iklan iwb

call

Iwanbanaran.com- Kangbro…banyak pertanyaan mampir ke IWB atas kemunculan new Desmo yang masih menggunakan winglet (sayap) saat Lorenzo jajal di Valencia dua hari kemarin. Ternyata tidak hanya sampeyan cak…jebule banyak juga yang heran termasuk pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang sepertinya juga garuk-garuk janggut…..

Ducati ngetes GP17 lengkap dengan winglet kendati tahun depan perangkat ini dilarang. Sontak pemandangan tersebut membuat banyak orang heran termasuk Cal Crutchlow yang menduga ada motif lain dari tes tersebut. Seperti dilansir Crash….berikut penuturan dan opini cal….

iklan iwb

Mungkin mereka tetap menggunakan dengan beberapa alasan. Mungkin mereka bisa menggunakannya tahun depan. Mungkin mereka bakal meracik sebuah fairing dengan lebar dan bentuk yang mirip dengan winglet tersebut. Mereka mengatakan sedang tes untuk membandingkan…tapi aku tahu mereka sedang bekerja. Mereka semua adalah temanku namun mereka memang sangat pintar….”cetus Cal Crutchlow melontarkan kecurigaan…

ducati-lorenzo

Iki menarik cak…soalnya konon kalimat larangan yang digunakan dalam regulasi adalah….komponen wing yang tidak terintegrasi (not integrated). Intip wae pasalnya terlampir…

“Devices or shapes protruding from the fairing or bodywork and not integrated in the body streamlining (e.g. wings, fins, bulges, etc.) that may provide an aerodynamic effect (e.g. providing downforce, disrupting aerodynamic wake, etc.) are not allowed. The Technical Director will be the sole judge of whether a device or fairing design falls into the above definition”.

Nah…dengan kata lain, Ducati bisa saja akan meracik sebuah fairing yang dibuat menyatu (integrated) namun dibuat selebar wing 2016 dengan sedikit modifikasi. Praktis jika bentuk sayap diracik menjadi satu kesatuan dari fairing….jelas pasal regulasi yang diracik Dorna bisa saja dibantah oleh tim merah. Kondisi yang cukup tricky kangbro. Nah….apakah sampeyan juga termasuk yang setuju dengan kecurigaan Cal??….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!