iklan iwb

screenshot_20161206-221227-02Iwanbanaran.com – Entah….setan apa yang merasuki pembalap merah putih Syahrul Amin. Rider yang diharapkan mampu membawa nama bangsa dikancah balap Asia malah menjadi bahan perbincangan negatif di ajang balap ARRC kelas AP250. Syahrul tertangkap kamera menyikut dan menendang pembalap lain. Tindakan tersebut membuat doi dijatuhi hukuman yang cukup berat…..

Syahrul Amin sejatinya mendapatkan wild card dari Yamaha Indonesia untuk memperkuat tim merah putih bersama Galang Hendra serta Immanuel Pratna pada ajang ARRC AP250 di Buriram Thailand. Sayang….pembalap Bahtera Yamaha dan lahir tahun 1996 silam ini dianggap melakukan tindakan tidak sportif karena tertangkap kamera beberapa kali menendang serta menyikut rider lain….

FIM Asia akhirnya secara bulat menjatuhkan hukuman penalty melarang race selama 6 bulan kedepan terhitung sejak pra musim test. “?The FIM Asia has penalized wildcard Syahrul Amin with a 6-month suspension in 2017 for unsporting behaviour during the Asia Production 250cc Race 2…“isi dari keputusan FIM. Jelas IWB cukup prihatin dengan kondisi diatas. Apalagi bukti rekaman Syahrul amin sudah tersebar diseantero Asia bahkan mungkin dunia….

iklan iwb

Kebiasaan saling sikut sudah tidak jaman lagi kangbro. Sebab teknologi sekarang sudah super canggih. Ratusan kamera dipasang mengabadikan gerak-gerik tiap rider dengan kualitas full HD plus frame rate super tinggi. Lawong laler wae iso ketangkap cak…opo maneh nyikut lan nendang. Mungkin diajang balap lokal yang minim pengawasan kamera…rider tanah air sudah terbiasa melakukannya. Tapi diluar jangan harap. Dan jelas ini adalah penyakit yang harus dihilangkan karena malah akan?membuat skill kita mandul….

Last….Syahrul Amin sebenarnya adalah pembalap bagus. Doi memiliki prestasi yang luar biasa diajang balap nasional. Membela tim?Bahtera Yamaha, Syahrul bahkan berhasil merengkuh dua gelar sekaligus diajang Indospeed Racing Series (IRS) 2016 dikelas 150cc dan 250cc. Entah apa yang menjadi latar belakang hingga doi sampai menendang dan menyikut rider lain diajang ARRC AP250 Thailand. Semoga kejadian diatas tidak terulang lagi dan bisa menjadi pembelajaran bagi rider merah putih lain bahwa sportifitas adalah segala-galanya…….(iwb)

Syahrul amin sikut

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!