iklan iwb
iklan iwb

kantin-motogp-3

Iwanbanaran.com – Plonga-plongo koyok kethek ketulup alias bengong garuk-garuk alis saat IWB melihat menu yang disuguhkan diruang makan buatan yang lebih mirip tenda mzbro. Ruang makan atau kantin untuk para pembalap Motogp yang lumayan aneh bagi IWB. Sebagai wong ndeso tulen…mata jelalatan mencari nasi putih, lahhhh….isine koq kentang karo daging tok ki piye jal. Iso ora sido mangan ki…..

Ruang kantin yang dibuat secara darurat ini digunakan hampir seluruh pembalap Motogp dan kru. Sampeyan tidak bisa sembarangan masuk tanpa ID pass yang sudah diberikan. Syukurlah…berkat Respiro dan Gresini Federal Oil Moto2 team IWB mendapatkan unlimited access saat di Sepang Malaysia. Makanya langkah kaki bebas kemanapun kita mau tidak ditahan security. Kecuali sampeyan turun trek, baru sandal swallow melayang ke bathuk pastinya :mrgreen:

iklan iwb

Nah…kembali ke kantin. Kantin ini berukuran kira-kira 6 x 9 meter…cukup lega. Disana berjejer meja kursi yang diatur cukup nyaman. Pojok kiri kanan dipasangin AC besar model lemari….enak tenan cak. Saat IWB masuk ada beberapa nama yang sudah tidak asing lagi sedang makan santai seperti Carlo Pernat, Carlo Gresini dan masih banyak lagi yan tidak bisa IWB sebutkan satu persatu. Permasalahannya ki panganane (makanannnya) cak….

kantin-motogp-7

IWB awalnya garuk-garuk jenggot karena menu memang beda dengan bayangan IWB. Lupakan nasi pecel, bakso Malang ataupun nasi uduk….IWB hanya menemukan pasta, salad, salmon, daging dan…emboh opo kuwi namanya. Kayak bubur warna kuning. Mata menyapu kiri kanan…ada kentang, roti dan beberapa yogurt. Piyeeee iki opo wareggg (mana kenyang). Tidak frustasi……IWB coba ubek-ubek dan taraaaaaa…..ono rek. Walau nggak banyak nasi diletakkan dipojok ruangan melas tenan. Dan dilalah nasinya beda…

Nasinya model tercerai berai nggak lengket. Selidik punya selidik mereka menyebutnya nasi lemak. Iki sih nasi Malaysia. Wis….ora po-po walau agak aneh sikat wae. Waktupun berjalan. Satu persatu IWB melihat pembalap silih berganti makan. Dan sampeyan akan menemukan fakta bahwa tidak satupun diantara mereka menyentuh nasi. Jadi buat mereka nasi ora berlaku cak. Pantesan naruhnya melas mojok kayak nggak berharga. Lawong bukan menu utama. So…yang dimakan rata-rata pasta model makaroni, kentang, rumput-rumputan eh salad maksude. Yo trah ancene bule. Ternyata nggak juga….

kantin-motogp-6

Menurut Anggono Iriawan (Manajer Motorsport Honda), nasi sebenarnya kurang bagus untuk stamina sebab tenaga didapat lebih cepet tapi cepat pula terbakar habis. Oleh karena itu Gerry ataupun Dimas sebelum berlaga diajang balap internasional pola makan juga diubah dibanyakin salad dan makanan yang fresh. Nasi tetap namun jumlahnya jauh dikurangi. Maklum cak…perut lokal tidak bisa serta merta melupakan nasi. So…tidak heran rider Motogp juga demikian. Untungnya wis ket bayi mereka nggak makan nasi jadi ora masalah….

Last…..supplier kantin sendiri sudah dipilih oleh Dorna yang akan mengikuti mereka melakukan overseas….menjelajahi dunia sesuai trek yang disambangi. IWB sempat foto bareng dengan cookie-nya. Nama supplier makanan Motogp ini mengusung label “Sororino & Son, Hospitality” dengan embel-embel slogan “Made in Italy since 1996”. Cookienya sih ramah bener cak. Doi juga sempet nanya…“How’s the menu, is it good??“. IWB menjawab dengan senyum tertahan..“very gooodddd, so goooddd..” padahal dalam hati…..enak sego pecel rekkk. Doi pun terkekeh gembira seraya mengambil topi menutupi rambutnya yang botak berlalu dari lokasi. Berkesan juga ki bisa makan di warung pembalap Motogp…….(iwb)

Video ruang makan rider Motogp dan kru


HP klik disini

Foto-foto suasana kantin rider dan kru Motogp

kantin-motogp-5 kantin-motogp-4 kantin-motogp-1kantin-motogp kantin-motogp-8kantin-motogp-2

iklan iwb
Previous articleTidak lagi dalam satu tim, bos Yamaha pesimis hubungan Rossi-Lorenzo membaik….
Next articlePemerintah akan berlakukan satu harga BBM diseluruh Indonesia…..wihh Merauke murah nih!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!