iklan iwb
iklan iwb
“Max ini hanya ilustrasi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro….bohong besar jika IWB pada perjalanan sebagai biker selalu lurus tidak pernah bengal. Sebagai orang yang pernah merasakan ABG (iyolah mosok langsung tuwo) motor menjadi pelampiasan ketika kita ingin dianggap keren. Seperti kejadian yang IWB alami sekitar 22 tahun lalu. Dlosor diatas Honda GL Max saat melintasi jalanan pegunungan pasir putih Trenggalek menuju ke Tulungagung. Pengalaman pahit yang tak terlupakan seumur hidup. Lha koq iso??…….

Kejadian ini IWB alami sekitar tahun 1994. Rasa jenuh membuat IWB bersama Tomi (teman sekelas) memutuskan kabur ke Pasir Putih Trenggalek saat pelajaran. Jiannn ora patut dicontoh ki cak. Tujuannya hanya satu….yakni ingin melepaskan penat karena pelajaran disekolah terlalu overload. Wiss pokoke utek panas puolll. Nunggang motor Tomi (GL Max), IWB nempel karena saat itu ora gablek motor bagus………

Bokap IWB hanya punya Kawasaki Binter Joy tahun 1983 serta GL125 lansiran 1980. Mungkin kalau sekarang kita anggap keren. Dulu??. Isinnn rekkk. Malu ora pede. Terlihat melas ora bondo tenan. Mana kondisi motor kumel banyak dibuat ngangkut jerami disawah. Makanya saat Tomi nawarin antar jemput kesekolah…IWB ora keberatan. Jelas IWB bungah tenan. Ora usah ngonthel rek. Dari rumah ke sekolahan soale sekitar 7 km….legrek kangbro. Manja jaman nom-noman dulu :mrgreen: ……..

iklan iwb
iklan iwb
“Masa-masa bengal saat tiap hari motoran (Foto jadul monggo dibully hahaha). Paling top dulu RGR150 sebelum datang NSR150 dan Ninja 150…(pict rumah kakek)”

Nah…beda IWB beda juga tomi. Teman IWB satu kelas ini termasuk bejo tenan. Sejak SMP sudah dibelikan GL-Max yang digunakan hingga SMA. Sepatu branded Fila, jam G-Shock, tas Export dan segudang barang bermerk. Tahun itu termasuk sadis cak. Tak ayal IWB mung iso ngulu idu (telan ludah). Lha piye…barang-barang yang IWB kenakan merk pasar sore. Maksude?. Made in pasar….alias ora ono brand nya :mrgreen: . Lahhh…koq malah curhat hahaha….

Kembali soal motor…..GL-Max saat itu termasuk juozz. Model baru kangbro. Apalagi mesin mudah dikilik. Yup….walau hanya bermesin 125cc SOHC 2 katup….motor Tomie sanggup jabanin RX-King standart. Awalnya IWB nggak percaya. Tapi bengkel langganan yang digawangi mz Dido mempersilahkan setingannya melawan King milik teman yang hadir dilokasi. Udin sebagai owner awalnya terkekeh. “Hayoo kene…ngilo sikkk timbang kisinan” (hayo sini berkaca dulu sebelum malu). King lansiran 1993 vs Max 1992….dan adu drag tersebut dilakukan didepan IWB hingga 3 kali. Hasilnya….membuat udin misuh-misuh….(bersambung ke part 2/iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

159 COMMENTS

      • Siapa bilang aman pet, ip sampeyan gampang di tebak dan lacak kok, kenapa takut pake email palsu segala, kalau mau bc yo monggo bc yg santun yo, awas aja tak ciduk kowe kalau bc in ploduk ploduk YIMM.
        Upz kamu kan sales fby.
        Ekekekekeke

  1. wajar mas, pengalaman jatuh pasti selalu diingat karena ga bisa setiap hari juga kita jatuh kan? masak iyaa mau jatuh setiap hari wkwkw
    ganteng pas sma, pasti banyak yang naksir mas iwan hahaha

  2. Assalamualaikum mas iwan, gayanya keren. Gak kliatan kayak anak nakal. O iya mas, ulas jg hingga ke romansa cinta, hingga jadi. Jurnalis jg. Buatlah cerita ini berseri Mas. Thanks from south sumatera palembang

  3. Ngerti ngono tak jal duel nggawe NSR 1994 putih…ekekekek
    Dan anehnya jaman segitu bnyk org ngira honda NSR itu 4 tak…
    Ane sampe berkali2 dijak duel lwn tiger n GL pro…hasilnya tau sendiri lah kawan … ngakak kakaakaka…
    Ealah jan koplak tenan.
    Lawan RXZ oprek aja menang apa lg lawan 150 cc 200 cc 4 tak…gak bisa bedain bentuk knalpotnya kali yak…
    Semprul..hahaha

  4. RGR emang top..sering dipakek buat road race…lawanya RXZ…
    Jaman segitu motor2 spek 24 sampe 35 dk malah balapan di alun2 jian tenan…
    Sampek TZM warna silver gradasi kuning makan korban di NTB…
    Tau dewe power TZM yg super, torsinya aja diatas 250 cc 4 tak yg ada beredar skrg ini.

