iklan iwb

rea

Iwanbanaran.com – Ediann njaran cakkk… asli IWB geleng-geleng dengan record time attack Jonathan Rea saat testing new Ninja ZX10R. Jika sebelumnya ada yang mencibir komparasi nggak fair karena disandingkan dengan tim dan pembalap Motogp papan gurem Hector Barbera…..yang terbaru kini Ninja ZX10R yang digunakan diajang balap World Superbike (WSBK) malah sukses kalahkan pole record Motogp Valentino Rossi di Jerez 2016. Whaaaatttt ???….

Sepertinya kita harus tiarap meremehkan Kawasaki soal balap diajang internasional. Bukan karena mereka terjun ke Motogp. Namun secara mengejutkan…..tim ijo sukses meluluh lantakan lap time motor terkencang sejagad Motogp. Ditangan Jonathan Rea….Ninja ZX10R berhasil mencetak best record? 1 menit 38,721 detik disirkuit Jerez. Dunia dan matapun terhenyak kangbro. Kenapa??…

iklan iwb

Sebab dengan lap time tersebut….praktis pole record Valentino Rossi di Jerez tahun ini gugur oleh Rea. Sebagai informasi….Vale saat sabet pole Jerez 2016 bersama Yamaha M1 torehkan waktu? 1 menit 38,736 detik. Time attacking tersebut jelas membuat siapapun terkejut mengingat WSBK adalah motor produksi masal. Bandingkan dengan Motogp yang semuanya adalah prototype alias filosofi peracikan adalah untuk racing purpose….

Kawasaki sendiri mengaku..tidak ada target khusus karena mereka sedang mencoba part transmisi dan elektronik baru. Apakah ini artinya mesin Motogp sekarang terlalu lambat?. Pastinya demikian jika dikomparasi dengan mesin 2015 yang masih menggunakan elektronik pabrikan kangbro. Jika kita komparasi……..lap time pole Motogp 2016 lebih lambat dibanding 2015 dimana saat itu disabet Lorenzo dengan lap 1 menit 37.910 detik…

Setahun setelah itu atau musim 2016…Yamaha kembali sabet pole di Jerez lewat Valentino Rossi dengan dengan lap time 1 menit 38.736 detik…..nyaris 1 detik. Biang masalah dikarenakan elektronik single yang disuplai Magneti Marelli serta ban anyar Michelin. Itulah yang kini sukses menampar kecepatan motor terkencang sejagad tersebut dengan lap time Ninja ZX10R lewat Jonathan Rea…..(iwb)

timetest-jerez-2016

2016 Jerez Spanish MotoGP:
Pole position:
Valentino Rossi ITA Yamaha 1m 38.736s

2016 WSBK Test Jerez
Best lap

Jonathan Rea 1 menit 38,721 detik

9038_jereztest_rea_gb31714a

177 COMMENTS

  1. sudah risiko kalo ingin kompetitif dg satu suplai elektronik. hihi.. tapi tetap menarik sih, ini kan tahun pertama magnetti marelli dg motor prototipe

  2. ANE EMOSI LIAT KOMENTARNYA. ANE FANSBOY NINJA. TOLONG SEMUA KOMENTATOR. KITA SEMUA BERSAUDARA. JANGAN SALING MENGHINA DAN MERENDAHKAN. SAMA SAMA MAKAN NASI. MATIPUN SAMA SAMA DIPENDEM KITA. PEACE BROOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!

  3. Ediannnnn jan jan
    Hehehe Om Iwan klo teliti secara Detail meliputi Pemilik, Tujuan, Pemasaran, Gengsi, Continuitas, Peserta, dll, maka bisa dianalisa seperti berikut :
    Untuk lebih mudah mengambil kesimpulan dari Hasil Test Komparasi kedua motor ini yang mana berbeda kelas maka :
    1. Jika Anda pecinta Honda belilah CBR150 dan CB150R, dua motor dengan kubikasi sama Harga berbeda dengan 1 pemilik perusahaan, Bedakan rasanya.
    2. JIka Anda pecinta Yamaha Anda bisa beli R15 dan Vixion, tentu dari 2 motor yg mempunyai kubikasi sama Harga berbeda dengan 1 pemilik perusahaan Anda akan tahu mana yg lebih dahsyat.
    Motogp milik Dorna, WSBK jg milik Dorna.
    Yang dilakukan Dorma membatasi Motogp dengan tujuan agar Motogp tidak terlalu Superior dibanding WSBK agar Pabrikan motor yang tak memiliki Dana berlaga di Motogp mereka tetap tertarik di WSBK karena GAP tidak terlalu jauh dengan Motogp dan agar Pecinta Motor Balap tidak hanya terpaku pada Motogp tp mereka juga menganggap bahwa WSBK juga menarik. Jadi lebih ke sisi Strategi Pemasaran. Jika tidak dibuat seperti itu oleh Dorna yg ada Motogp sangat Superior dan pecinta Balap akan berbondong-bondong ke Motogp dan meninggalkan WSBK yg ada WSBK yg notabene juga milik Dorna bisa bangkrut karena ditinggalkan Peserta balap yg menganggap sia-sia balapan di WSBK karena tidak ada penggemar.
    Jadi Komparasi Motogp dan WSBK ini jga salah satunya untuk tujuan Daya Tarik Pecinta balap agar tidak melulu Motogp tp mereka juga bisa tertarik ke WSBK.
    Motogp Induk Perusahaan
    WSBK anak perusahaan
    Ibarate ngono lo kang
    jadi sepertinya lebih ke sisi Bisnis

