iklan iwb

Rio haryanto Australia

Iwanbanaran.com -Kangbro….berita tentang Rio Haryanto seperti tenggelam. Hal ini dikarenakan status doi sekarang hanya pembalap cadangan di Manor F1 racing. Namun siapa menyangka doi bertekad untuk menjadi menjadi pembalap utama di balap jet darat tahun depan. Wihhh….mantap ki !…

Rio merupakan kebanggaan Indonesia bahkan Asia sebab doi satu-satunya pembalap Asia yang menjadi pembalap F1. Performanya juga tidak buruk karena grafik terus menunjukkan peningkatan hingga mampu jabani kekuatan Pascal. Tidak heran pembalap legendaris F1 Damon Hill memuji doi. Nah…terus gimana soal eksistensi di F1?. Apakah usai??….

iklan iwb

Ternyata tidak mzbro sebab seperti dikutip Motorsport, Rio bertekad bakal kembali dan malah membidik untuk menjadi pembalap utama. Berikut kutipannya saat diinterview oleh Motorsport….

Bagaimana menurutmu menjadi pembalap cadangan disisa musim ini?

“Sayang sekali aku tidak bisa tampil semusim penuh bersama Manor tahun ini. Tapi secara keseluruhan, aku tetap di sini untuk belajar seperti melihat bagaimana pembalap bekerja dan menghadapi akhir pekan dan memahami lebih jauh tentang mobil. Sejauh ini berjalan baik. Sekarang aku sedang berusaha untuk [kembali berlomba] musim depan.”

Bagaimana kamu menilai peluang kembali membalap di F1 musim depan?
“Ada beberapa opsi, aku kira peluangnya masih 50:50 jadi semoga berita baik akan datang.”

Apa saja opsi di Formula 1? Tetap bersama Manor?
“Kami masih mempelajari beberapa opsi dan salah satunya tetap bersama Manor, kita lihat saja nanti.”

Berlomba di F1 sangat luar biasa sulit dan hanya ada 22 slot pembalap utama tersedia. Bagaimana menurutmu?
“Benar, memang sangat sulit karena kursi terbatas.”

Apakah ada peluang membalap di luar F1?
“Saat ini, prioritas utama adalah F1 dan belum melihat kategori balap lain.”

Apakah menjadi pembalap cadangan lagi di F1 tahun depan merupakan salah satu pilihan?
“Tidak, aku pastinya sangat ingin menjadi pembalap utama.”

Jika akhirnya tidak mendapat kursi pembalap di F1 musim depan, apakah kamu akan berkompetisi di kejuaraan lain?
“Aku tetap fokus untuk mendapat kesempatan membalap [di F1] musim depan.”

Nah…tegas cak. Rio akan tetap bertekad menjadi pembalap utama dengan priorotas tetap di Manor racing. Sebagai driver cadangan Rio memang hanya menunggu jika driver utama berhalangan. Hanya saja dengan kondisi tersebut Rio tetap bisa mengamati atmosphere F1 sehingga sebanyak mungkin ilmu akan diserap. Moga-moga beneran ki cak….

Last…Rio Haryanto menjadi pembalap yang harus digeser dari driver utama karena masalah dana. Doi tidak mampu menyetor dana dari waktu yang disepakati timnya sehingga posisi kini diambil alih driver Perancis Esteban Ocon. Menjadi pembalap cadangan tidak membuat Rio patah semangat. Kita doakan saja semoga doi menemukan jalan tahun depan. Gooo Riooooo !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!