Debt-collector-cegat-konsumen-di-jalan

Iwanbanaran.com – Aneh tapi nyata pakde. Sampeyan dijamin bengong membaca penuturan dari kang Iskandar yang menceritakan sebuah kejadian unik. Kejadian yang tentu saja nyaris tidak masuk akal namun itulah kenyataannya. Lha piye cak…mosok gara-gara ada tunggangan utang, motor malah selamat dari pencurian. Lhoooo….hubungane opo kii??. Monggo baca wae surel lengkap dari doi….

Assalamualaikum kang.
Perkenalkan Saya iskandar Pembaca setia warung kang Iwan. Mau sharing pengalaman temen Saya…

Kemarin 26 oktober Jam 14.50 wib motor diparkir di dalam gerbang di depan mobil, dikunci stang, dan lagi duduk d deket jendela, pas ngdenger bunyi starter motor langsung nengok kedepan gerbang dan lari keluar,, cuma ngliat yg diboncengnya pke helm putih….. Dan motorpun liau (hilang) dlm hitungan menit… Sibuukk telpon sana sini, bingung mau ngapain,,, ke kantor polisi mpe 3kali gbisa trus karena harus ke polsek ini lah, trus bawa persyratan dari leasing dsb,, untung ada suami yg jadi pahlawan bertopeng kesana kesini dia anterin dan jam stgah 6 dia mau balik lagi ke tangerang. tiba2 ketemu ama motornya di polsek??? bingung dong!!!ini gimana ceritanya bisa dipolsek apa malingnya ketangkep???ko bisa??

Usut diusut BPKB motornya ada tunggakan??? dan yg ngambil paksa motornya depkolektor,, alhasil sia2 deh tuh maling,, nyobain scoopy dari sempur Jayanti sampe cibadak,, pas diambil motornya helmnya juga dia lemparin??lari lah mereka terbirit2. Sang depkolektor merasa aneh,, lah ko bisa lari, tunggakan ama harga motor kan masih mahalan motornya??. Pasti ada masalah. Telponlah dia kepusat nanya pengemudinya laki2 apa perempuan?,, di bawalah motor itu kepolsek karena takut bermasalah,,, pas keluar polsek tuh motor ketemu deh ama bohay??? 1:1000 kejadian ini,, bersyukur masih punya tunggakan klo ga liyauuu entah kmna itu motor kila,,, masih rezeki orang baik??? wlo sekarang motornya masih harus diskolahin, biar pintar yg penting ga diambil orang lagi….

Piye….sampeyan mudeng ora ki. Jadi gini cak yang IWB tangkap…..motor dicuri maling. Namun karena motor yang dicuri masih memiliki tunggangan dan masuk target leasing……..dilalah si maling saat memakai dijalanan kepergok debt collector yang langsung menyita paksa motor curiannya. Apes nggak bisa ditolak dan malingpun lari terbirit-birit. Sementara si debt collectorpun melihat pemandangan didepan mata jadi bingung….lho koq ngacir kenapa?…

Kejanggalan tersebut memaksa debt collector membawa motor kepolisi guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Tapi karena tidak ada laporan kehilangan dan dirasa aman, debt collectorpun melanjutkan penyitaan hingga bertemu dengan suami. Singkat cerita…motor balik akibat bantuan debt collector yang tanpa sengaja menyita motor dari tangan maling. Byuhhhh jian 1:1000 beneran ki….ono-ono wae cak-cakkk :mrgreen: . Eh…sampeyan sendiri punya kejadian atau pengalaman serupa nggak cak?….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

77 COMMENTS

  1. 1
    RiderRasta89 says:

    PertamAx

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ™_ says:

      utang lagi utang lagi

    • Rider Tua Bangka says:

      Malingnya kelas curut,kalo ga punya nyali jangan jadi maling ah… bikin malu aja.

    • Kampret mini says:

      Ngondah pating pecotot

    • Rider Tua Bangka says:

      Innalillahi wainaillahirojiun,telah meninggal dunia dragster wanita asal tulung agung yg berna ma risaka “Cibel” alvionita yg berusia 19 tahun saat setting motor satria 150fu. semoga segala amal ibadahnya diterima allah swt dan di ampuni segala dosanya amin.

    • cuak says:

      maling rak propesional, korban berpotensi dadi maling garagara gali lobang tutup lobang hora iso nutup yo dadi gali. Minimal nilep duweke dulur, konangan rak bakal dilaporno pak pul

  2. 2
    RiderRasta89 says:

    Beruntung itu orang….masih rejeki itu motor tjoi…maling lolo..

    • iwak bakar says:

      “pas keluar polsek tuh motor ketemu deh ama bohay ”

      iki maksud e opo to lek. gak mudeng aku. jian somplak tenan arek e

  3. 3
    bejo says:

    Juossss…..

