iklan iwb

cbr250rr-versi-balap-1

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…. sebuah video menarik dishare oleh Asia Road Race Racing Instagram yang memuat aksi Andi Gilang sedang ngetes all new CBR250RR versi racing di Buriram Thailand . Video yang sangat singkat ini menjadi penegas keseriusan Astra Honda Motor untuk berpartisipasi di ajang balap ARRC 2017. Praktis dari video ini bisa dipastikan bahwa tim AHRT serius ingin tantang dominasi Ninja 250 serta R25 dibalap kelas AP250 ditahun depan. Wihhh seruuu kiii….

IWB?masih ingat mungkin sekitar setahun lalu manajer motor sport Astra Honda Motor Anggono Iriawan sempat mengutarakan posisi mereka yang cukup sulit berlaga dikelas AP250.?Status motor yang hanya satu silinder jelas kurang menguntungkan jika harus melawan motor Twin silinder yang diisi oleh Ninja serta R25. Peraturan yang memberikan beban tambahan untuk rival mereka juga menjadi polemik tertentu. Boso gampange…. menang ataupun kalah akan tetap menjadi adu debat tak berkesudahan….

iklan iwb

Oleh karena itulah AHRT?akhirnya memutuskan tidak berpartisipasi di ajang balap ARRC 2016 kelas AP250. Kalau sampeyan perhatikan hanya Thailand yang tetap setia menggunakan CBR single silinder. Hingga yang terbaru setelah World Premiere all new CBR250RR dilakukan merekapun langsung mengumumkan untuk berpartisipasi di ajang balap Asia Road Race Championship 2017 di kelas?seperempat liter…

Bisa sampeyan intip dari video yang dishare oleh ARRC terlampir.?Aksi Andi Gilang di atas all new CBR250RR warna hitam yang diduga akan menjadi senjata mereka tahun depan. Dari informasi yang beredar…tim AHRT masih bekerja pda suspensi dan belum menjamah sektor mesin. Mereka terus mengumpulkan data sebagai bekal pengembangan senjata mereka di musim 2017…..

Jelas ini kabar yang menggembirakan kangbro karena kita akan disodori oleh kompetisi 3 pabrikan sekaligus dari tanah air yakni Kawasaki, Yamaha serta Honda. Dengan mengusung mesin yang sama yakni Twin silinder maka tidak perlu lagi ada polemik jika mereka kalah ataupun menang. Sebuah kondisi adil yang tentu saja akan membuat kompetisi semakin menarik….

Last…..seperti halnya Yamaha R25 saat melawan Ninja 250, IWB menduga di debut tahun pertamanya, kemungkinan new CBR250RR belum akan mengalahkan lawan-lawannya. IWB yakin R25 kemungkinan masih mendominasi tahun depan. Pengembangan pasti butuh waktu kangbro…ora ono ceritane instan.?Dan hasil sesungguhnya baru akan terlihat di musim 2018….setidaknya demikian berdasarkan pengalaman saat mencermati proses development didunia racing. Lawong Suzuki wae di Motogp juga demikian. So…new CBR250RR diajang ARRC 2017 ??. Baru seru ki cak. Wis kono…FBY vs FBH siapin tenogo buat tahun depan. Koyone iso cakar-cakaran ki cak…ora melu-melu ah :mrgreen: ……(iwb)

cbr250rr-race

cbr250rr-versi-balap-3cbr250rr-versi-balap-2

86 COMMENTS

  1. ekekekek…

    akhirnya knalpot rusun digusur juga
    diganti knalpot gedebok pisang ..
    jian ora mboiss blazzz

    ?????

  2. keliatan dr depn pmblpnya susah ngumpet d balik fairing..efek kekecilan windshield….kebesaran tnggki gk bs nunduk..

  3. jngn ngeles satu slnder kurng mnguntungkn..itu uda cc 300,, plus bbt lebih ringn…bktinya cbr jomblo bs nyodok dpn..tp ya akhirnya mesin lm lm loyo..kmbli ke hbitat ppn tngh..yg slh mesinnya knp lm lm loyo?? bkn regulasinya.

  4. silincer panjang = ngejar topspeed

    kalo made in Japan, mirip kayak knalpot2 bikinan ENDURANCE

Comments are closed.