iklan iwb

tricity-155-2

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, YIMM sukses memamerkan Tricity 155 diajang IMOS 2016, Skutik roda tiga berteknologi leaning multi-wheel (LMW). Kita belum tahu harga resminya karena Yamaha masih belum mengumumkan. Namun ancer-ancer pada kisaran 60-70 jutaan. Dan angka inilah yang ternyata membuat reader warung ini mengirim surel dengan pertanyaan….kenapa Tricity yang notabene hanya berkubikasi 155cc bisa lebih mahal dibanding X-Max250??. Berikut alasannya….

Lek IWB….dari ulasan TMCblog harga Tricity 155 katanya 66 juta. Kenapa bisa lebih mahal dari X-Max250 ya lek padahal kan cc-nya lebih kecil?” Tanya salah satu pembaca warung via surel ke IWB. Weleh…pertanyaannya unik tur polos tenan ki. Jadi gini rek, jika sampeyan menilai harga produk…ada baiknya tidak mengkomparasi kubikasi karena tidak akan klop cak. Ada banyak faktor termasuk fitur, teknologi serta segmen yang dibidik plus status produk tersebut. Contoh ki pakde….Kawasaki Z125 vs Yamaha Vixion, 125cc vs 150cc. Kubikasi Vixy lebih gede tapi kenapa banderol lebih murah dibanding Z125 (24 jutaan vs 31 jutaan). Melirik produk lain….kenapa Honda PCX150 harga nggilani tenan dibanding N-Max150??….

iklan iwb

Nah….sampeyan tidak bisa membandingkan produk hanya dengan kubikasi. Seperti Tricity 155 misalnya. Lewat teknologi leaning multi-wheel (LMW)….jelas cost produksi yang harus dikeluarkan pabrikan jauh lebih mahal dibanding skutik biasa. Lha piye rek….suspensi dengan konstruksi unik yang dikatakan mampu melakukan climbing dijalanan rusak sekalipun akibat suspensi yang didesain fleksibel. Jadi dari sononya memang wis mahal cak biaya produksinya..

yamaha-tricity

Yang kedua adalah…status unit. Tricity 155 Indonesia dipastikan masih import utuh dari Thailand. Artinya…..status Tricity masih CBU seperti halnya Z125 serta PCX150. Makanya nggak heran harga makin tertekan. “Yes….we still import this model from Thailand...”seru Morimoto san (presdir YIMM) saat berbincang dengan IWB. Berdasarkan status tersebut maka bisa dikatakan…..

Tricity 155 tidaklah mahal dan cukup wajar jika dijual pada kisaran 60-70 jutaan. Lawong sik import cak. Status ini beda dengan X-Max 250 ataupun Aerox155 yang sudah dikerjakan dipabrik lokal oleh YIMM. Pajak memang akan membidik barang CBU dengan angka yang mencengangkan. Makanya rek….jangan nyamain price vs kubikasi. Ora mathuk judule. Iso diguyu karo pak Raden sampeyan nanti kangbro….

Last…Tricity 155 adalah salah satu produk yang dipastikan akan meramaikan line up YIMM dimarket skutik premium. Untuk sementara Yamaha hanya mendatangkan 30 unit dari Thailand…..sebagai penjajakan mzbro. Kalau laris pasti akan ditambah. Btw…..pricing yang IWB sebutkan belumlah fix dan masih ilustrasi. Konfirmasinya bakal kita ketahui paling nggak tahun depan. New Tricity 155 ??. Berikut sosoknya saat IWB jepret diajang IMOS. Ini motor bikin penasaran jajal rekkkk. Konon rebah miring kayak apa nggak bakal jatuh katanya. The power of LMW cak :mrgreen: ….(iwb)

tricity-155-1

 

88 COMMENTS

  1. Hm… Berarti di thailand nya sendiri sudah mahal ya. Kita kan sdh ada perjanjian free trade dgn thailand.

  2. entah kenapa liat tricity di imos kmaren kaki-kaki depannya kayak kurang manteb. rada gimana gitu ringkih.

    gak sepadet dan semanteb pas liat mp3 piaggio…

Comments are closed.