iklan iwb
iklan iwb

crf-250-rally-1

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tidak menunggu lama bagi biker Thailand mencicipi adventure bike CRF250 Rally sebab APHondaThailand langsung meluncurkan motor dengan headlamp asimetris tersebut dinegara gajah putih. Menjadi negara pertama yang mencicipi sang CRF250 Rally….ternyata AHM juga sudah siap import 2500 CRF250L ketanah air. Wihhhh….iki baru manyozzzz !!

APHonda Thailand secara resmi merilis CRF250 Rally. Seperti yang sudah IWB bahas diartikel sebelumnya…CRF250 Rally menggunakan basis platform dari CRF250 serta CRF450 rally Racing. Alhasil secara penampilan kita akan merasakan karakter rally dakar bike. Beberapa kelebihan generasi ini adalah windshield model floating, desain asymetris LED, hand guard serta suspensi cukup Jangkung sebagai tanda bawa motor ini sanggup melibas segala macam jalanan….

iklan iwb

Mesin menggunakan single silinder DOHC 250 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 24,4 bhp serta torsi 22,6 Nm. Untuk fitur secara standar sudah dibekali dengan pengereman ABS dual channel yang memungkinkan Rider mematikan sistem ABS  ban belakang. Seat height mencapai 895 mm alias lebih tinggi 15mm dari standart 250L. Kapasitas tangki sebesar 10.1 liter…. cukup besar untuk menjelajah di tempat-tempat yang sulit dijangkau motor adventure cc kecil….

Nah…Thailand cukup beruntung karena dipercaya oleh Honda menjadi “production base” sang kuda besi. Sebagai negara yang akan menjadi pusat produksi, merekapun mendapatkan jatah pertama mencicipi CRF250 Rally. Motor yang disebut ultimate on/off-road bike ini dilepas dikisaran 164,600 baht atau setara 62 jutaan rupiah. Selain versi Rally…Thailand juga memperkenalkan new CRF250L yang dijual 134,600 baht. Jika dikonversi kerupiah maka jatuhnya sekitar 50,8 jutaan. Dan produk terakhir inilah yang siap dipasarkan ditanah air…

Yup…dipastikan AHM akan mengimpor 2500 unit CRF250L. Memang nggak banyak soale proyeksi angka untuk 1 tahun kangbro. Namun itu baru awal sebab jika respon positif jelas kran import bisa kembali dilakukan. Btw….berkas request uji tipe CBU via TPT sudah dibuat dengan kode CRF250RLH In M/T (terlampir). Status ini menandakan bahwa AHM serius ingin memasarkan adventure bike dengan status “confirmed”. Catet ki yo….100 % wis pasti. Estimasi IWB, motor ini bisa kita cicipi awal tahun depan atau semester pertama 2017. CRF250L ??. Waduhhh….meriang tenan suwe-suwe awak. Motor anyar koq apik-apik rekkkkkkk…..(iwb)

tpt-crf-hasil

crf-250-rally-2

 

iklan iwb
Previous articleTes Top speed Honda all new CBR250RR tembus 179 km/jam di 12,500 RPM !!
Next articleTerdeteksi ukuran shockbraker USD Yamaha R15 facelift…….hhmm, koq kayak kenal ya bro !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!