iklan iwb
iklan iwb

kamera-motogp-2

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….menjadi penonton Motogp didunia maya atau TV ki pokoke surga dunia tenan wis. Sampeyan nggak usah kepanasan, nggak perlu menggunakan kornea mata dengan keras ataupun menghadapi gempuran raungan knalpot yang membikin jebol gendang telinga. Semua sudah tersuguh dengan apik…..

Padahal kalau tahu proses, untuk mewujudkannya jelas tidak mudah karena harus menggunakan kamera kelas kakap. Kalau nggak, gambar pasti tidak mampu menangkap obyek dengan baik. Lawon motore buanterrr tenan. Tapi entah kenapa IWB tetap dlongop saat melihat besarnya lensa yang digotong kamerawan ini. Asyemm….gedene karo kepala orang malah gede lensanya. Wis kayak bazoka peluncur roket…..!!

iklan iwb
iklan iwb

Yup…..tanpa sengaja IWB mendapatkan sebuah moment lucu dimana seorang kamerawan di event Motogp Sepang Malaysia 2016 mengalami kesulitan membawa kameranya. Doi sepertinya ingin berpindah lokasi guna mendapatkan angle yang pas menggunakan motor. Tapi berat dan besarnya lensa membuatnya harus putar otak…

"Lensa EF100-400mm f/4.5-5.6L IS USM.."
“Lensa EF100-400mm f/4.5-5.6L IS USM. Sopo iki hayooo ? :mrgreen:

Untunglah doi menggunakan skutik sehingga ekskusipun berjalan dengan baik. Kamera ditaruh dipundak….dikempit leher, gas dikit…lepas satu tangan megang kamera dan gas. Menggunakan tangan satu…akhirnya fotografer yang disinyalir sebagai salah satu jurnalis resmi berlalu dari lokasi. Ediann…dari jauh wae lensanya masih terlihat jelas. Btw…..kenapa harus segede itu??…

Jelas agar obyek motor tertangkap dengan baik. Lensa ini juga mampu menangkap obyek menggunakan zooming jauh dengan sangat clear. Sebagai gambaran ada pada obyek terlampir yang menggunakan kamera dengan zooming EF100-400mm. Makanya muahall lensane. Bahkan dari beberapa informasi lensa dengan kemampuan tersebut bisa tembus hingga 130 jutaan. Opo ora mules cak sampeyan. IS (Image stabilizer) jempolan….kualitas lensa terbaik tapi yo gede segaban ngono kuwi. Salah satu perjuangan profesi sebagai fotografer Motogp. Salut menirrrrr :mrgreen: …..(iwb)

kamera-motogp-1

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

  1. yg di pake=Xeon,
    depannya Xeon=Mio soul…
    di rumahnya upin ipin nih kayaknya..di rumahnya upin ipin nih kayaknya…
    thank’s Yamaha…

  2. Lensa tele dengan bukaan rendah full frame harganya bisa bikin pusing, klo IS itu Canon series kang, merk Laen penamaan juga Laen
    Saya ada merk Canon, yg paling mahal lensa L series (Gelang merah) bikin merinding harganya

  3. sebenarnya, yang segitu masih kecil lek
    pernah lihat yang lebih besar milik bule yang lagi fotoin selancar di pantai, yang ukurannya hampir 2x lipat nya

  4. Wak iku camera dan lensa nikon. Lensanya kayaknya yg 600mm fixed lens bukan zoom lens. Itu ada tulisan NPS: Nikon Professional Services. NPS itu ada di Event besar biasanya nikon buka layanan sewa alat dan gratis khusus buat jurnalis pemegang id resmi event, dalam hal ini berarti id fotografer motogp. Jadi fotografer bisa pinjam gratis selama liputan disitu.

    Nih lensanya: http://www.nikonusa.com/en/nikon-products/product/camera-lenses/af-s-nikkor-600mm-f4g-ed-vr.html

    Harganya setara mobil LCGC hehehe

  5. Misal 600mm f4..
    Dof nya tipis bgt..bokeh banget..
    Miss fokus dikit aja, gambarnya lgsg blur.
    Dia make auto fokus atau dah di fix ya?

  6. masih ada lensa fix canon 1200mm F5.6 dengan harga 1.6 Milyar , ada lensa merk Sigma 200-500mm F2.8 seharga 300jutaan , dan termahal Leica 1600mm F5.6 seharga 27M ( 27 milyar rupiah )

  7. Makanya kita musti bersyukur sebagai penonton…. tinggal cangkruk sambil ngudut, ngopi plus gedang goreng, gratis lagi gak perlu beli tiket gak perlu terbang ke malay. Support mereka dg cara beli TV dan bayar iuran wkwkwkk

  8. Hmm…..
    pake Xeon juga ternyata. Sama kayak saya & Xeon sy yg sejak 2010 hingga sekarang yang masih setia menemani tanpa kendala berarti.

    Bahkan Fotographer kelas dunia pun mempercayakan diri & lensanya bersama Yamaha Xeon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here