iklan iwb
iklan iwb

yamaha-nvx-150

Iwanbanaran.com – Kangbro……sebuah jepretan terbaru diunggah di FB oleh akun bernama bro Yoshi. Dari jepretan tersebut terlihat motor maxi skuter Yamaha yakni NVX150 melenggang santai dijalanan. Sekilas mungkin tidak ada yang menarik. Tapi kalau sampeyan pelototin pasti akan menemukan perbedaan pada suspensi. Nahhhh…..iki cak !

Yup…dari foto yang diunggah kang Yoshi via FB, NVX150 warna putih terlampir menggunakan suspensi biasa khas KYB. Berbeda dari sebelumnya  yang sudah dibekali model tabung oli ataupun gas nitro yang diduga milik Ohlins….maka NVX150 terlampir sebaliknya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mau sampeyan pelototin sampe mendelik…..suspensi tidak akan berubah menjadi Ohlins karena memang demikian adanya. Lawong memang bukan Ohlins cak. Terlihat spring cukup mungil dengan  ukuran mounting atas yang lumayan panjang. Pertanyaannya….kenapa demikian dan nyapo Yamaha mengetes satu motor dengan dua komponen berbeda??….

IMHO YIMM memang berencana untuk merilis part aksesories pada new NVX yang nama Indonesianya belum diketahui ini. Part harus dijajal…..melaju hingga ribuan kilometer, melihat reaksi….berpengaruh pada part OEM lain atau tidak. Lalu dilakukan review mendalam…secara teknis mengganggu atau tidak plus durability komponen tersebut….

Spyshot pertama

spyshoot-yamaha-nvx-indonesia-iwanbanaran-2-3

Spyshot kedua

yamaha-nvx-150qq

Hal ini lazim dilakukan para pabrikan sebelum merilis produk mereka kepasar. Contoh simpelknya cak…TVS pernah terpantau ngetes Apache 200 dengan dua ban berbeda yakni IRC serta Michelin. Dan memang prosedurnya demikian. Artinya YIMM punya niat mengawinkan NVX 150 dengan suspensi OHlins dan ini sangat positif….

Last….tidak hanya soal motor baru, facelift casing aja YIMM seringkali dijumpai ngetes ulang produk mereka. Tujuan utama bukan buat sok-sok an supaya menjadi perbincangan viral namun memang secara teknis mereka harus memastikan semua casing terikat dengan sempurna. Ibaratnya casing harus tetap kencang walau motor sudah digunakan untuk melaju hingga 30 ribu kilometer. Bunyi kriyet-kriyet…..langsung diselidiki. So…new NVX150??. Ohlins siap ditandemkan ki cak……sadiz juga euy ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!