  4. Simple wae bro.. Rak sah goblog goblogan.. Seng nggoblog nggoblog wong liyo jebuk goblog sendiri. Motogp punya regulasi sendiri, sbk punya regulasi sendiri… Nek sbk luwih cepet luwih motogp, mbok yo ben. Emang regulasine memungkinkan luwih cepet… Gawe regulasi mesti ono tujuan… Nek rak ono regulasi. Sbk ro motogp rak ono bedane….

  5. Weh josss…kaoan balik motogp?…orah sudih mas takut dikamplengi dan ujung2nya oraiso jualan ninin overpret maning.

  6. Gue jamin 1000%..bakalan rontok tuh ninja sama si rea kalo berani ngepush tuh zx10 di sirkuit……..

    ….SENTUL?

    • cuman make matic, yng bagasi nya penuh brosur, apes nya tiap bawa cewek, cewek nya slalu lirik rider yng bawa ninja hahahaha ,rider ninja kadang2 memang banyak yang blagu juga, cewek sales masih dilirik juga

  7. klo Kawasaki, MVAgusta gak mau turun MotoGP masih ada dan masuk akal masalahnya

    Tapi Klo BMW gak turun MotoGP???

    motor Kencang ada (S1000 itu lebih kenceng dari 4 kuartet SBK Jepang klo pake spek standar pabrikan) dan punya teknologi F1 (seperti Honda), seharusnya BMW bisa jadi lawan HONDA tanpa alasan di MotoGP?!?!?!

    Eh, BMW kok malah jualan Mobil Sapeti Kar ama hadiah Pole di MotoGP??? T_T

    apa pula itu BMW…

    SURUH BMW turun ke MotoGP dunkzzz…!!!

  8. hmmmm…
    seharusnya motor motogp dan motor wsbk berada di dunia berbeda
    dengan segala kelebihannya, motor motogp berada di dunia dewa dan motor wsbk di dunia manusia
    ketika kemampuan sudah setara, buat apa dibuat motogp dan wsbk gabung aja jadi satu, toh apa yang menjadi keistimewaan motogp sudah sirna
    seharusnya motogp adalah ikon kesempurnaan teknologi sepeda motor dan mereka seharusnya tidak bisa disamai sepeda motor wsbk, itulah keistimewaan motogp dibanding wsbk

  9. Mesin special inline4 & mesin v4 sesuatu banget. ngga sembarangan pabrikan kasih harga buat konsumen?.lirik rcv-s.

    alhasil cukup CBR1000,ZX10,R1,GSX-R sajah yg logis untuk dijual .

    biar bagaimanapun sampai celana keringetan

    Dorna lebih unggul brad!?. itu!

  10. Semoga kawasaki bs balik lg k motogp, dgn regulasi baru kyk gini ms g brani..ayo donk mn sponsorship bt kawasaki, jgn cm d wsbk aja

  11. yang ga nyampe teknologinya mungkin honda sih gan CBR1000RR facelift mesin baru powernya 186Hp gatau deh on wheel dapat berapa, sedangkan kawasaki ZX10RR dapat 184 on wheel, yamaha R1 dapat 186Hp on wheel sedangkan ducati panigale 191hp on wheel, jangan harap bisa nandingin superioitas S1000RR nya BMW, apalagi jangan lupa CBR discontinue 600RR karena males develop 600cc yang euro4 compliance. ekekek

    antek honda AHM mah mangut aja dikasih honda CBR100RRR yang old gen dijual AHM 460 Juta, mirip kaya kawasaki ZX10RR yang generasi baru udah BalanceFreeFork, M50 piston honda mah kalau race boleh bangga tapi teknologi mass production paling loyo

