iklan iwb

yamaha-aerox-155-iwb-22

Iwanbanaran.com – Ediann pokoke cak…Yamaha benar-benar tampil all out untuk varian terbaru mereka new Aerox 155, X-Max 250 hingga Tricity. Namun kita akan bahas satu persatu. Mari kita bongkar dulu seperti apa sosok yang disebut sebagai supersport scooter di Vietnam Aerox 155. Diperkenalkan dalam tiga tipe….sporty akan mendapatkan suspensi dengan desain tabung oli diluar. Berikut penjabaran detilnya…

Yamaha merilis Aerox 155 untuk mengisi gap antara Xeon RC dengan NMax. Menurut informasi dari pak Abidin (PT YIMM), Aerox bukan masuk Max family. “Bukan, Aerox bukan Max family makanya desain dek juga beda. Kalau Max family desain untuk kaki selalu selonjoran...”serunya saat berbincang dengan IWB. Nah….emang seperti apa sih motor yang diduga akan dipasang diharga dibawah NMax tersebut???….

iklan iwb

IWB lumayan terkejut saat melihat versi masspro di tanah air. Asli cak….pesonanya sulit ditampik. Lupakan skutik Yamaha yang selalu mungil. Kritikan IWB tentang hal ini dijawab YIMM dengan kehadiran Aerox 155. Bodyne kuwi cak….asyem padat gede tenan. IWB seperti melihat skutik yang seneng fitnes….dempal rek !. Mulai dari batok tebeng hingga buritan. Tarikan-tarikan tegas sukses membuat IWB geleng-geleng kepala. Kadal buntung tenan, koq asline lebih keren dari gambar yak….

Nah…dalam peluncuran, Yamaha merilis Aerox dalam 3 tipe yakni :

1. Standart

yamaha-aerox-155-iwb-1 yamaha-aerox-155-iwb-21

yamaha-aerox-155-iwb-15

yamaha-aerox-155-iwb-24 yamaha-aerox-155-iwb-23

Tipe ini adalah paling bawah. Perbedaan selain warna, Aerox STD dibekali dengan kunci kontak SKS biasa..jadi model tutup magnet. Selebihnya hampir sama termasuk mesin yang disandang. Selain itu varian ini juga tanpa SSS serta no ABS….

2. Sport

picsart_11-03-07-09-22

yamaha-aerox-155-iwb-8 yamaha-aerox-155-iwb-7

yamaha-aerox-155-iwb-6

Sesuai dengan labelnya, varian ini memiliki tampang yang jauh lebih gahar. Kenapa?. Sebab Yamaha sudah membekali dengan suspensi model tabung berwarna kuning. Saat IWB cek ke Yamaha, suspensi OEM dari pabrikan? diracik oleh KYB….jadi bukan Ohlins cak. Sembarangan banderol bakal nggilani tenan kalau Ohlins. Judule, wani piro?? :mrgreen:

Perbedaan lain ada pada piringan cakram dimana tipe ini menganut model piringan bergelombang (wave). Tidak lupa visor atau windshield menjadi pelengkap yang membuat tampang makin gagah. Versi ini dikelir livery Motogp bike lewat biru putihnya…

3. Premium

yamaha-aerox-155-iwb-5 yamaha-aerox-155-iwb-3 yamaha-aerox-155-iwb-4

yamaha-aerox-155-iwb-12 yamaha-aerox-155-iwb-10

Nah…kalau ini tipe tertinggi dari Aerox 155 kangbro. Sampeyan akan lihat motor dilabur black matt dengan emblem 3D bertuliskan Aerox. Kesannya jadi mewah tenan. Untuk versi tertinggi ini sampeyan sudah diberikan fitur keyless. Fitur ini memungkinkan sampeyan menghidupkan motor hanya dengan geseran tuas. Syaratnya selama kunci berada dalam range 1 meter maka motor bisa dinyalakan. Artinya…

Memang tidak ada kunci kontak yang harus ditancepin cak. Wisss persis dengan immobilizer mobil. Kunci yang berbentuk remote ini hanya tinggal ngantongin maka motor bisa jalan. Soal cara kerja detil akan IWB bahas diartikel terpisah…

Last….motor ini akan diumumkan harga resminya ditahun depan. So…pada ajang IMOS hari ini hanya sebatas perkenalan atau soft launching. Sebagai informasi hanya varian premium yang sudah dibekali ABS single channel alias hanya ban depan. Untuk memberikan gambaran seperti apa sosoknya, monggo intip foto-foto dibawah ini. Eh…video review menyusul yak. New Aerox 155??. Mrongozzzz ambrol celengane pakdeeeee :mrgreen: ……(iwb)

yamaha-aerox-155-iwb-18 yamaha-aerox-155-iwb-11 yamaha-aerox-155-iwb-9 yamaha-aerox-155-iwb-13 yamaha-aerox-155-iwb-14yamaha-aerox-155-iwb-16yamaha-aerox-155-iwb-19yamaha-aerox-155-iwb-17yamaha-aerox-155-iwb-22

 

155 COMMENTS

  1. klo marketingnya belum dibenahin and lebih ngutamain kredit dan menyusahkan yang cash alamat bakal susah …..

