iklan iwb

hasil-dyno-all-new-honda-cbr250rr-yamaha-r25-dan-kawasaki-ninja-250-fi

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…pasca IWB merilis artikel tes ride all new CBR250RR, IWB mendapatkan share adu power antara ketiga motor fairing 250cc tanah air diatas mesin dyno dari pembaca lewat M+. Testing on dyno ini dilakukan oleh bos knalpot R9 Ganie dimesin dynojet. Dan berikut hasil komparasinya….

Dari informasi yang dishare oleh M+…cak Ganie ngetes power murni on wheel dari all new CBR250RR yang menjadi bagian riset R9 untuk meracik knalpot racing motor terbaru Honda tersebut. Dalam testing menggunakan pengukuran on wheel pada mesin dynojet….muntahan power sang twin silinder adalah….

iklan iwb

30,4HP dengan torsi 18.57Nm. Kondisi motor masih standart ting-ting belum ada ubahan apapun. Nah…dari hasil tersebut cak Mario punggawa Dynojet coba mengkomparasikan hasil dengan data lama R25 serta Ninja 250Fi saat dites power dyno. Digelandang dimesin yang sama, berikut komparasinya….

1. Honda all new CBR250RR
Power : 30,40 HP
Torsi : 18,57Nm

2. Yamaha R25
Power : 27,05 HP
Torsi : 18,14Nm

3. Ninja 250 FI
Power : 24,28 HP
Torsi : 17,16 Nm

Tes power Dynotest (dynojet)

uji-dyno-r25-vs-cbr25rr-vs-ninja-250fi
“Tes dyno komparasi dalam grafik…..”

Welehh….tinggi banget yak gapnya. Kurvanya juga ngeri. Disaat lainnya mulai landai masuk 13.000 rpm….CBR250RR masih tetap manteng. ?Torsi juga unggul. Jelas…sebagai pendatang baru, all new CBR250RR sukses memberikan iming-iming power yang nggilani tenan…setidaknya dari data yang dishare dynojet diatas. Dan yang membuat kita mengerutkan dahi….bedanya ternyata juga cukup besar kangbro. Ealahhh….pantes saat ngetes dituring kemarin letupan atasnya kuat bener, jebule memang nampol powernya….

?Ini tes iseng-iseng aja. Data Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi, saya ambil data lama. Meski data lama, tapi saat dites kondisi motor baru dari dealer dikirim ke pabrik R9. Jadi, data yang saya ambil tetap kondisi motor benar-benar baru keluar dari dealer dan tahun pertama motor itu dilaunching,? beber Mario yang bermarkas di kawasan Tiga Raksa, Karawang via M+…..

Last…dengan data diatas menjadi logis jika Honda mengklaim power all new CBR250RR dikisaran 38,7PS. Sedang R25 klaim pabrikan diangka 36PS. Dan saat dites diatas mesin dyno….gap power juga dikisaran nyaris 3,5HP lebih tinggi….klop cak. Pertanyaannya…apakah dengan power terbaik dikelasnya ini all new CBR250RR mampu menggeser dominasi Ninja 250 FI yan notabene memiliki ledakan tenaga paling kecil??. Nah….ini yang menarik kangbro secara R25 wae gagal melakukannya. Kita tunggu saja sepak terjang twin silinder Honda ini. All new CBR250RR ??. Jebule emang gede tenaganya cak….racunnnnn ! :mrgreen: ….. (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!