke kiri belok ke kanan.
    Maxi Skuter + Sport jelas untuk kalangan konsumen yg sudah mulai mapan ekonominya dan di Indonesia terlihat ekonomi untuk kendaraan mulai naik Grade….
    Jenis Mbeat series dan kawan kawannya jelas untuk mereka butuh ekonomis se-ekonomis perekonomianya, bagi yg sudah cukup mapan ekonominya JELAS pengen yg Sport atau Maxi Skuter.

  12. Dan pangsa pasar itulah yang dibidik Y, S dan K
    Bahkan H jg sekrang sudah nyadar bahwa Pangsa pasar mulai bergeser, mereka yakin tak kan mungkin terus terusan ngandelin Mbeat series dan Vari* series…, pasti mereka sadar Matic kecil sederhana lambat laun tergerus oleh peradaban, di Ngeropah saja Matic walaupun cc-nya kecil tapi tampilan tetep mengadopsi Maxi Skuter dan Sport.
    Makanya lek tmc tuh dah posting kode misterius yg dimungkinkan milik pabrik H, sepertinya H jg menyiapkan Maxi Skuter untuk antisipasi jika matic mini tergerus.
    Mengapa saya menganalisa bahwa pabrik H was was karena beberapa produk Unggulan hasil Riset mereka belum Superior bahkan kalah superior dari kompetitor.
    Beberapa produk H yg di riset susah payah tp hasilnya blm bisa memuaskan contohnya : Soni*, GT*R, Verz* jg ga jelas mau dibawa kemana, MegaPr* jg nyungsep, PC*X blm ada tanda-tanda memiliki kemampuan membendung Nma*x, Tige* dan mati suri, Supr* X125 jg mulai lemes walau beberapa kali di Facelif, Rev* dah ga ada taring padahal nih motor dulu laku 70 rb’an unit lo lek per bln, Jadi kesimpulannya beberapa produk H ada yg sudah siap-siap memasuki masa pensiun sedangkan Regenerasi mereka Soni*c, GT*R, MegrPr*, Ver*za blm bisa melanjutkan perjuangan sang kakek.
    Jika Matic mini mereka tergerus itu bisa rontok noh bumi.

  13. Mungkin ada yg berfikiran tergerusnya Matic kecil pasti perlahan-lahan lah mas….
    Masih ingat kan Market Satr*a FU yg tembus diatas 20 rb unit perbln bisa tergerus anjlok diangka 5 rb’an hanya dalam waktu beberapa bulan setelahnya….itulah market sepeda motor bila ada yg superior yang kelas bawah langsung nyungsep.

    • Matic cc 110-125 menurut aku msh ada lah pasarnya.
      Apalagi matic kecil dek rata. Psti masih ada pembelinya lah… krn alasan utilitas (selain soal harga jg tentunya…). Coba bayangin, akan lebih mudah bawa 2 galon di dek rata nya Vario drpd di NMAX ato PCX kan? Hehehe…

  14. lek.. knapa yamaha nggak make komeng lagi buat brand smbassador.. secara komeng masih punya nilai jual kayak jaman jupiter burhan sampai old jupi mx..

  15. sekedar masukan buat yimm,
    motor yamaha secara desain udah bagus dan menarik,
    mesin juga oke, cuma permasalahannya adalah riding position kurang variatif, masa semuanya racy…

    satu lagi, tolonglah kualitas 250cc jangan kalah dengan yg 150cc, rider yamaha banyak beralih ke 250cc seharusnya kualitas jauh lebih bagus.

    untuk meraih pangsa pasar motor di indonesia, yamaha sudah memegang satu kunci; yaitu : spare part yg mudah, cepat dan terjangkau.
    tinggal masalah after sales dan manajemen di dealer dan bengkel. misal, pembelian cash dipermudah, mekanik nakal di rolling saja, adakan pelatihan dan evaluasi kerja. jangan cuma kejar target penjualan motor, target uang jasa mekanik

Comments are closed.