iklan iwb

cbr250rr-dyno-test

Iwanbanaran.com -?Bro dan sis sekalian…menarik saat IWB pelototin hasil eksperimen kang Leo yang sukses memboyong Honda all new CBR250RR warna merah. Biker yang juga memiliki Ninja ZX10R ini cukup terkejut saat mendapati potensi mesin motor terbaru Honda ini begitu mudah terkail. Lha piye cak….hanya bermodalkan Power Commander V milik Ninja 250FI, power sang fairing langsung melonjak naik 1,5 HP. Wihhh….

Dari testing on dyno yang dilakukan kang Leo, doi mendapatkan tenaga murni diroda sekitar 30,38Hp dan torsi 18,51Nm. Status motor sendiri sik kinyis-kinyis dengan jarak tempuh masih berkisar 32 km, mesin dyno sportisi dan bensin menggunakan V-Power. Karena cukup penasaran…kang Leo-pun jajal Power commander V milik Ninja 250 FI. Maklum rek….CBR250RR belum ada perangkat tersebut lawong sik gress. Nah kembali soal PCV….

iklan iwb

PCV ini basis fungsinya adalah meningkatkan kinerja pembakaran yang biasa kita sebut sebagai piggyback. Namun karena bukan diracik untuk CBR maka PCV hanya bisa menyeting ulang AFR?(Air Fuel Ratio) tanpa mampu menjamah derajat pembakaran. Tuning sendiri dilakukan perderajat putaran gas dari 5-100….RPM 2000 hingga limiter plus seting besaran AFR. Lalu digeber dan hasilnya…..

Power sebelum PCV

tanpa-piggy-back

Power setelah PCV

s-pc5-001

Njengat cak. Tenaga langsung terkail hingga 1,5 HP hanya dengan merubah AFR menjadi 31,65 dari sebelumnya 30,38HP. Torsi juga meningkat 0.75 menjadi 19,26 Nm. Bisa sampeyan bayangkan kalau engine sudah duduk pada tempatnya (biasa jarak tempuh diatas 1000 km) serta Power commander Piggybag khusus dikeluarkan untuk CBR250RR….iki motor iso “beker-beker” tenan koyone…..

Last….dari testimoni kang Leo, pasca seting AFR tenaga terasa lebih padat dan galak khususnya RPM tinggi. Sedang putaran bawah tidak terlalu terasa signifikan. Kondisi motor sendiri standart ting-ting tanpa perubahan apapun termasuk knalpot serta busi.?Racun kangbroooo…(iwb)

power-commander-ninja-250-fi-untuk-cbr250rr

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!