    • ngacuk says:

      lama lama tu korban bisa berbalik posisi, kebiasaan gali lubang jadi tradisi. Gali lobang tutup lobang hora iso nutup dadi gali

  4. 4
    Biker abal says:

    Keberapa tau

  5. 5
    AIUEO says:

    Rejeki

  6. 6
    FNL22 says:

    yihaaaa

  7. 7
    petirabang says:

    Yang kirim surel kelas berapa kang?? hehe….

  8. 8
    kucink kecil says:

    keuntungan beli kredit

  9. 9
    Herik says:

    Cerita kirimane sulit di cerna, untung kang Iwan translate ne xixi

  10. 10
    Kanjeng DOSO says:

    Ekekekekek

    Cara Smart biar cepet kaya ala embekha motor di jual stnk only lalu bikin laporan kehilangan Biar Ga nerusin Cicilan

    HAHAHA

  11. 11
    odelio says:

    Beruntung sie, tapi ga punya malu apa tuh punya utang sampe dikejer2 debt kolektor, utang2 sie utang tapi malu lah sampe dikejer debt kolektor

  12. 12
    fath says:

    bukan tunggangan bro iwan tapi tunggakan, berbahasa indonesialah yg baik dan benar

  13. 13
    Pio019 says:

    Hasil ketikan yang menggetarkan jiwa, wakakakakak…..

    Judul “Tunggangan” saja sudah bikin bingung…..
    Tapi Alhamdulillah, baru baca keseluruhan judul sudah paham bahwa yang dimaksud adalah “Tunggakan”

    Semangattttttt kang IWB….

    Cerita seperti ini, humm, belum ada…..

  14. 14
    harjono says:

    Bingung tenan ki. Gara2 tunggangan ngutang? apa gara2 tunggakan utang?

  15. 15
    WW4Nto says:

    Ngerampas motor meskipun ada mslh nunggak cicilan jg ga boleh sebenarnya kecuali perintah pengadilan

  16. 16
    Nurdin says:

    yang kirim surel koplak main gasss aja

  17. 17
    Nurdin says:

    coba mio maling nglirik aja engga …
    matic honda boooss second, ga nyungsep kaya mio, yang pertama,dan selamanya nyusep

  18. 18
    Somplak says:

    Bukan Mio aja yg dijual nyungsep semua motor Yamaha jualnya susah beli 15jt make 1thn dijual 5jt susah….

  19. 19
    nemplok says:

    “Namun karena motor yang dicuri masih memiliki tunggangan dan masuk target leasing”

    Gagal pahan, tunggangan apakah sama maknanya dengan tunggakan?

  20. 20
    mecky says:

    Mosoookk???

  21. 21
    koprot says:

    Hoax. Tunggangan?

  22. 22
    Bruud says:

    Yg cerita iskandar, yg dicuri motor iskandar, yg pahlawan bertopeng “suami”?
    Muehehehehehe

  23. 23
    amit amit says:

    tulisan ne gak salah tuh… tunggangan apa tunggakan?? sekolah yg bener ya…

  24. 24
    Jarwo nggak Kuat says:

    Ini kenyataan ..saya jual ZR 2011 cuma ditawar 5 jetong di surabaya..nyesek..
    Masih bagusan harga jual jupi burhan yg masih anteng di kisaran 9 jutaan..
    Motor bermesin bandel seperti Jupi burhan malah discontinue..whatever peraturan euro 4 bla bla bla..mesin sekarang malah seperti rongsokan semuanya,

  25. 25
    Paijo says:

    Tunggakan tho kang….

  26. 26
    devian says:

    Lain kali kalau kehilangan kendaraan, jangan lapor ke kantor polisi.Lapornya ke kantor debt collector, pasti ketemu

  27. 27
    Rider says:

    Gua nyoba cb150 kok getaran kayak gempa ya? Seher kayak mau pecah suaranya..

    Tapi yang punya bangganya minta sampluk.sombong pisan.

  28. 28
    Sinyoowww says:

    Ra nduwe isin, utang nunggak malah bangga

  29. 29
    siputih says:

    Bahasanya kacau, kayak gak pernah dapat pelajaran Bahasa Indonesia.

  30. 30
    ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`* says:

    fby nyamar itu

  31. 31
    Kacauww says:

    Tulisane mbaknya yng cerita : Waddaaauww kacaw balauw super mbulet kaya teka teki harta karuun. !!!

  32. 32
    Rangga says:

    sing arep maling yo mikir2….bingung rep bayar tunggakane,,hahaha

  33. 33
    andy says:

    Kok bisa masuk daftar debtcollector? Hmmmm…..