  12. *Biang masalah dikarenakan elektronik single yang disuplai Magneti Marelli serta ban anyar Michelin. Itulah yang kini sukses menampar kecepatan motor terkencang sejagad tersebut dengan lap time Ninja ZX10R lewat Jonathan Rea?..(iwb)”

    Sudah ada yg menjelaskan, wbsk pake ban pirelli khusus buat kualifikasi (super lengket).
    Lha nek kondisine podho motogp boleh pake ban khusus kualifikasi yo beda jauh lap time motogp.

  13. Inget bro semua, ini kelas pakek kopling basah semua…lu semua ngeh kaga kalo kopling kering motogp loss nya lebih minim drpd kopling basah WSBK.
    Gambaranya lu liat kopling RS125 vs NSR 150 SP…CC cuma seiprit tp daya kuda yg nongol 45 dk. Si SP lu kecilin Kubikasinya jd 125 cc, opo gak tambah lemot…disini ZX10R sama2 seliter dengan kopling basah bisa tembus rekor Motogp.
    Fix, Kentjeng banget ni ZX10R…

  14. kelihatannya elektroniknya sama sama pake magneti marelli….. jadi itu bukti motor prototipe tidak lebih bagus dari motor masspro………..

  15. Njir, cuma pada pake motor murahan aja itupun masih pada nyicil pula tapi pada ribut ngomongin motor kenceng sekelas wsbk sampe motogp buahaha

    Udahlah mending pikirin itu cicilan motornya jangan sampe setengah puasa gara2 motor apalagi sampe dikejar2 debt collector ????

  16. Saat pengembangan motor di MotoGP di batasi dengan di terapkan nya sofware tunggal,yg membuat kecepatan rata2 MotoGP down,motor2 WSBK malah makin kencang dengan pengembangan teknologi terbaru mereka
    .

  17. Ribut ngomongin kaoskaki best lap ????????? lucu sih ??????????????????????? catat ni kaoskaki satu” motor jepang yg kaga prnh menjuarai motogp atapun gp500 jd gk usahlah terlalu over di banggain juga org msh di bwh suzuki aplgi mau di sandingin sma HONDA duh kejauahan mimpi fanboys ????????????????????? hnya org pekok yg mau bandingin HONDA yg syarat sejarah motogp sama kolor ijo ????????????

    • Ada fbh bego sok bandingin motor wsbk ma motojipi ???
      Kurang piknik cung???? Nggak sekalian ngemeng honda motor dewa?? Dewa cheater………..

      • Baca artikel sblm ngomong biar kaga bego org artikel ceritanya bandingin motogp sma wsbk hadeuh gw yg oon atau emang lo kacung yg kga sekolah ?????????????? bca yah sales ??????????

        • honda boleh bangga kalau soal race record dan protoype engine nya tapi kalau masalah mass production
          motorsport paling lemot, honda CBR 1000RR facelift On wheel dapat 173Hp diketawain tuh sma BMW S1000RR, panigale 1299 dan ZX10R apalagi CBR6000RR discontinue gara gara ga laku honda klo race joss tp motor sportnya paling jadul teknologi nya.

  18. ARTIKEL HIBURAN INI MAH,
    KASIHAN AMAT FBK SAMPAI DIBELA2 IN IWB ARTIKEL HIBURAN

    COBA AJA SURUH TURUN MOTOGP TU KAWSAKITI, BERANI KAGAK?

    MAU BILANG APA PUN, KALAU GA BRANI TURUN YA GAK USAH BANGGA LAH

    MALU TAU KAKAKS, NGGAK SADAR DIRI NAMANYA

    YANG BELAIN TU MEREK FIX FAN BOY PEKOK, KAMPUNGAN, GAG UPDATE YANG NGIDAM MOTOR JADUL “NINJA” DIMANA:

    -POWER PALING CUPU
    -FITUR PALING DIKIT
    -HARGA PALING MAHAL
    -DLL

    MOVE ON MAS BERO

    DAH ITU AJA CUNG

  19. HaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHaHa

  20. “”Biang masalah dikarenakan elektronik single yang disuplai Magneti Marelli serta ban anyar Michelin””

    Coba Kawasaki pake ecu Magneti Mreteli… Ostosmastis langganan di overlap di motogp broo.. makae gk pernah berani turun lagi di motogp.. kawasaki trauma.. wkwkwkkw

  21. baru pertama kali dalam sejarah nih, kec wsbk kalahkan motogp. Ini berita bohong atau real?
    kalau memang real, wsbk harus diganti namanya dgn wsbk grandprix dan motogp diganti namanya dgn moto1.