  2. Walah SSS nya hilang di tipe standard.

    Tipe sport daripada pakai shockbreaker gas ya mending dikasih cakram belakang. Gak semua konsumen suka shock model begitu, tapi semua konsumen suka cakram belakang.

    Lha nengok ke tipe premium shockbreaker gasnya hilang, cakram belakangnya pun tetap tak dipasang. ABS-nya pun cuma rem depan aja.

    Desain sein belakang terpisah sebenarnya kurang pas dipasang di motor matic dan bebek. Motor sport sekarang aja mengarah ke sein belakang menyatu dengan lampu belakang. lampu sein depan menyatu dengan spion.

    Satu hal yang melegakan ternyata Yamaha tidak lupa memasang SLS / PBL.

    Kapasitas tangki bensinnya (4,5liter) pun lebih kecil dari NMAX (6.5 liter). Kapasitas 6,5 liter aja masih sering ke SPBU apalagi 4,5 liter. Tapi ya coba kita bandingkan bobotnya.

    Yamaha terlalu pede nampaknya.

    Ah sudahlah mending saya nunggu NMAX ABS yang sudah dipasangi port charger dan SSS.

  3. warna putih ada ga lek, naksir ini metik lek, asli jozz . dulu pengen GTR170 tapi minerpah,ga suka brandnya, kalo ini udah ketauan brand jepun. ditunggu ulasan harganya lek, suwun..

  4. foto dari depan kelihatan bgt fotokopian vario.
    kayanya harga masih belum diumumin karena yimm masih bingung ngasih harga berapa. karena kalau dijual kemahalan alias overpret, aerox 155 bakal bernasib sama dengan aerox 125 ga bakal laku, orang2 bakal tetap milih vario. tapi kalau kemurahan, malah nmex jadi kelihatan overpret & bakal bikin marah fby yg sudah terlanjur beli nmex mahal2.

  5. Artikel sijuki dikesampingkan brow.. tau ndiri brow amflup e tow wkekekek… dampak e pengaruh brow… anggel foto nya aja kalau si sijuki ala kadarnya.. kelihatan monyong2.. kalau amflup tebel.. bagus… ini opini aq ya.. aq kalau jd Blogger jga gtu jd maklumin meskipun aq g Blogger … sijuki yang putih aja udah g ditampilkan lg soalnya kelihat bagus… ekekekek

  6. Harga ada di range 20 – 25 jutaan. Yang standar, siap2 mengezutkan. Ayo Mas dilego Vario150nya. Mumpung harga katanya masih tinggi !!!

  7. Penyebab MS turun
    rx king,mio smile,vixion 2007 jupi burhan byk dikekepin gk beli yg baru alasannya mesin+Model msh bagus kyk honda dulu grand,tiger,supra, byk dikekepin

  8. Wan, yang Standar dan R Version gak pake ABS. itu gerigi cuma asesories, buat nambahin penampilan doang. Keyless, SSS, dan ABS cuma ada di S Version !!! Coba lo tanya lagi !!!

  9. desainnya terlalu macho,

    ibuk2 gak suka. yang beli pasti batangan doang.

    mending lah yamaha update fitur nmax aja

  10. FBH puanassss……mending woles saja bray,kagak usah emosi,nyantai saja….wong bukan yg punya pabrik knapa repot…..hihihihihi

  11. FBH yg sabar ya….jangan sampai tag line SATU HATI menjadi SAKIT HATI….nanti juga honda pasti ngeluarin motor tandingan….tandingan Nmax,Xmax,Xabre,Aerox,Three city…..buanyak tuh yg harus di kejar sama honda…..

  12. saya pikir ini salah satu gebrakan dari yamaha untuk melancarkan agresinya di tahun 2017 ,secara produk menurut saya ini kaya fitur dari spedometer yang berbeda dengan yang lainnya ,semua produk pasti ada kekurangannya dan tidak bisa mengakomodasi semua keinginan orang tentunya ,tetapi apa yang disuguhkan yamaha perlu di acungkan jempol ,kemarin saya coba lihat langsung motor ini lumayan ok ,material nya bagus ,detailnya bagus tapi ada satu kekurangan kalau kita mau bonceng susah banget naik motor ini ,sempet ngobrol sama Minoru Morimoto memang dia bilang segmentnya ini lebih ke anak muda yang sporty ,beda sama xmax yang juga ada di situ ,yang jelas apapun itu di tahun 2017 yamaha mencoba memberikan warna tersendiri

  13. Gue bilang juga ape…. motor yaMaho itu baik y pake pairing nungging nungging ngaku ngaku SPort mesine masih PNP sama metik aka SOHC Operstruk…

    Nah yo ini FBY suruh balapan pake metik Sport.. wkwkwkwkwk
    Awas daster dilipet dlu ya….

