iklan iwb

sirkuit-jakabaring-1

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….perkembangan gerakan Sumsel yang ingin membangun sirkuit Motogp lewat gubernurnya yakni Alex Noordin senantiasa IWB pantengin. Setelah termonitor nyambangi Sepang dan bertemu dengan Ezpelata (Dorna) beberapa waktu lalu, kini yang terbaru ada info bahwa Sumsel bertekad akan mulai membangun sirkuit per Januari 2017 dengan estimasi kelar selama 17 bulan. Wahh semoga beneran ki…

Menurut informasi yang dishare via sosial media, gubernur Sumsel Alex Noordin baru saja mengundang perdana menteri Belanda yakni Mark Rutte. Tujuan Alex adalah untuk memberikan gambaran seperti apa lengkapnya fasilitas yang dimiliki oleh Jakabaring. Olah raga bertaraf internasional sport city….pede cak. Tindakan Alex memang dalam rangka mencari investor kangbro….

iklan iwb

“Banyak investor baik dari dalam dan luar negeri tertarik. Namun kami harus menyeleksi secara ketat dan tidak main-main karena ini berhubungan dengan negara….”serunya. Pertanyaannya…kenapa harus menggaet investor?. Sebab biaya yang dibutuhkan sangat besar. Sebagai gambaran….biaya jasa Herman Tilke dkk sang peracik sirkuit mencapai 500 Milyar (sumber juara.net). Yang kedua….gubernur tidak mau mengambil dari uang APBD ataupun negara. Baguslah kangbro….

sirkuit-jakabaring-2

Sumsel rencananya sudah siap membangun sirkuit bulan Januari 2017. Estimasi kelar sekitar 17 bulan. “Tahun depan pembangunan sirkuti di Palembang dimulai dan sudah mendapatkan persetujuan Dorna. Kami juga sudah menanda tangani kontrak awal bersama Ceo Dorna Carmelo Ezpelata..“tutur pak Alex. Wiss pokoke kami dukung pak Gubernur. Selama niat tulus insyaallah jalan akan dipermudah. Aminnn YRA…

Last….dari lay out yang disodorkan Herman Tilke yang juga merancang Sepang, sirkuit Motogp Jakabaring rencananya akan memiliki panjang 4,3 km dengan total tikungan mencapai 14. Cukup besar kangbro. Sirkuit nantinya dibangun diatas tanah seluas 120 hektar…yang merupakan satu kesatuan kompleks sport center termasuk hadirnya apartemen dilokasi. Harapan IWB semoga niat diatas betul-betul gol karena negeri ini sudah nyidam berat memiliki sirkuit bagus bertaraf internasional sehingga Indonesia akan menjadi macan asia didunia racing. Amin YRA…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!