  22. Ngak usah bertele-tele

    Penguasa IRS250 2015 & 2016 = R25

    Penguasa ARRC AP250 = R25

    Penguasa ITS 250 komunitas club = R25

    Penguasa Surabaya DragWar race = R25

    Buktikan kekuatan mesin adu balap di Sentul jangan sample kayak CBR150 yg dibantai 7 turunan same R15. Kejurnas udah sama-sama full oprek sesuai regulasi, cc sama, silinder sama, memakai pembalap sama-sama profesional pembalap top nasional yang sudah hafal sentul. Fulus kayaan AHM tapi keok karena mesin AHM yang materialnya ringkih ngak kuat teriak rpm tinggi selama 12 lap akhirnya banyak yang DNF kapok mu kapan.

    motor massal sport fairing yang diadunya di sirkuit contoh WSBK, WSS600 dan tahun depan WSS300 tapi sayang di WSS300 Honda beraninya pake CBR500 buat ngalahin R3, Ninja300 dan RC390 (1 silinder) Siap-siap CBR500 kalah Malu dan Menang ora kondang

  23. Inilah dampak lain pembatasan pembatasan di motogp. Disatu sisi balapan jadi seru sampai ada 9 juara seri berbeda. Disisi lain laptime bisa disalip wsbk.

    Katakanlah sederhananya skenario gini… kan artinya jika rea ikut motogp naik ninja zx10r dia pole position didepan rossi, marc,hohe dkk

    Bukan cuman faktor aliennya yg tercoreng. Moto gp malu pak

  24. Soal elektronik ibaratnya laptop spek alienware tapi diinstall windows 98.

    Soal pembatasan test dan jumlah mesin jelas harus memikirkan ketahanan mesin shg kemampuan gak dimaksimalkan. Setting juga kurang opyimal karena test terbatas.Beda sama yg sistem pake-buang

    Soal ban. Sepanjang tahun terutama awal tahun michellin masih penyesuaian. Jelas dari komplain pembalap soal kualitas ban tidak konsisten.

    Ya diakui saja sih, saat ini kecepatan moto gp ya 11-12 sama wsbk. Kalaupun di sirkuit semacem sepang rekor motogp lebih kencang ya nggak drastis

  25. Ini mah kerjaan nya dorna..power motor motogp di kebiri..
    Biar pabrikan lain kya kawasaki mau balik ke motogp..

  26. KEMBALI KE BISNISNYA DORNA?
    MOTOGP & WSBK SAMA-SAMA DIBAWAH NAUNGAN DORNA, REGULASI YA TERSERAH GUE KATA DORNA, PUNYA PUNYA GW LO SOK AJA KOMENTAR DI LUAR DORNA TAK RAPAT DI DALAM.
    PANCINGANNYA DORNA MANTEP JUGA.
    DI SANJUNG SANJUNG KAWASKAKI SUPAYA TERUS MAJU IKUT PESERTA DI WSBK KLO BISA TAMBAH LAGI JUMLAH PEMBALAPNYA MAKIN BANYAK SUMBANG RIDER DORMA MAKIN MURAH SENYUM KE KAWASAKI,
    TRUS TUJUAN DORNA MANCING KAWASKAKI SUPAYA MAU IKUT SERTA SUMBANG RIDER KE MOTOGP?.
    BISNIS OH BISNIS?.
    PINTERAN NIH SI DORNA CARA PDKTNYA KE KAWASKAKI
    YG ADA KLO KAWASKAKI TAMBAH RIDER DI WSBK DAN IKUTAN TERJUN DI MOTOGP = DORNA TERTAWA LEBAR, KAWASAKI MENCRET KEBANYAKAN KELUAR DOLLAR.
    UDAH KELUAR BANYAK UANG, DI WSBK SIH MUNGKIN MASIH MAMPU BERSAING, DI MOTOGP PALING DI ASEPIN AMPE KELILIPAN.
    HA 2 MANA H2, H2R MANA H2R YG KATANYA MAMPU MELEBIHI KECEPATAN SUZUKI HAYABUSA…..NGIBUL BESAR, BEBERAPA HASIL DRAG DI YOUTUBE H2 DAN H2R CUMA DIASEPIN SAMA SUZUKI HAYABUSA…..

Comments are closed.