  14. – Desainn keren gambotz
    – Ban besar velg lebar kekar,
    – Full speedo display lebar
    – ABS
    – Double keen eyes
    – Keyless
    – LED
    – Spakbor depan sporty bngets
    – Charger HP,
    – Isi bensin ga harus turun dri motor
    – Doble shock /lebih stabil
    – SSS
    – VVA
    – 155 CC
    – Setang menekuk ke dalam (handling yahud) utk high speed
    – Bodi padat tebal
    – Fog lamp

    Ya Allah, kuatkan imanku…

  15. Hai sobat bikers….soal Head lamp mirip Vario…ya nggak usah diperdebatkan….gantian lah krn selama ini khan punya yamaha yg ditiru….gpp…konsumen mah asyiik asyiik saja…mana yg mampu memberikan lbh itu yg dipilih. jd lupakan maniak merk

  16. masih bagusan beat, tampilan extremee ala anak alayy…apalagi sama variem aerox mana bisa bawa galon air sma pisang setundun ???

  17. @ediser
    tul bro, kalau ada motor dengan desain bagus (walaupun mirip2 sama motor lain) yang beli mah seneng2 aja, peduli setan sama omongan orang.
    klo yang bener2 mirip tuh liat contohnya motor/mobil cina yg di beberapa bagian bener2 plek sama yg dicontoh

  18. Serangan maut yamaha untuk honda. Killer honda untuk tekhnologinya josss yamaha. Besok honda bakal tiru fitur keyless. . Cuma ngandalin pcx yang powernya jauh ketinggalan. Harus buruan upgrade honda. Cuma menang ngirit dan harga jual yang masih stabil. Lama2 kalau ndak upgrade bisa senasib suzuki. Suzuki makin terpuruk.

    • Kadang suka pingin ketawa kalau lihat fby keukeuh membandingkan aerox dengan vario, padahal sudah jelas segmen pasar dan kelasnya beda. (aerox itu saingannya airblade)
      Jadi ingat dulu waktu nmax pertama rilis, fby ribut bandingin dengan vario 150, cuma gara2 harganya sama2 20jutaan, walaupun sudah dibilang kalau nmax beda kelas sama vario ,tapi fby tetap pada teriak2 vario killer, bahkan ada yg meramalkan kalau ms vario150 bakat drop jadi 0%.
      kenyataanya, jualan vario masih tetap moncer, si nmax malah jadi vixion killer.
      fby langsung pura2 hilang ingatan dan barulah mengalihkan bullyan ke pcx.
      ane yakin sejarah akan berulang, si aerox ini akan berakhir jadi nmax killer, bukan vario killer.
      dan ms vario masih tetap aman.
      time will tell lah.

  19. Persaingan sehat, adu fitur, peforma dan design. Yamaha memenuhi ketiganya. Memang cenderung tidak ngumbar didepan seperti honda yang terkesan nanggung menghadirkan tekhnologi khsusnya spedo digital. Masih saja ada analognya untuk sekelas skutik. Yamaha masih manual tapi terus upgradenya fundamental. Agak radikal.

  20. tinggal harga aja nih. kalo jauh di atas vario 150 ku, gajadi deh. mudah-mudahan besa tiois aja harganya. :))

  21. kesian ane ngarep Airblade dari kapan to rek kelamaan ngga di tanggepin . akhirnya inget lagi sama tagline awal brand nya ” Power of Dream”.
    bobo dulu deh.

    untung aeroX Bagasi & ban nya gambot jadi ada nilai macho, fungsi & performa !
    Kang iwb thnx buat fotonya mantab!.

  22. Hati2 nanti honhon bakal niru bikin matik sport pakai ban gambot fitur kunci sss terus pake teknologi mobil . .
    Jangan harap honhon sprti aerox .
    Air blad udah punah 10 tahun yang lalu . .

  23. Mantap…
    Desainnya berani dan dinamis sporty elegan
    Kagak elegan 100% bawa aqua galon dan kambing..emang “morning evening rider”cari sebakul nasi mau pake kebaya.
    Kalau bisa versi terendah harga nya rp 19.650.000,- jgn lebih dari 20 jt.kan yamaha jarang iklan di tv….
    Kalau bisa jupiter mx 135 di bangunin dari tidurnya….pasti banyak yg mengingau…

  24. Cakeppppppp…. Cm sayang nanggung. Knp gak di pakein monoshock spt versi luarnya aja plus blm pake cakram kayak Nmax. Ini stengah hati namanya…

  25. Kepincut dikit sih. Tp Masih sayang lego nmax nih..

    Sudah cukup dgn nmax, nyaman, kenceng. Nunggu kanibalan shock ama keyless nya aja ah sapatau plug and play buat nmax.

    Good job yamaha. Sport abisssssss…

Comments are closed.