iklan iwb
iklan iwb

keyless-suzuki-gsxr150

Iwanbanaran.com – Pakde…sampeyan pasti tahu Suzuki sukses merilis new GSX-R150 dan GSX-S150. Tapi kali ini fokus kita adalah yang GSX-R150 alias versi fairing karena versi inilah yang dibekali keyless. Sebuah teknologi yang memungkinkan kita tidak perlu lagi nyolokin anak kunci namun hanya memutar knob pada tuas keyless selama remote berada dalam jangkauan. Nah…seperti apa cara kerjanya?. Berikut video detilnya kangbro….

Pada ajang IMOS 2016, ada dua pabrikan yang merilis produk dengan teknologi keyless yakni Suzuki dengan GSX-R150 nya (sport) serta Yamaha lewat Aerox 155 (matic). Artinya….untuk kelas sport 150cc bahkan 250cc, Suzuki menjadi first mover. Namun selama ini masih banyak yang nggak mudeng….sebenarnya seperti apa sih cara kerja keyless yang dimaksud?. Jadi gini pakde…..

iklan iwb

Keyless…sesuai namanya sampeyan nggak perlu nyolokin anak kunci lagi karena semua terkoneksi dengan ECU dan receiver. IWB nggak akan nerangin yang jlimet-jlimet cak. Sing jelas….dengan adanya fitur keyless, selama remote dalam jangkauan (untuk Suzuki sekitar 1,2 meter) maka tuas akan merespon dan aktif. Cara kerjanyapun simpel….

keyless-suzuki-gsx-r150

Saat sampeyan mendekat kemotor dan receiver atau kunci tuas mendeteksi kehadiran remote….maka tuaspun bisa dioperasikan. Tuas ini kasarnya buat menghidupkan kelistrikan cak. Tinggal putar kekanan (lokasi GSX-R150 berada didekat tanki) seperti halnya anak kunci….pencet starter distang, maka mesin hidup. Ingat cak…remote harus ada dalam range 1,2 meter. Diluar itu tuas keyless nggak akan bekerja. Piye kalau dipaksa diputar??…

Kalau ada yang mau nyuri motor dan diputar (knobnya), maka akan berputar kosong. Seperti tutup botol (bisa berputar) tapi tidak merusak. Hanya kepalanya muter tapi anak kuncinya tidak...”seru salah satu bagian teknis PT SIS. Canggihhhh. Artinya…..maling dijamin cekot-cekot tepuk jidat. Apalagi kalau senjatanya kunci T. Bisa-bisa harakiri karena keyless tidak ada colokin kunci kangbro. Jiann mantap tenan to pakde….

Last….selain berfungsi untuk menghidupkan power, tuas juga bisa untuk mengunci stang. Tingga diputar kekiri (menghidupkan mesin kekanan) dengan posisi stang dikiri maka motor akan terkunci. Setiap pembelian GSX-R150, biker akan diberikan satu remote dan ID yang didaftarkan ke dealer. Dan ID ini bisa diblokir jika motor mengalami pembegalan atau dicuri maling. Aman to. Nah….sekarang biar makin jelas sampeyan intip wae seperti apa cara kerja keyless new GSX-R150 dalam video berikut ini. Lek ngene mrongozz tenan ki malinggg cakkkk! :mrgreen: ….. (iwb)

Video review keyless new Suzuki GSX-R150

HP klik disini

iklan iwb
Previous articleHelm AGV Pista Rossi seharga 14 jutaan dikabarkan raib di ajang IMOS. Ediann !!…
Next articleHottt….Honda perkenalkan new CRF250 Rally….adventure bike dengan lampu asymetris !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!