iklan iwb

iannone

Iwanbanaran.com – Bungah tenan kangbro…Suzuki mengaku senang dengan progress yang dilakukan pembalap baru Suzuki Andrea Iannone. Datang dari tim Desmo, manajer racing Suzuki yakni David Brivio mengaku banyak input yang diberikan Iannone. Berikut penuturan bos Suzuki….

Iannone butuh adaptasi pada motor baru mengingat sebelumnnya doi biasa nunggang mesin konfigurasi V lalu kini dengan inline. Karakter ledakan tenaga yang lembut dibawah pada GSX-RR memang terus coba dieksplore sang Italiano. Namun sejauh ini Suzuki sangat gembira dengan progress yang mereka raih bersama Iannone….

iklan iwb

Kita raih hasil bagus seharian bersama Andrea. Setelah kehilangan status concessions kami ingin menghemat hari testing untuk masa depan sehingga kami tidak mengijinkan dia geber motor lebih lama. Tujuan kami disini tidak untuk mengejar fastest lap namun mempersilahkan Iannone meningkatkan feelingnya diatas mesin GSX dan membantu kami untuk pengembangan selanjutnya...”tutur Brivio….

Di Jerez, Suzuki fokus pada mesin 4 silindernya. Beberapa komponen dibawa lalu dijajal dan disimpulkan. Hasil akhir akan menjadi acuan para insinyur Suzuki memperbaiki GSX. Namun tim biru mengaku tidak meracik mesin baru dan hanya konsen untuk memperbaiki mesin yang sudah eksis….

mgpdavide-brivio

“Kita tidak mengembangkan mesin baru di 2017 dan hanya melakukan evolusi engine sekarang. feedback dari Iannone kami tampung….seluruh pengalamannya dicurahkan disana. Kami harus berterima kasih atas konstribusinya. Bersama test rider kita Tsuda kita fokus mengumpulkan data untuk pengembangan elektronik dimasa depan…“tutup Brivio….

Last….kehilangan status conssesion Suzuki kini tidak lagi bebas mengganti serta mengembangkan mesin ditengah musim. Jika sebelumnya mereka diijinkan mengganti 15 engine dalam satu musim kini hanya 7 mesin. Begitu juga jumlah BBM yang sebelumnya 24 kini hanya 22 liter. Kita lihat apakah mereka akan mampu merangsek kedepan seperti musim 2016. Jika iya, berarti Suzuki ancen juozzzz !. Bener ora cak…..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!