  5. Inget NSR putih AKAS gak…
    Kuenceng banget…pernah liat jaman FiZr masih disponsorin interbiru. Si NSR putih jauh ninggalin lawan2nya di sirkit SCTV .

  6. Motor honda GL series memang joss… dulu punya GL Pro, bawaannya ugal2an sampai ndlosor di aspal 2 kali nggak kapok juga, akhirnya dijual sama bapak karena suka ngebut ganti bebek he..he… Tapi dasar memang speed freak, mau motor jenis apapun ya pancet wae gass polll wkwkwkwk….

  7. Wah pas Jaman SMA Aku pake VeSpa Lek
    Bodi tahun 64 Mesin tahun 94
    Wialayah jelajah touring nya Sampe tegal dan pangandaran biasanya Banyak kumpul kumpul anak vespa

  8. Ini baru motor 4 tak legendaris SOHC Operstruk honda GL Max Turunan GL PRO… sebagai cikal bakal motor 4 tak y di jiplak yaMaho sampe skrng… (yaMaho DOHC belum bisa, klotok klotok Ambrol bin prothol)

    SOHC GL MAX josh ghandos hora butuh radiator mesin anti ngebul..

    Nah y namanya Motor KW KWan aka Jiplakan dari GL MAX walaupun mesin udah pake radiator tpi masih aj ngebul sampe skrng belum bisa temukan solusinya.. Lirik Deretan motor yaMaho semua mesin PNP SOHC Operstruk ngebul…

  9. Jaman segitu yaMaho masih mempelajari aka membedah mbedah mesin 4tak legendaris honda untuk di Jiplak Masal.. hasilnya skrng di pake di semua lini motor yaMaho mesin PNP SOHC Operstruk jadul.

    nah jaman skrng yaMaho masih proses menbedah mbedah mesin DOHC honda juga untuk di jiplak Masal…

  10. Jaman segitu yaMaho masih mempelajari aka membedah mbedah mesin 4tak legendaris honda untuk di Jiplak Masal.. hasilnya skrng di pake di semua lini motor yaMaho mesin PNP SOHC Operstruk jadul.

    nah jaman skrng yaMaho masih proses menbedah mbedah mesin DOHC honda juga untuk di jiplak Masal…,.

  11. Motor Bapak bapak Komuter SOHC Operstruk jadul itu kang….

    Skrng di pake FBY ngaku ngaku Sport nungging nungging mesin gigi ganjil komuter Bapak bapak.. wkwkwkwkwkwkwk

  12. th’94 kelas piro mas.aku taon kui lulus smp mlebu sma.jarak 7 km ae og sambat to mas..aku jarak 20 km an ae anteng og…ngonthel sisan.mangkat ko ngomah jam 5.30 mas.makane..ojo nyawang nduwur ae mas…wkwk

  13. jgnkan king lek, org ninin 2 tak aja bisa tepar kalok mesin GL series2 itu dah pada dikilik main bore up dll.. pernah dulu di bypass krian ninja 2 tak kalah 1 tiang listrik sm GL? coba aja dah lihat videonya di youtube, GL siluman vs ninja pasti muncul tuh videonya? bahkan tiger pun di oprek larinya bisa jozz juga lek.. karna basicnya udh hampir 200cc..

  14. Mesin SOHC Operstruk jaman kegelapan honda tahun 80an….

    Skrng di warisi aka di jiplak yaMaho mentah mentah tanpa kompromi dengan semua tipe motornya PNP pake mesin jiplakan dari GL MAX SOHC Operstruk Jadul gigi Ganjil kang.. cuman bedanya mesin hasil jiplakan yaMaho masih Ngebul….

