iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – keterbatasan fisik tidak membuatnya patah semangat melintasi jalanan yang panas dan berdebu. Menggunakan kaki untuk menyetir berusaha mengendalikan tunggangan…..gas diikatkan pada tangannya yang tidak sempurna. Hal itu membuat siapapun trenyuh. Tidak diragukan biker ini memiliki skill yang luar biasa….

Jepretan diambil oleh Kang Indra yang tanpa sengaja menemukan sebuah pemandangan yang bikin doi trenyuh. Kehadiran seorang biker, dengan keterbatasan fisik menarik perhatian semua orang yang lewat termasuk kang Indra. Menggunakan motor hasil modifikasi…..doi melaju dengan santai. Sayang sibapak tidak mengenakan helm memadai. Hanya kopyah serta kacamata untuk mengurangi panasnya sengatan matahari….

iklan iwb
iklan iwb

“Ketemu di jalan lokasi di Alternatif Cibubur. Tadi kebetulan lewat, saya arah ke Jonggol mau mudik. Puncak macet totall. Tadi di tengah kemacetan banyak biker lain yang mungkin kasihan sama si bapak tersebut ngasih uang. Dan kayaknya enjoy banget Bawa motornya walaupun menggunakan kaki…“seru kang Indra….

Kalau kita perhatikan, motor adalah hasil modifikasi total. Basis mesin yang digunakan nyomot dari Jupiter-Z yang dicangkokkan pada frame buatan. Walau terlihat ala kadarnya jelas tidak mudah untuk membuatnya nyaman buat biker diatasnya. Dan sampeyan akan lihat….posisi entah rem atau gas diikat ditangan. Tapi kalau mengamati secara seksama…kayaknya gas berada dikaki kiri kangbro. Sebuah pemandangan menakjubkan dan membuat kita salut…

Last….sosok biker diatas seharusnya membuat kita makin bersyukur. Allah SWT memberikan kita fisik sempurna namun kadang kala kita masih saja mengeluh. Padahal sibapak yang serba kekurangan saja begitu menikmati tiupan angin…sengatan matahari dan debu tanpa mengeluh sama sekali ketika diatas motor. Lha kita….panas sitik wae langsung sradak-sruduk (padahal IWB juga demikian. Kalau panas geber pengen cepet nyampe rumah). Semoga sibapak selalu diberikan rejeki berlimpah dan dianugerahi kenikmatan dibalik cobaan yang diberikan. Amin YRA….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Satu komen yang Anda posting di artikel ini bernilai Rp.5000,- dan hasilnya akan disumbangkan oleh IWB kepada bapak didalam foto..

      Komen sebanyak – banyaknya

  1. Sertinya harus ada wadah/tempat/bengkel/perusahaan atau apalah yg bisa bikin motor khusus untuk kaum disabilitas yang standar

    • Sepertinya ada di daerah Tebet, tapi baru orang bilang saja, karena pernah bertemu penyandang cacat yang mengendarai Mio roda 3 dan pernah saya tanya dimana bengkelnya, karena pengerjaannya rapi.

      InsyaAllah kalau bertemu Beliau lagi, akan saya photo tunggangannya.

  2. Semoga pabrikan tanah air melihat ini dan membuat motor khusus penyandang disabilitas agar keamanan & kenyamanan mereka terjamin ..
    Mohon doa restu ..
    #pray for them

  3. hmmm. . .si be podium pertamax brturut2 niih,, sesuai namax nanti kalau menang hadiahx bagi bersama bro. . .?
    Note : “jangan berpikir kita yang normal lebih baik dari mereka, memang mereka cacat fisik namun hati dan jiwa lebih normal dari kita karena terus di asah oleh keadaan”

  4. Lek IWB saiki sampean wes dadi artis mbokyaho sampean ngusulke ke atpm motor diindonesia untuk mmbuat motor2 khusus disabilitas,pabrikan motor diindonesia jangan hanya mencari keuntungan materiil semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here