iklan iwb
iklan iwb

​Iwanbanaran.com – Gendeng cak…..betul-betul edan. Baru saja mereka berpartisipasi di ajang MotoGP, KTM kini sudah menyiapkan versi replika RC16 yang akan diproduksi secara massal. Namun tidak seperti RC213V-S yang memiliki power jauh dari RC213V MotoGP Prototype, calon replika ini diklaim bakal mampu memuntahkan tenaga hingga 240 HP. Sadizzzz….!!

Seperti dilansir motorcycle, KTM mengemukakan niat mereka untuk memproduksi massal RC16 Prototype lewat replika MotoGP. Senjata yang akan turun pada tahun 2017 ini konon memiliki muntahan tenaga hingga 270 HP. Dan yang mengejutkan adalah….untuk memberikan sensasi sesungguhnya sebagai MotoGP machine, KTM berencana akan meracik versi replika sepowerfull mungkin…..

iklan iwb

Yup…..menurut CEO KTM Stefan Pierer, spesifikasi RC16 versi jalan raya akan dibuat lebih rendah dibandingkan dengan RC16 prototype. Namun produsen asal Austria ini memiliki niat untuk memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan beberapa replika Motogp pabrikan lain. Artinya walaupun lebih rendah, kabarnya mereka akan menyeting semepet mungkin dengan power asli Motogp. Wihhh. Emange piro?….

Untuk dapur pacu kita akan tetap mempertahankan konfigurasi mesin V4 1000 cc 90 derajat. Namun untuk setingan kemungkinan akan kita patok di angka 240 HP. Sengaja kita buat tidak terlalu jauh dari versi prototype yang berkisar 270 HP agar para penggemar KTM bisa merasakan sensasi balap sesungguhnya…“seri Pierer. Iki sadis cak. Kenapa??…

Sebab Honda RC213V-S saja saat ini hanya bermain dikisaran 151 HP dan baru bisa diupgrade hingga 200 HP jika dicangkokin racing kit yang dijual secara terpisah. Makane termasuk sadis ki cak. Btw…..RC16 replika MotoGP rencananya akan dijual sekitar 100 unit. jadi memang sangat terbatas mzbro. Jika dibandingkan dengan Honda yang menjual RC213V-S hingga 250 unit, jelas KTM RC16 lebih limited edition. Tapi ini hanya tahap awal sebab jika respon positif terbuka untuk ditambah….

Last….secara disain RC 16 Kemungkinan tidak banyak berbeda dibandingkan dengan versi Prototype. Kita hanya akan menjumpai beberapa kelengkapan legalitas Jalan Raya seperti spion, lampu depan belakang, klakson spatbor belakang dll. Rencananya RC16 akan dijual ebih murah dibanding Honda RC213V-S. Bocorannya pada kisaran 100 hingga 120 ribu Euro (RC213V-S mencapai 188 ribu Euro). Langkah KTM ini tentu disambut positif oleh para speed freak. Kita lihat saja seperti apa sosok dari KTM RC16 replika MotoGP nanti….(iwb)

Advertisements

33 COMMENTS

  1. Power lebih besar tapi di sirkuit finish buncit, sama aja bo’ong kalo bisa ngerasain sensasi motogp sesungguhnya.
    Motogp gak melulu soal power.

  2. Dijual lebih murah krn blm jadi motor juara dunia, tapi klo dipikir2 rc213vs overprice banget dg tenaga cuma segitu, lain kalo diset di power 220hp dimana motor superbike biasa paling banter hanya di 215hp

  3. Rasane kyo opo yo lek numpak motor powere semono? Maklum tumpakanku bebek haha lagi iso ngimpi numpak motor ngono kui hahaha

  4. KTM bener2 pede,d Moto GP jg blum menorehkan hasil yg bagus,udah bkin versi jalanan nya,tp bgus dah ada kemajuan dan memanjakn konsumen yg berduit buanyak !

    • Betul setuju hontha produk kibul-kibul semua sportnya model tangki BBMnya sama semua kebapak-bapakan bentuknya dari cebong sampai recikvsabunsirih1000ccmotogepeh

  5. ga kaget sih kang KTM jualan kek gini….lha wong merchendise nya aja buanyak kok.
    coba aja sampeyan beli motor KTM pasti dikasi katalog power parts sama power wear.

    so biasa ajah, yg spesial mungkin limited dan harganya…..hehehehe

    tapo yakin itu nanti bakal street legal?? info di sebelah katanya khusus surkuit kang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here