    Wkwkwkwkwkwwkkw

  15. Warung asap ala fbh.
    honda menghadirkan motor yang nyaman,enak dikendarai,harga terkangkau,buat gaya bisa,ngitit pula itu lah honda.
    boming awal bosok 1thun kemudian itulah honda.
    cat terkelupas alias luntur,bodi tipis kaya plastik kresek kiwir2 akhirnya,besi teyengen,refrektor pecah,bolam putus,rantai pating kemrosak koyo tleser padi.
    honda jualan tempe kripik.
    badalah

  16. Your comment is awaiting moderation.

    Warung asep ala fbh.
    honda menghadirkan motor yang nyaman,enak dikendarai,harga terkangkau,buat gaya bisa,ngitit pula itu lah honda.
    boming awal bosok 1thun kemudian itulah honda.
    cat terkelupas alias luntur,bodi tipis kaya plastik kresek kiwir2 akhirnya,besi teyengen,refrektor pecah,bolam putus,rantai pating kemrosak koyo tleser padi.
    honda jualan tempe kripik.
    badalah

  17. hmmm. . .the legends tak lekang oleh waktu. .
    dri pda kumat lg koment2 rusuh adu balapx ora usah di lanjut keun lek lgsg skip lnjut k soal love story jaman muda numpak GL. . .?
    penasaran ane tipe & selera lek iwb. . .?

  18. GL max 1992 belum neotech, masih pengapian AC, tapi mesin sudah warna hitam

    Btw, GL series (max, pro, megapro kapal+primus) masih banyak yang ori di seputaran Jawa Timur, pertanda GL series memang masyhur di jamannya

  19. ekekekkekeke

    biasa kang motor maHooondaaaa bahaya
    motor kaleng gampang limbungg Remmm gloyorrrrr Mesinnn ngowossssss Klotokkk2 ngebulllll dll
    sudah ktetapannya Motor Bahaya

    lihat aja banyak korban yg pakai Motor MaHhoooonda

    hayayayyayatata

  20. ekekekekkekek

    Gl max lawan Rx Kingg …yow Jelas RX King lahh kang

    Honda butuh kapasitas Mesin 2 X lipat untuk lawan Rx King

    Ben ra kisinan Gl Max e dikilikkk sek buar bisa lari

    bener kata udin (ngiloo sikkkk )

    hayayayyayayaya

  21. ekekekekekek

    Prihatin sekali kang yg pada miliki Mesin GL series seperti ini
    dijalan udah pada ngebullll apalgi saat digass suara knalpott yg digedeinnn lariinya pada meksooooo ngedennn
    kebanyakan daleman mesin udah rompallllll udah dikanibal sana sini
    Biaya Perawatan mahalll Pemilikan sampai oless2 Tangki biar gak langganan boucorrrrrr maklumm

    hayayayayayayta

  22. ekekekekekek

    FBH pada girangggg Sama Mesin GL yg lemotttt mesinn gampang ngowosssss makanya sekarang dibikinin tuh dibikinin Semprotttt yg Sokkkkk nungging tapi setelah dinaiikin jadi amblessssssss akhir yaa di dauurr ulanggggg jadi kamuflase Dohc Overstrokeee turunann GLLemotttttt didandani kemben lampu putih pada jingkrakkkk

    hayayayayayyaya

  23. ekekekekekke

    MaHoooondaaaa bisanya Bakal daur ulang mesinnnn Lawass niatnya mau Ngejarrrr Yamaha
    ndelalalh malah bikin Dohc overstrokeee kemunduran Bikin Turunan motorr Jadulllll di make up Ganti kemben
    ehhh malah mesiin Dohc Overstroke Ngowossosss Tensionerrr Gampang kendor Klotokkkk Klotokkjj Tralisss Mrotoli Tangki boucorrrrr

    hayayayayayya

  24. ekekekkekeke

    dr Zamannn dahulu sampai Sekarang motorrr MaHooondaa Bahayyaaaa
    lha wong sekarangg aja bikin Tralissss padaaa mrotolliii bodyyy tipisssss , swing Armm gampang patahhh
    apalagi tangkinya gampanggg Boucorrr bawaa motor MaHoooonda serasa bawa Tabung elpigi berjalan

    hayayayyayayata

  25. Saya juga pernah pegang Max, mas Iwan…tahun 96…2 tahun kmdian dijual buat nerusin kuliah…hiks….
    Pernah jatuh juga…tp bukan karena adu ngebut Mas….nabrak becak…ha ha ha

  26. 105. rdy – December 10, 2016
    ekekekekekek

    FBH pada girangggg Sama Mesin GL yg lemotttt mesinn gampang ngowosssss makanya sekarang dibikinin tuh dibikinin Semprotttt yg Sokkkkk nungging tapi setelah dinaiikin jadi amblessssssss akhir yaa di dauurr ulanggggg jadi kamuflase Dohc Overstrokeee turunann GLLemotttttt didandani kemben lampu putih pada jingkrakkkk
    hayayayayayyaya

    si rdy hibur diri
    gl yg lu hina itu, walau bagaimanapun sama sama honda
    dengan si rcv yg jadi jurdun 2016 saat musim balap moto gp 2016 bahkan belum berakhir alias masih menyisakan 3 seri.
    fakta
    silakan dibantah.

    ga dulu ga skrng
    dulu gl bantai king berulang kali
    skrg rcv ngamplengi m1 dan congor si rdy sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here