iklan iwb

burung-emprit-spotted-munia

Iwanbanaran.com – Sahutan-sahutan koyo manuk emprit. Memaki, menjatuhkan, menyerang siapa saja yang dianggap merugikan produk yang dibela. Tidak jarang IWB pun kena semprot…sering malah. Kata-kata amplop, nasi bungkus, hingga urusan dapur?langsung diobral ketika brand yang dibahas dianggap tidak pro. Untung wae cuma ngetik…ngomong nang ngarep mripat langsung IWB pancal bathuke tenan. Dilalah….mereka tidak sadar bahwa komen yang terkesan black campaign lama-lama malah membuat mereka terlihat bodo. Pembaca sudah cerdas pakde….

Beberapa teman reader banyak yang komen kecenderungan black campaign via komentar yang membabi buta dan makin serem.?Karung seperti tidak mempan cak. Mau sampeyan berikan stok berkarung-karung….komen bak tumbang satu tumbuh seribu. Banned IP, nongol IP baru. Rata-rata mereka menggunakan IP dinamis yang biasanya berasal dari operator. Kehadiran mereka sedikit tidaknya memang menghibur. Tapi seringkali kebangetan pakde….

iklan iwb

Apapun temanya walau artikel adem sekalipun…pasti diplesetin. Yang menjadi target mereka disaat artikel ngulas brand lawan. Wisss jian blingsatan ora karu-karuan. Tubruk sana-sini…patil, njatuhin dan ujung-ujungnya bilang titipan. Titipan bathukmu njepat kuwi. Artikel ki brojol karena terekam diotak dan terasa menarik untuk dibahas. Ketika produk baru nongol…IWB pun exciting untuk bahas. Praktis ngetik juga semangat. Yang kedua ada materi untuk dibahas. Contone ki pakde…mosok IWB bahas CB150R yang sudah nongol jaman baheula. Yo CBR250RR no cak…

Oleh karena itu kangbro….mari buka lembaran baru kedepan dengan komentar bermutu. IWB pun jelas tidak akan sungkan untuk mereply komentar jika itu bisa dilakukan. Saiki??. Baca wae ogah ketimbang sirah cekot-cekot.?Wis to….sudahi komen black campaign-mu…..wis ora jaman cak. Pembaca ki wis pinter. IWB malah kasihan sama brand yang seolah-olah dibela. Kenapa?. Sebab image mereka justru malah menjadi buruk….

black-campaign

Pikiran ora awam pasti mikir…mosok orang-orang pabrikan X koq gitu ya. Mentalnya koq ngono yak. Padahal yang komen belum tentu murni dari pabrikan tersebut. Nah…..ciloko to. Perihal artikel, tenang….semua pasti ada gilirannya. Disaat pabrikan A baru brojol produk, pasti akan kita bahas dan kupas mendalam. Siapapun itu. Dengan catatan jika akses dibuka selebar-lebarnya. Nggak dikasih akses?. Yo ojo protes kalau artikel seiprit. Lawong nggak ada materi. Dibahaspun mungkin hanya sekilas sambil lalu. Mosok kon ngarang….yo ora mungkin to…

Last….jangan libatkan Blogger dengan trik-trik bak politikus. Blogger hanya penulis yang berusaha mencurahkan apa yang ada didalam hati dan pikiran. Sudahi black campaign brand agar komunikasi sesungguhnya antar pembaca bisa terjalin dengan baik. IWB sendiri akan senang hati berinteraksi jika kolom komen bersih. Tidak ada manuk emprit yang maling teriak maling….seolah paling bener padahal merekalah biangnya emprit supaya makin maju roda dua tanah air. Salam satu aspal…juozzz gandozz kotozzz kotozzz. Ben..isuk-isuk IWB kasih kuliah Subuh semua ki :mrgreen: . Setuju ora nyampe sini cak?? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

239 COMMENTS

    • Ayo kang rame2 kita usir epbeyek dr muka bumi ini biar aman sentosa

      Dukung gerakan aksi damai tnp epbeyek tapir

      Ngah ngah ngah ngah

      ????

