iklan iwb

spatbor-belakang-suzuki-gsx150-7

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing selamat pagi met Subuhan cak. Nah…sembari Sholat Subuh, IWB akan coba share info berguna tentang sistem mekanisme fender belakang Suzuki all new GSX-R/S150 yang ternyata cukup asyik. Mekanisme yang akan membuat tampilan motorsport Suzuki ini jauh lebih sporty. Nah….seperti apa?. Intip wae kangbro…..

IWB tahu banget, banyak dari komentator ataupun pembaca memberikan komentar miring terhadap bentuk fender belakang GSX-R/S150 yang disebut kayak pelepah pisang (jiann asal mangap durung tahu disampluk sandal swallow ancene cak :mrgreen: ). Tapi emang nggak salah juga sebab dimensi belakangnya emang terkesan panjang bener. Eiittt tapi tunggu dulu ojo terlalu nafsu pakde….

iklan iwb

Seperti yang sudah pernah IWB bahas sebelumnya, bentuk ini ternyata nggak asli. Kenapa?. Sebab spatbor hanyalah tambahan model knock down cak. Dan justru kita harus bersyukur karena pabrikan memikirkan secara seksama agar lumpur serta air tidak nyiprat saat hujan. Dengan bentuknya yang lebar, praktis fungsi komponen optimal. Dan jika musim hujan sudah usai….sampeyan?bisa dengan mudah nyopot adaptor tambahan tersebut menggunakan obeng +…

Yup…sampeyan tinggal copot plastik tambahan yang menganut sistem easy unplug dengan obeng plus.?Ada tiga baut dibalik fender….dan posisi bisa dengan mudah dijangkau. Paling kurang dari 3 menit kangbro. Sosoknya setelah dicopot bisa sampeyan intip divideo dan foto terlampir….

Last….sistem fender adaptor tambahan juga pernah diberlakukan Yamaha pada Byson 1st gen. So…cukup menyenangkan jika Suzuki memilih langkah diatas karena opsi seperti ini juga sangat membantu. Kita tidak perlu pusing?lagi ketika musim hujan tiba. Tinggal ambil plastik fender tambahan tersebut….dipasang kurang dari 3 menit, selesai cak. Nah…..wis mudeng ora?. Jadi pelepah pisang yang disebut kemarin hanya bohongan cak….asline pendek dan terlihat jauh lebih sporty?!!….(iwb)

Video Youtube Suzuki GSX-R/S150 sebelum dan sesudah fender belakang tambahan dicopot

HP klik disini

Sebelum fender adaptor tambahan dilepas

spatbor-belakang-suzuki-gsx150-1spatbor-belakang-suzuki-gsx150-2

Ada tiga baut yang dicopot (obeng?+)

  • Before

spatbor-belakang-suzuki-gsx150-10spatbor-belakang-suzuki-gsx150-11

  • After

spatbor-belakang-suzuki-gsx150-12

Setelah fender adaptor dilepas

spatbor-belakang-suzuki-gsx150-8 spatbor-belakang-suzuki-gsx150-13 spatbor-belakang-suzuki-gsx150-3spatbor-belakang-suzuki-gsx150-14 spatbor-belakang-suzuki-gsx150-6

112 COMMENTS

  1. 3s lagi? servis dimana?
    pada artikel vespa, kok ngga ada yg bahas 3s, padahal lebih sedikit dari suzuki, dasar sales!. VESPA LO. motornya tambah banyak sekarang, dipake ibu2 ke pasar, kok ngga ada yg tanya servisnya dimana?

  2. sekutu fby: susuiki, kaoskaki, dan masih banyak lagi
    apapun artikel nya, fby selalu muncul ngebc produk honda sampe berbusa-busa. aneh kan …. keliatan banget hidupnya penuh kedengkian.
    catet omongan saya, sales ahm serius jualanya makanya laris manis.
    beda ama sales yimm tiap hari serius banget bc produk ahm, makanya jualanya makin terpuruk. kasian big boss yimm punya bawahan tiap hari ngebc produk saingan bukan malah ngurusin daganganya.

  3. Ko mesin dohc nya beda kalo di suzuki suaranya halus sama seperti sohc halus
    Tapi kalo mesin doch di hondot suaranya ga semulus suzuki malah kasar sperti klotok2 . . .
    Kenapa ya kenapa ya . .
    Hahahahahhaha itu bukti liat ajah di komunitas cb/cbr150

  4. GSX-R/S iki memang Asli motor keren Om Iwan
    Mulai dari Mesin, Sasis, Teknologi, Kualitas Material baik material mesin yg sudah pake SCEM (Material Khusus yang di Paten oleh SUZUKI) (SCEM = Suzuki Composite Electrochemical Material) konon teknologi material ini di Paten oleh Suzuki dan tidak boleh dicontek oleh Brand Lain, Material Sasis Suzuki pun bagus mayoritas Rider motogp memuji Sasis Suzuki, dan material Plastik Suzuki juga paling tebel + Cat Suzuki terkenal paling top, makin lama makin cakep Cat Suzuki.
    Desgin juga cakeplah walau ga segala serba lancip penyok, menurut saya Design Suzuki itu Sport Elegan, Design model Sport Elegan akan lebih enak dipandang walaupun motor sudah usian tua.
    Yang bilang GSX-R/S jelek itu orang yang ga mampu beli ini motor.

  5. Lucu dah liat komennya. Pada banyak yg ngejudge, emang pada bisa bikin motor yak. Smpe pada ngejudge wkwkwkwkwk. Selagi mash bikinan manusia mah pasti ada point plus mnusnya tinggal di kitanya aja klu
    Suka ya beli gak suka gak usah beli.. wkwk

Comments are closed.