iklan iwb
iklan iwb

honda-cbr250rr-bali-2

Iwanbanaran.com – Pakde….sepertinya banyak pembaca cukup penasaran akan status motor pabrikan yang sudah dipakai turing seperti all new CBR250RR contohnya. Berjumlah hingga 57 unit….mereka sangat penasaran apakah motor bekas turing tersebut akan dijual lagi ??…..

Salah satu contoh pertanyaan IWB dapatkan dari bro Wahyudi yang penasaran akan status sang kuda besi setelah digunakan turing jarak jauh. Maklum cak…..jumlahnya termasuk masif. Apalagi motor juga gress dari pabrik….

iklan iwb

Halo om Iwan..
habis baca artikel touring honda CBR 250RR di blog om, terlintas 1 pertanyaan kecil. kira-kira, setiap pabrikan ketika launch produk barunya lalu mengadakan event touring, seperti yang Honda lakukan dengan CBR 250RR nya sekarang ini. setelah touring selesai, lalu motor bekas touring ini diapain ya? apa dijual lagi?

Sekian om, semoga sempat dibalas setelah touring. ditunggu juga artikel review nya..

honda-cbr250rr-bali-3

Yup…itulah pertanyaan bro Yudi yang mewakili banyak biker diluar sana. Dan jawabanya jelas…ora mungkin dijual lagi to cak. Pabrikan nggak mungkin mengorbankan image yang dibangun dengan membohongi konsumen menjual produk yang sudah bekas. Edian po piye…

Nggak dong…..masak dijual lagi. Unit turing sebagian besar adalah milik konsumen sendiri. Motor mereka yang sudah dibeli. Sementara sisanya milik main dealer yang nantinya masuk sebagai asset untuk unit tes…”seru salah satu narasumber internal AHM. Nahhh….ngono cak. Artinya apa??…

honda-cbr250rr-bali-4

Tidak ada satupun unit bekas turing akan dijual. Hal ini tidak hanya berlaku pada Honda. Yamaha pun demikian. Malahan di Yamaha, unit tes biasanya di scrap atau dihancurkan….ora ono sisane rek. “Gua pengen ambil spionnya aja nggak boleh bro. Kan sayang kalau masih bisa digunakan…“celoteh teman IWB yang berhubungan dengan YIMM kala itu….

Last….rule is rule. Dan memang pabrikan memiliki policy sendiri soal ini. Dengan kata lain….tidak satupun unit test ride media ataupun Blogger dijual kembali. Kalau sampeyan menemukan itu….sampluk wae pakai sandal swallow ben mrongoz. Tapi jelas hal itu tidak akan terjadi sebab unit test memang tidak akan pernah dijual kembali. Nah…piye cak, wis tercerahkan belum ki…..(iwb)

honda-cbr250rr-bali-6honda-cbr250rr-bali-1

iklan iwb
Previous articleYamaha Tricity 155 kenapa cenderung mahal?….berikut alasannya !
Next articleValentino Rossi peringatkan Yamaha untuk waspada terhadap Ducati-Lorenzo !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!