iklan iwb
iklan iwb

127349_pom-bensin-spbu-pertamina_663_382Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…. kabar gembira bagi sampeyan yang berdomisili di luar Jawa. Jika sebelumnya harga bahan bakar minyak cenderung cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan pulau Jawa maka ke depan sepertinya hal itu tidak akan terjadi lagi. Konfirmasi ini berdasarkan niat Pertamina yang ingin menyamakan seluruh harga BBM dari Sabang sampai Merauke. Wihhh…mantap ki !

Seperti yang kita tahu harga bahan bakar minyak atau BBM antara satu region dengan region lainnya berbeda. Contohnya untuk bahan bakar  di Jawa Barat akan lebih rendah dibandingkan dengan Jawa Tengah ataupun Jawa Timur. Apalagi kalau sudah menyeberang  ke luar pulau Jawa seperti Papua misalnya.  Perbedaan harga bisa sampai  3000 per liter. Edian opo ora cak. Alasan Pertamina adalah biaya distribusi yang cukup besar. Namun kondisi tersebut sepertinya tidak akan terjadi lagi. Kenapa??..

Sebab pemerintah mewacanakan dan bertekad mengeluarkan kebijakan BBM 1 harga di seluruh Indonesia. Jadi mau sampeyan berada di ujung berung sekalipun….. harga BBM tetap sama dengan kota besar. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan yang sudah membicarakan secara serius dengan pihak Pertamina. “Per 1 Januari paling lambat untuk Premium Solar dan minyak tanah harganya sampai ke end user satu harga dari Sabang-Merauke, dari Miangas-Rote,” ujarnya. Wihhh iki baru mantap….

iklan iwb

rr-mono-pertamax-turbo-3Tekad tersebutpun dituangkan dalam peraturan menteri (Permen) ESDM No 36/2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Secara Nasional. Nah….jadi sudah serius kangbro. Pertamina sendiri saat ini akan segera menunjuk beberapa penyalur di tempat-tempat yang mungkin terpencil sehingga efisiensi distribusi bisa dilakukan…..

Last…. pemberlakuan 1 harga BBM kemungkinan akan di mulai per 1 Januari 2017. Kita sendiri cukup senang mendapatkan informasi tersebut. Hanya saja harapan pribadi jangan sampai terjadi kalkulasi yang tidak transparan sehingga malah akan membuat harga BBM kota besar mengikuti kota kecil dengan kata lain harga malah naik cenderung jadi lebih mahal. BBM 1 harga selamat buat para biker yang berada di ujung Sabang serta Merauke…..murah rek kedepannnn !! (iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleMengintip ruang makan atau kantin para pembalap Motogp…..nasi ora berlaku cak !!
Next articleYamaha BL1 punya kembaran BL2….waahh…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!