iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. simpang siur nya rumor tentang Yamaha New Vixion Facelift membuat IWB akhirnya mengintensifkan investigasi. Entah siapa yang pertama yang melemparkan isu kemungkinan New Vixion menggunakan suspensi Upside Down, yang jelas rumor tersebut terbantahkan oleh sketsa yang IWB dapatkan dibawah ini….

iklan iwb

Sebelumnya IWB sudah pernah memberikan sedikit selentingan tentang kemungkinan Yamaha membekali all new R15 dengan suspensi Upside Down atau inverted teleskopik. Mengusung kode project BK6…. kemungkinan vendor yang dirangkul oleh YIMM adalah Kayaba. Secara status sendiri…. komponen ini tidak total diracik oleh Kayaba Indonesia. Namun ada beberapa part yang masih diimpor dari Thailand. Artinya status Komponen adalah CKD….

Dilalah….setelah itu tiba-tiba ada isu lain yang lemparkan oleh beberapa teman blogger lain yakin bahwa All New Vixion Nantinya juga menggunakan suspensi yang sama yakni up side down. Sebuah informasi yang tentu saja cukup mengejutkan karena sejauh ini IWB belum mengendus ke arah kesana. Dari situlah IWB coba melakukan investigasi dan diperkuat dengan sketsa misterius seolah menjawab pertanyaan kita bahwa All New Vixion yang disinyalir mengusung kode project BK8 tetaplah menggunakan telescopic seperti sebelumnya. Lha koq iso?…..

Menilik dari ukuran diameter lubang triple clamp BK8. Dari beberapa informasi yang dihimpun ukurannya masih sama dengan 1 PA (current Vixion). Perbedaan dibanding sekarang secara kasat mata hanya pada permainan painting dimana untuk BK8 dilabur warna hitam. Terus kesimpulan piye cak??. Jangan banyak berharap Vixion akan dibekali USD karena motor naked ini masuk dalam segmen yang cukup sulit jika itu dilakukan. Banderolnya ki lho cak….mau dinaikin berapa??. Kecuali Yamaha sudi menaikan posisi New Vixion diatas CB150R. Kondisi yang sepertinya mustahil dilakukan…

Last…. siapapun pabrikannya pasti bisa memberikan yang terbaik. Namun mereka kudu mampu melakukan balancing khususnya soal pricing yang memang lumayan sensitif disegmen ini. Secara pribadi IWB masih berharap analisa dan renderan triple clamp diatas meleset sebab sopo sih yang nggak demen pabrikan berani melakukan gebrakan. Namun dari olah TKP indikasi kesana ternyata cukup kecil. New Vixion facelift??. Masih ngarep pakai USD cak..?….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!