iklan iwb
iklan iwb

jeremy-burgess-and-valentino-rossiIwanbanaran.com – Cak…sampeyan pasti tahu Jeremy Burgess, mantan chief Valentino Rossi yang berpisah saat Rossi memutuskan mengganti dengan  Silvano Galbusera. Nah….Burgess sekarang kabarnya lebih banyak main golf tanpa melewatkan tiap balapan Motogp mantan anak asuhnya. Tidak heran doi juga tahu betul seluk beluk balapan hingga mekanik gaek inipun memberikan pandangan…. kenapa Valentino Rossi bisa gagal untuk meraih juara dunia yang ke 10…..

Seperti dilansir Motorsport, Jeremy Burgess Sebenarnya cukup terkejut karena Valentino Rossi banyak mengalami crash tahun ini. “Valentino telah membuat beberapa kesalahan tahun ini. Assen dan Jepang yang menarik perhatian saya. Kesalahan di Assen sangat tidak biasa, karena dia biasanya tidak terjatuh ketika memimpin….”ujar Burgess. Disisi lain Marc sebagai lawan terlihat jauh lebih lincah. Umur cak…jelas ngaruh….

Marc mampu menghindar dari kecelakaan, karena dia sangat lincah. Valentino balapan bertahun-tahun telah membuatnya jadi sangat lambat dalam bereaksi,” pungkas Burgess lagi. So……dari pandangan matanya Rossi harus mampu menargetkan untuk juara satu bukan hanya mengejar podium sebab hal itu akan membuat segalanya makin sulit. “Mungkin Valentino bukan pembalap terkencang dalam satu lap. Tapi dia masih salah satu yang terkuat dalam balapan. Benar bahwa dia tidak menang lagi, tapi dia sangat dekat untuk (menjadi juara dunia) pada 2015….

iklan iwb

Dari sudut pandang saya, dan tidak seperti yang dipikirkan banyak orang, dia tidak kehilangan gelar juara dalam tiga balapan terakhir. Tapi dia kehilangan lebih awal. Dia memutuskan untuk fokus mengoleksi podium dan itulah bagaimana pendekatan dia terhadap balapan. Tapi itu tidak cukup untuk menjadi juara. Anda juga harus memenangi balapan sekarang“….tutur Burgess lagi….

Last….Burgess tandem bersama Rossi di Motogp sejak tahun 2000 dikelas 500cc 2 tak. Hasil kolaborasi mereka sukses mengkoleksi 7 piala dengan mayoritas bersama Yamaha. Baru diakhir tahun 2013….Vale membuat keputusan mengejutkan mengganti Burgess dengan Silvano Galbusera. Jeremy sendiri memiliki jam terbang luar biasa diajang balap 2 tak. Beberapa nama legendaris pernah dipegang doi seperti Freddie Spencer, Wayne Gardner dan Mick Doohan. Apakah kata-kata Burgess akan mampu memacu semangat Rossi tahun depan??…..(iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleKawasaki rilis new Z1000 “R Edition” versi 2017…..rem menggunakan Brembo !!
Next articleYamaha terlihat super anteng….apakah sedang menyusun strategi ??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!