iklan iwb

cbr250rr-testap250-gilang-11-2

Iwanbanaran.com – Kangbro….berita tentang new CBR250RR versi race sudah banyak bertebaran. Namun rata-rata berasal dari pihak ketiga alias non offcial dari pabrikan. Sepertinya AHRT memilih bungkam enggan memberikan pernyataan tentang proses pengembangan senjata mereka. Tapi tidak menyerah, IWB coba ubek-ubek gambar terbaik ARRC new CBR250RR saat di Buriram dengan resolusi terbaik, dan inilah foto dari dekat ini memperlihatkan detil ubahan fisik sang kuda besi. Penasaran?. Cekidot cak….

Bermodalkan foto-foto yang dishare oleh admin FB ARRC, IWB coba ambil beberapa angle secara random. Dari sana…lalu IWB memilih image yang memiliki resolusi tinggi, mengamati…melototin sampe mripat brebes mili…lalu cropping dibagian-bagian yang diubah oleh AHRT. IWB nggak akan bahas jerohan mesin karena secara kasat mata jelas ora iso diintip cak….

iklan iwb

Namun fokus IWB pada ubahan fisik sang fairing. Dan setelah mengamati, kita bisa dapatkan konfirmasi perubahan pada bagian berikut ini….

cbr250rr-testap250-gilang-13-3

cbr250rr-testap250-gilang-2-2

1. Knalpot tanpa merk namun diduga disuplai Moriwaki Jepang. Hal ini berdasarkan ciri shape yang memiliki kesamaan dengan brand tersebut. Yang cukup menarik adalah bentuknya kangbro. Entah kenapa AHRT jajal knalpot dengan silencer panjang padahal nafas motor ini sudah termasuk dowo. Umumnya silencer panjang mengejar top speed dan justru CBRR250RR yang disemplak Andi Gilang saat testing kemarin mengejar itu, bukan akselerasi. Mungkin karena sirkuit Buriram banyak mengeksplore speed atas….mungkin kangbro…

cbr250rr-testap250-gilang-17-3

cbr250rr-testap250-gilang-13-2

2. Suspensi belakang diganti milik Ohlins. Ini sudah umum digunakan para tim diajang ARRC dan semua motor memang menggunakannnya. Ohlins masih dipercaya sebagai perangkat racing terbaik didunia. Part Produsen asal Swedia ini pun nemplok pada new CBR250RR Andi. Beberapa ciri yang terlihat dari suspensi adalah nongolnya tabung dibagian belakang. Tipe yang bisa diseting total (full adjuster) disesuaikan karakter rider. Oh ya…sebagai informasi, suspensi yang diganti hanya bagian monoshock bawaan Showa. Sedang suspensi depan masih bawaaan pabrikan…..

cbr250rr-testap250-gilang-2-3

3. Foot peg depan
Untuk memaksimalkan kontrol dan cornering, Honda melengserkan foot peg bawaan dengan model racing. IWB sendiri nggak ngeh vendor yang menyuplai part tersebut….

cbr250rr-testap250-gilang-2-4

4. Chain cover, sprocket serta fairing
Selain beberapa poin diatas, kita juga menemukan adanya tambahan adaptor seperti cover chain, sprocket gear racing (lebih kuat dan ringan) serta jelas casing baru. Yang cukup menarik perhatian adalah bagian windshield. Entah kenapa AHRT tidak membekali dengan model tinggi agar memudahkan rider melakukan tuck in. Sebab banyak dari R25. Padahal Kawasaki dan Yamaha mayoritas sudah melakukannya pada Ninja dan R25…

r25-versi-racing-arrc

andi-gilang-cbr250rr

5. Pelk juga berubah

Dibandingkan dengan versi racing rival mereka, CBR250RR saat testing memang masih tergolong standart tidak banyak tambahan komponen racing seperti hadirnya steering damper (stabilizer), tuas kopling yang dibekali adjuster seperti milik KTC misalnya dll. So…jika bener lap timenya mampu bermain dikisaran?1 menit 57,9 detik jelas Kawasaki dan Yamaha harus bekerja keras tahun depan….

Apalagi rumornya ECU masih belum disentuh kangbro….opo ora bikin cekot-cekot sirah. Tapi saran IWB fansboy ora usah nyokotin lawang. Ini hanya share info yang ada diotak. Gara-gara artikel ini mengko gek kemebul fitnah ngalor ngidul maneh. Tenang cak, lawong race sik suwe…..ora usah sradak sruduk tiwas stroke sampeyan mengko. Lhoo…koq makin elekkk rupane. Waaaaa kaburrrr :mrgreen: ……(iwb)

new-cbr250rr-buntutin-nsf250cbr250rr-testap250-gilang-13

141 COMMENTS

  1. Gila kang iwan disini yg koment lebih byk salesnya ketimbang yg seneng balap motor. Komentpun ngelantur kemana” gk jelas arah nya apa mgkin ini yg namanya bc tp yg heran knp honhon ttp payu pdhl pasukan bc di blog luar biasa.
    Hmmmmm……. patut di pertanyakan nih apa ada yg salah dgn cara bc nya atau emang konsumen udah gk mental dgn jurus bc”an ?

    • Dikarenakan fbh dungu semuanya disuapin garam+lentung tetep manggut2 mirip kebo
      Hahahahaha…

  2. R25 Dan Ninja250 ada peluang untuk meningkatkan performa maksimal tanpa ada tambahan ?barbel? dan lain-lain karena kemaren lawannya jomblo silinder cbr 300cc

  3. YANG LAIN CUMA NGAYAL JADI JUARA…!!!!

    YAMAHA TETAP JUARANYA…..!!!!

    TERBUKTI YAMAHA JUARA RACE NASIONAL….!!!!

  4. 55. Bruud – December 8, 2016

    YANG LAIN CUMA NGAYAL JADI JUARA?!!!!

    YAMAHA TETAP JUARANYA?..!!!!

    TERBUKTI YAMAHA JUARA RACE NASIONAL?.!!!!
    ================================

    ya iya lah terbukti!! wong CBR250RR blom pernah ikutan race,,kakakakakak,, guyon kamuu.. ROTFL
    ngefans ga usah segitu nya kali, mending banyakin nya ibadah/doa, bukan BC2 ga jelas ga dapet pahala,,wekwkwkwkwk

  5. hahahahaaa,, sales pada kebakaran jenggot, segitu takut nya amat sik sama CBR.. gw penasaran apakah klo Ninja smpe kluar yg terup to date akan kah di BC segila ini.. hahaha

Comments are closed.