  1. wlpun sehari minimal 5x buka web kang Iwan.. yaaa biasane q cm moco artikel e hok.. mari moco nyuwun sewu pareng rumiyin.. males swap mudun.. okeh a*u do njegog…

  2. dyar we… terutama fbh, fby … nah loh sindiran keras. fbs fbk mah selow wae kaya dipantai. motor yg rame di pasaran apa sih… si “Ye” dan si “Ha” kan…. ya mutlak…. siapa Itu yang pada kelahi dimari. mbok yo dilereni. le do seneng obong obongan… pembaca makin pinter mas mas selay …. nah sekarang kena lohh. :v buat kang Iwan terus ngeblog kang, tak usah pedulikan mereka. saya kembali lg jadi “diam pembaca” lg… sori ngga saya inggrisin. ntar diplesetin sama sales sales. ngoahaha

  3. ngiahaha…
    bner sampean cak..
    pembaca sudah cerdas sekarang..
    ya meskipun saya jg sbagai silent reader tpi terkadang juga merasa terhibur dngan adanya para sales saling tembak..
    apalagi saya punya pemikiran, gimana klo mereka itu dipertemukan trus diadu komentar tatap muka langsung gtu didepan kita, kira2 bisa nggk mulutnya selancar tulisan mereka2 yg saling bc itu..

    wes ngono ae…
    #keep safety comment

  4. Selama jadi pembaca blog ini, seinget saya udh 2 sampe 3 kali kang iwb bikin artikel khusus tuk komentator anonim asbun yg otaknya ada di ujung jempol. Ngadepin orang2 fakir etika emg mesti sabar, Semangat trus buat kang iwb !!

  5. Siapa yach yg suka blang artikel titipan,bloger amvlop ?mereka lah kang biang nya,udah bkan ngBC lagi tapi memFITNAH !

    Sing sabar wae Kang tetep semangat !

    • Oh jadi fbh gak fitnah blogger juga? Jangan cuma buka blogger IWB dan TMC doank mas.. Gw gak maksud bela fby tapi kelakuan fby gak ada bedanya sama fbh..
      Bedanya mereka cuma di jumlah, fbh lebih banyak dari fby..
      Udahlah lebih baik instropeksi diri masing”..

  6. Iyo jujur salah sue malah bosenn yakin gerr pada Padu bae pada elek elekan wong tuku montor duite sing due duit dewe ko di hasuti .

  7. bener banget bang iwan… komen dr temen temen banyak yg menunjukan gak ber etika.gak proporsional dan yg lebih parah lagi komen itu tidak ber opini dan hanya misuh..contoh…”si a motor bosok”naa trus itu maksudnya piye?trus ben piye??mari temen temen kita kedepankan nilai sportifitas kita..

  8. wes jelas, para fb itu kumpulan orang bodo , di tambah sales kacung jongos majikan,,, klop, paket komplit,.
    pancal bathuk e ae ben njepat,,

  9. Wes biasa baca komen gitu lek
    Nama namanya juga hafal sama grafatarnya juga
    Jadi klo pas nama itu ya lewatin aja dari pada sakit mata ?????

  10. Semua Itu Karna Cangkem Brosur Kibul kibul Sampai 10 DK

    Dan Tumpul nya RND Ngoahaem
    yang Selalu Ngekor

    Tapi sudah tabiat nya para kambing Selalu membela
    seolah Apa yang Di lakukan Bagindanya Adalah Inovasi !

    Inovasi yang tumpul Dan ……….. fotocopy

    HAHAHHA

  11. Sori kang iwan selama ini cuman SR di postingan nya.. Kalo uda masuk area comment uda males.. Ya tau sendiri kan kenapa bikin males nya..

    Salam kang..

  12. Tidak usah bertele-tele sales amvlop tukang photocopy dangdutan lampu merah, juara aarc motor ngebul klothok klothok yang kipas2 dollar ekekekekekek ngah ngah ngah zlubh

  13. kang iwan bisa gak bikin silahturahmi nasional pembaca blog IWB… nah siapa tahu setelah diadakan acara tersebut blog ini jadi adem kang
    sukses selalu.. sekedar urun rembug…

  14. Inilah kenapa ada team sewot,yg di buat utk menjatuhkan produk tetangga..alias black campaign…tapi terbukti sukses dg penjualan nya to..

  15. Kalo diumpamakan, mereka yg suka bc itu seperti wibu, orang yg sangat fanatik dengan kebudayaan pop Jepang seperti anime,manga,game,dll. Wibu memuja- muji hal2 yg mereka cintai, tapi marah jika kecintaan mereka dikritik. Begitu juga para tukang bc itu.

  16. ngiah..ngiah..ngiah…

    Itu pasti ulah Darmo dan kawan kawan. Tapi yo positiv untuk membuka mata pabrikan lek supaya tercambuk membuat ploduk ploduk telbaik, keculai R25 karena rhongsok, rhombeng dan rhomphal kaya mulutnya darmo…

    Ngiahahahahahayyy..

  17. Fansboy yg sering BC itu fungsinya utk naikin traffic blog, udah itu aja fungsinya, isi komennya sih sudah jelas tdk layak utk dibaca apalagi dicerna. Yah begitulah mayoritas SDM negara kita tercinta, dihasut dikit langsung mbledosssss. Pantes aja dijajah londo sampe 3,5 abad, miris, saya PRIHATIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here