iklan iwb

dimas-ekky

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tidak mudah menjadi pembalap profesional. Sebab ketika sampeyan sudah mengetukkan palu disana….tidak ada kata santai berleha-leha. Jam istirahat diatur secara ketat dan disiplin. Termasuk jam tidur hingga makan khususnya sebelum hari H race berlangsung….

Konfirmasi ini IWB dapatkan dari Anggono Iriawan (Manajer Motorsport AHRT) yang membeberkan program buat anak didiknya. “Semua disiplin. Mulai dari makan serta jam tidur semua diatur. Hal ini penting agar hasil maksimal…“serunya. Contohnya Irfan Ardiansyah kangbro. Rider yang juara dalam ajang balap Suzuka 4H ini selalu tidur sebelum jam 10 malam….

iklan iwb

Mental ini terus dibawa hingga sekarang. Tujuannya satu agar fisik bisa optimal saat race karena seperti yang kita tahu metabolisme tubuh bekerja melakukan recovery disaat kita tidur cukup. Yup…..banyak anak-anak di dunia bermimpi menjadi pebalap professional, balapan di kompetisi yang sengit dan menjadi juara dunia….

andi-anggono-dan-dimas-ekky
“Andi Gilang, Anggono Iriawan & Dimas Ekky tiba di Spanyol..”

Tapi, hanya sedikit dari mereka yang tahu bagaimana susahnya seorang pebalap melewati hari-hari mereka untuk sampai ke level tersebut. Para pebalap Astra Honda Racing Team seperti Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah menuju kesana. Digembleng dengan keras namun tertata untuk meningkatkan skill balap dalam meraih level yang lebih tinggi…..

Tim menyiapkan pelatihan khusus dan mengatur gaya hidup bagi pebalapnya untuk membantu mereka tetap bugar dan aktif. Dimas Ekky, pebalap yang turun di kelas Moto2 Kejuaraan Eropa mengakui bahwa sebagai pebalap professional sangat menyita hampir sebagian besar waktunya…

Ketika balapan di seri FIM CEV, kami harus meninggalkan rumah lebih dari seminggu. Tapi training bisa dibikin santai dan menyenangkan seperti saat saya menggeber motor. Meskipun kami mempunyai jadwal latihan yang padat, selalu ada cara untuk menikmati training seperti latihan fisik dengan pergi ke gunung, berlari atau bersepeda. Di situ saya merasa lebih tenang dan membebaskan pikiran?….serunya….

andi-gilang-spanyol
“Dengan rambut baru tiba di Spanyol (Andi Gilang)..”

Di pekan saat balapan, tim sudah memikirkan soal perjalanan dan program bagi para pebalapnya. Andi Gilang, pebalap Moto3 Junior World Championship sudah keliling Eropa di musim ini dan menjadi rutinitas baginya. ?Ketika balapan di seri FIM CEV, kami harus meninggalkan rumah lebih dari seminggu. Kami sudah meninggalkan tanah air beberapa hari sebelum free practice dimulai agar bisa beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh…

“Sesudah balap, kamipun tinggal satu atau dua hari di Spanyol sebelum balik ke Indonesia. Sangat susah bisa keluar dari rutinitas. Tapi, saat ada waktu senggang, saya memilih kembali ke rumah dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga, pergi ke pantai atau ke hutan di Bulukuba untuk bersantai sejenak?…tutur Andi. Senada dengan Andi…Dimas Eky tidak kalah gigih….

andi-gilang-latihan
“Asah skill, Andi gilang latihan menggunakan supermoto..”

?Pagi hari saya sudah pergi ke gym dan berlatih dengan pelatihku hingga pukul 12 saing. Di siang hari, saya latihan bersepeda, jika tidak saya menonton video Moto2 untuk mempelajari gaya balap dari pebalap-pebalap terbaik di dunia. Kemudian, pukul 7 sore saya latihan treadmill di rumah? tutup Dimas. Yup…. menjadi seorang pebalap professional menuntut pengorbanan besar dalam hidup seperti hobi, sekolah atau waktu bersama teman dan keluarga. Perjuangan yang jelas tidak banyak orang tahu dan mengerti mzbro. Perjuangan untuk meraih impian dilevel tertinggi dalam mewakili Indonesia di kejuaraan balap kelas dunia. Go Andi dan Dimas…gooooo merah putihhhhhh !!! (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!