  34. 34
    GSX Rider says:

    Sek sek lek iwan, ini orang namanya Iskandar tapi kok dia bilang punya suami??? atau jangan2 ???
    #horror

  35. 35
    Herik says:

    sing nulis cerito alay kie koyo e

  36. 36
    Herik says:

    sing nulis cerito alayers kie koyo e

  37. 37
    lotnok jaran says:

    ngetik surel nyambi mabok aibon.. bahasane gk jelas blas.

  38. 38
    shuk says:

    yg jurdun markes ya lek 93!

  39. 39
  40. 40
    Bruud says:

    Itu ketik surelnya sambil lihat Pelk Miong Zonk Gheal gheol kayaknya… jadinya Mbulet ae… bikin pusing.. puyer bintang 7 mana..???

  41. 41
    Bruud says:

    Untung y tulis surel ini profesinya bukan wartawan kang…

    Bisa kebayangtuh y beli koran kayak apa bacae.. koran di puter puter juga gk bakalan mudeng..

  42. 42
    misba#93 says:

    Kok koyok e ada bau bau hoak zow lek iwan. … hilang beberapa menit… mestinya starter sepeda 10 detik udah ilang tu motor… ke dua katanya suami udah mondar mandir 3 kli ke polres kok g ada laporan kehilangan kta polisinya.. lah ney suami ngapain kepolres kok g ada laporan… ke 3 depkolektor nya g beres.. ngapain ke kantor polisi meskipun yang naikin maling kan mestinya dep nya masa bodo amat So motor ini kan udah ada datanya dilising… ngapain coba ke polres…

  43. 43
    Bruud says:

    yang tulis surel ini kl di jadikan saksi di persidangan..

    bisa bisa pk hakim sampe jengotnya putih brodol juga gk bakalan mudeng ii tdi sidang bahas apaan kang…???

    Cilaka Luwak Dua Welas Ekor Mules kabeh

  44. 44
    becks says:

    itu yang punya FBH ya….dp 0 kredit seumur hidup masih nunggak leasing pula….hahaahahah

  45. 45
    Bruud says:

    Iki Piye Iki Piye Mas…??? Wes Gede Jare sik Piyek…

  46. 46
    riedelngos says:

    Buseet… Saking senengnya motor balik ke pangkuan! Nulisny sambil salto…!!! Ck ck ck

  47. 47
    ivy Mike says:

    Depkolektor ? ?
    Lewucu kang, orang rata-rata ora ngerti ejaan basa inggris-e

    Debt Collector = Penagih Hutang

  48. 48
  49. 49
    ngohoslog pistone says:

    Gali lubang tutup lubang , gak bisa nutup dadi gali

  50. 50
    Rider says:

    Mana berita andi gilang?
    Mana berita aerox 155?

    Dnf gak ada berita. Cuman pole beritanya.
    Sibuk hap hap yak pul?

  51. 51
    AL says:

    itu cara smart yang juga ditiru fby juga ..karena tetangga user vega kayak gitu ngah ngah ngah..

  52. 52
    Bruud says:

    emang gk ad yang laen to kang..?? motor ko di pangku… Abot cak..

  53. 53
    Fakhry says:

    Wah daerah ane nih mas iwan …

  54. 54
    Klothok says:

    Nguahahah

    Gambarnya membuktikan, sebelah laris karena promo tanpa dp.nguahahaha. Uda minjem sebulan kabur dech ngumpet.

  55. 55
    silodan says:

    Orang kredit dimana mana ada,mobil.rumah,umum terjadi,di luar negri juga sama.
    Yang nggak umum itu kalo mau beli cash gak boleh harus kredit ala yamaha,
    Bang.ke itu namanya

  56. 56
    ndhuutt says:

    Yamahoomo mongtor bosokk lekk.. Ngono yo ndadak di maling rosokk.an

  57. 57
    dudie wae says:

    kirain saya doang yang harus bolak balik olah kata, eh ga taunya 80% pengunjung blog juga harus baca berulang-ulang dan 20% nya males baca surel nya..hahaha
    IWB sendiri kudu bolak balik memahami kata-katanya mesti….
    ngaku hayoooo 🙂

  58. 58
    john doe says:

    nek wani ngutang yo nek iso ojo nunggak

  59. 59
    Maman says:

    Yamaha memang joss, beli murah, motor awet, harga bekasnya jg tinggi, gak kayak motor sebelah, disamakan mocin muehehehehe

  60. 60
    ndhuuttt says:

    Hahh yamahomo awet hahahaa bangun bro rongsok 25 rompal vixeox 9000 rpm ngebul lu masihh bilang awett,,, tulull gk ketulungan vekokk. :-D. 😀

  61. 61

    hutang dilunasin tuh….ngutang kok bangga

  62. 62
    NEUTRAL says:

    Alhamdulillah kang, btw itu kalo ilang, utangnya masih wajib dibayar kah?

  63. 63
    dagel says:

    Nama iskandar kok punya suami ya?aneh aneh….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here