iklan iwb

begalIwanbanaran.com – Kangbro…..keluh kesah dilayangkan oleh pembaca Setia warung ini yakni cak Reyza yang merasa gelisah dengan makin tak terkendalinya aksi begal di Pasuruan Jawa Timur. Pelaku kriminal yang semakin menjadi ini bahkan dikeluhkan oleh Bupati Pasuruan sendiri. Diwartakan oleh wartabromo….Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengakui jika wilayahnya kian rawan dengan aksi kejahatan. Weleh-weleh…darurat Begal tenan ki….

Bro Reyza mengirim pesan kepada IWB bahwa kondisi Pasuruan terhadap begal semakin mengkuatirkan. Banyak kejadian namun belum mampu diungkap secara jelas. Hal inilah yang membuat seluruh aksi Semakin menjadi tidak terkendali. “Om iwan kejahatan pembegalan perampasan serta penjambretan di kota pasuruan dan kabupaten pasuruan,,terutama wilayah purwosari,,,ini sudah memakan banyak korban jiwa….

“Malahan sampai ada wartawan yang menjadi saksi pembegalan karena berada di belakangnya,,bupati pasuruan pun sampai angkat bicara dan juga was was. Sampai ada meme tulisan pasuruan of city ,,city of begal,,,apalagi jalur ini bakal di lalui bikers menuju acara HBD (honda bikers day) di banyuwangi...”serunya ke IWB….

iklan iwb

Jelas informasi ini tidak bisa dianggap remeh karena dari beberapa berita yang dimuat oleh media Kota Pasuruan memang sedang marak begal. Bahkan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf juga mengakui jika wilayahnya kian rawan dengan aksi kejahatan. ?Iya rawan sekali. Masa tukang wlijo (pedagang pracangan) samping rumah di Purwosari mau belanja mala di begal. Wlijo itu, ? serunya seperti dilansir wartabromo. Byuhh…sobek tenan ki rek…

"Meme Pasuruan kota begal yang dibuat netizen..."
“Meme Pasuruan kota begal yang dibuat para netizen…”

Beberapa rekam jejak yang dimuat oleh media tersebut adalah banyaknya perampasan motor yang telah terjadi di wilayah Pasuruan baik pinggiran ataupun kota. Yang terbaru disebutkan bahkan aksi begal sempat di pergokin wartawan ketika mereka beraksi di wilayah Kecamatan Purwosari yang dilakukan oleh 6 orang pelaku dan merampas Honda CBR milik karyawan PT Randoetatah Cemerlang. Terakhir, seorang pria di Dusun Kedungsari Desa Wrati Kecamatan Kejayan tewas kena bacok pelaku perampasan di rumahnya setelah pelaku mencoba merebut gelang milik istrinya. Iki wis gendeng mzbro….

So….. saran IWB untuk para biker yang akan melewati Pasuruan menuju ke Banyuwangi pada ajang Honda Bikers Day pada tanggal 18 nanti supaya hati-hati karena infonya rute tersebut kerap terjadi aksi begal. Monggo lebih baik berkendara secara beriringan minimal 10 motor untuk menghindari menjadi target. Untuk aparat semoga mereka bisa mengoptimalkan patroli, secara serius memberangus tindakan begal demi terjaganya kondisi yang aman dan tentram mengingat dari ke hari Aksi ini sudah semakin tidak terkendali. Semoga didengar keluhan ini. Pasuruan darurat ?begal??. Harus ada operasi khusus nih kayaknya….(iwb)

68 COMMENTS

  1. Saya..warga pasuruan dan alhamdulillah aseli Purwosari. Saya pribadi juga risih cz kemana-mana jd was-was. Sedikit tips mudah2an bermanfaat dikala melintas daerah saya… Jangan berkendara sendiran,hindari jalur rawan pada mlm hari,sore (mghrib-isya),dan pagi banget… Kalo ada gelagat memcurigakan minggir ktempat ramai atau kalo cari aman minggir aja terus kasihkan motor ke maniac2 itu…mnding bdan utuh selamat sampe rumah.

  2. Apalagi pake Miong Zonk.. paling rawan di cari begal Pasuruan… secara miong Zonk lebih mahal di jual kiloan dari pada di jual Unit motor ke dealer..

    maklum pAsuruan banyak pengepul Besi Tua.. Boo Aboo tak Kempes Kempes… Ndok Remek Taiye…,..

  3. Percuma kalau polisi lokal. Harus dari polda atau mabes. Ntah gak bisa bertindak atau gak berani bertindak. Sudah menjadi rahasia umum ada kantong kantong begal di pasuruan. Mustahil lah klo tidak tau. Saya sudah 4 tahun di pasuruan. Kerap kali mendengar cerita miris tentang begal. Yang di bacok sampek di bom pake bom ikan. Solusi adalah tembak di tempat. Percuma dintangkap. Keluar ya begal lagi. Masyarakat perlu kedamaian perlu pengayoman. Heran kejadian sudah berkali kali. Mohon apabila mas iwan bisa menyampaikan ke pihak polda ato sukur2 pihak mabes. Gak ada rasa aman disini. Keluar malam jadi was was.

  4. 6. reza – November 12, 2016
    pake motor 2 tak aman dijalan
    _______________________________
    jalan nyeker , pake kolor, bawa celurit lebih aman cak!
    paling dikira temannya begal wkwkwk :-v

Comments are closed.