iklan iwb

honda forza 15 02

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….. seperti kita tahu Yamaha sudah mempersiapkan Maxi Scooter 250 untuk market tanah air. Menggunakan label X-Max 250, skutik ini Laris Manis menarik perhatian para pengunjung. Lawong IWB wae sampe mumet walau hanya njepret kangbro. Awalnya kita berpikir bahwa Honda akan hanya diam. Tapi bagaimana jika ternyata mereka sudah mantau dan mewacanakan membawa Forza 250 untuk jabanin sang skutik??. Wihh…menarik ki cak….

Tidak bisa diingkari bahwa Yamaha saat ini sukses menjadi penguasa disegmen?Maxi scooter tanah air. Contoh konkrit?adalah larisnya NMax di pasar lokal yang bisa terjual hingga 24 ribuan per bulan. Kesuksesan tersebut membuat Yamaha makin pede melakukan?ekspansi market dengan menghadirkan versi 250cc yakni X Max 250. Piye dengan Honda??….

iklan iwb

Mungkin sampeyan melihat mereka terkesan anteng dan adem ayem. Tapi sebenarnya IWB tahu mata Honda terus memantau… berpikir, setting strategi dan kemudian bertindak setelahnya. Pernyataan dari pentolan tinggi Honda yakni sugita San sebenarnya sudah menjadi indikasi kuat bahwa mereka tidak diam. “Kami Sedang berpikir untuk melokalkan PCX 150 karena Forza terlalu mahal. Tapi karena PCX termasuk Global product, maka kami butuh waktu agak lama, sabar saja…”serunya saat itu. Tapi apakah dengan kondisi tersebut membuat Forza tidak akan pernah mengaspal di tanah air??….

2017_yam_xmax300_eu_mdnom1_det_014

Kalau menurut ilmu terawangan njengking mlumah murep seharusnya tidak demikian. Dari prediksi dan tebakan IWB sebenarnya arah daripada strategi Honda bisa jadi paralel. Maksude cak??. Jadi gini Pak De….bisa jadi untuk menahan laju NMax150 Honda memang mempersiapkan PCX150 versi lokal sehingga harga nanti akan jauh lebih terjangkau dibandingkan impor secara CBU Thailand. Langkah ini sebenarnya mirip dengan yang dilakukan mereka terhadap kehadiran CBR 150 K45A…..

Artinya IWB cukup yakin bahwa pcx150 yang dimaksud nanti tidak akan memiliki desain sama plek dengan versi Thailand. Melainkan merupakan versi pengembangan yang disesuaikan dengan selera biker tanah air. Apalagi seperti yang kita tahu NMax150 memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan PCX150 seperti double disk brake serta ban gambot. Meluncurkan sebuah produk yang terkesan interior jelas bunuh diri mzbro. Dan IWB yakin Honda sadar betul akan hal itu. Terus piye soal Forza??….

forza-125-4

Nah…..setelah melangkah dan berhasil meluncurkan PCX 150 versi lokal, prediksi IWB…..barulah AHM akan mengalihkan konsentrasi pada kehadiran X-Max 250. Mereka akan melihat seberapa sukses Maxi scooter 250cc dan disinilah kunci Forza 250 hadir ditanah air. Jika sebelumnya mereka kebingungan menyeting harga yang pas untuk Forza dikelas 150cc….seharusnya dikelas 250cc tidak. Karena seperti yang kita tahu matic ini termasuk kategori premium….so, pricing tidak lagi menjadi isu yang akan mengganjal niat mereka mendatangkan Forza 250. Menarik to….

Last….. seluruh penuturan di atas merupakan analisa dan prediksi pribadi yang bisa saja meleset. Namun semuanya berdasarkan pemikiran yang cukup dalam berdasarkan pengalaman mantau strategi masing-masing pabrikan. So….mzbro, pertarungan di kelas Maxi scooter belum dimulai karena penguasa pasar saat ini masih terkesan diam serta santai. Dan ketika itu terjadi nanti…… kembali lagi kita sebagai biker dimanjakan lewat persaingan sehat dan berkualitas. Nah…. kalo sampeyan sendiri gimana seandainya Forza250 betul-betul di pasarkan di tanah air. Pilih X-Max250 atau Forza 250??. Mumet to :mrgreen: ……(iwb)

310_test-kompakt_fahrbericht_honda_forza_125-4273086

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!